Skip to main content

Pergantian Rel Kereta Indonesia di Tulungagung tahun 2012; Hasil yang memuaskan

Pergantian rel kereta dengan spesifikasi rel kereta dengan lebih besar telah dinanti oleh sebagian orang yang bertempat tinggal di tepi jalur rel kereta api. Mereka mengharapkan sesuatu yang baru dari pergantian rel ini. Ternyata hasilnya memuaskan setelah kira2 hari lamanya, mungkin para pekerja berada di depan rumah kalian (bagi yang menghuni rumah pinggir rel kereta). Baca Spesifikasi Baru Rel Kereta Api 2012

Perbaikan Rel Kereta Api Indonesia November 2012

Perbaikan Rel Kereta Api di Tulungagung November 2012

Perbaikan Rel Kereta Api di Bago Tulungagung November 2012

Perbaikan Rel Kereta Api November 2012


Pergantian / pembaruan seluruh perangkat rel ini meliputi
  1. Beton Bantalan Rel KA.
  2. Rel KA.
  3. Pandrol / Pengait Rel KA. dengan Beton Bantalan
  4. Alas Rel KA. di atas Beton Bantalan
Beton Bantalan yang memegang peranan penting untuk meneruskan gaya yang dihasilkan dari kereta api yang melintas di atasnya langsung ke batu-batu kecil yang tertata di bawahnya. Beton Bantalan ini perlu diganti untuk spesifikasi rel yang baru, karena ukuran rel kali ini semakin besar. Beton yang tersedia ini merupakan beton yang sudah sesuai pemakaianya untuk spesifikasi rel dan pengait rel tahun 2012. Bayangkan saja, untuk membawa satu beton ini.. diperlukan 4 orang pekerja yang kekar untuk mengangkatnya. Berat Beton ini sekitar 70-80 kg.  Begitu kuatnya beton yang disediakan ini sangat cocok untuk menopang beberapa tahun kedepan berat berton-ton gerbong kereta api.

Beton Bantalan Rel Kereta Api tahun 2012

Rel Kereta Api yang baru, merupakan fokus utama penggantian ini, karena secara khusus rel ini merupakan cetakan tahun 2012.

Rel Kereta Api Spesifikasi tahun 2012


Pandrol / Pengait Rel KA dengan Beton Bantalan mengalami perubahan dari tahun ke tahun. Semuanya telah melewati tes yang cermat untuk memutuskan mana yang mesti dipakai dan lebih kuat / mumpuni dalam menahan (dalam hal ini yang bekerja adalah gaya gesek) pergeseran pada rel saat Kereta Api lewat. Akhirnya yang terpilih adalah pandrol Produksi PT. Pandrol Indonesia yang saat ini menjadi primadona pengait rel kereta api.



PT. Pandrol Indonesia.

PT Pandrol Indonesia

Pengait Rel Kereta Api Indonesia; Pandrol Indonesia


Alas rel kereta api ini seperti terbuat dari plastik, aneh memang.. ketika saya cek alas rel di atas beton yang semula saya kira adalah karet... ternyata adalah plastik. Pastilah ini plastik berkualitas tinggi... karena berton-ton gerbong kereta setiap harinya melintasi dan tentuk menimbulkan tekanan pada plastik ini.

Alar Rel Kereta Api di atas Beton

Keempat komponen di atas merupakan point yang memuaskan dari pembaruan jalur kereta api. Terlihat dari berbagai hal yang diganti pada sarana di jalus kereta api ini adalah barang baru yang merupakan produksi tahun 2012. Komponen di atas menghasilkan perubahan hasil yang terjadi ketika kereta api melintas. Getaran terhadap keberadaan kereta yang sedang melintas semakin berkurang setelah pergantian itu. Inilah yang membuat para keluarga yang bermukim di dekat jalur kereta api ini. Tidak satu dua orang, tetapi kebanyakan mereka mengetahui dan merasakan perbedaan itu. 

Pergantian rel ini membawa manfaat tidak saja pada penumpang kereta api, tetapi juga pada masyarakat yang tinggal di dekat jalur kereta api. Setidaknya setelah pergantian rel tersebut, getaran dari lewatnya kereta itu sudah sangat berkurang. Bahkan mengagetkan sekali.. karena saat kereta lewat itu pun bisa saja tidak disadari oleh pemilik rumah. Karena kebiasaan getaran yang besar bagi rumah yang berada di dekat jalur kereta tersebut sekarang sudah berubah total. 

Perawatan pasca pergantian pun terus dilakukan oleh PT KAI dengan menerjunkan alat berat yang merupakan produksi Austria untuk menjadi salah satu alat untuk mengecek standarisasi keberadaan rel kereta.

Perbaikan Rel Kereta Api di Plandaan, Tulungagung
Perbaikan Rel Kereta Api Indonesia

Perbaikan Rel Kereta Api di Jawa Timur
Perbaikan Rel Kereta Api di Tulungagung Jawa Timur

Perbaikan Rel Kereta Api di Desa Bago Jawa Timur


Plasser & Theurer

Perbaikan Rel Kereta Api di Bago Tulungaugng; Plasser & Theurer KSP2001

Perbaikan Rel Kereta Api di Bago Tulungagung; Plasser & Theurer KSP 2001




Comments

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yang te

Informasi Wisata: Mendaki Gunung Kelud

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi kepada anda tentang pendakian ke Gunung Kelud. Gunung Kelud merupakan tempat wisata Gunung, terbaik se-Jawa Timur. Hal ini karena akses ke Gunung Kelud dibangun dengan baik dan aspal yang bagus dan lebar, sehingga siapa saja mampu untuk menjangkaunya. Di bawah juga disediakan semacam shelter di Kuta Bali untuk menjangkau puncaknya.  Untuk semakin menambah kesan ke Gunung Kelud, kami memutuskan untuk mendaki ke Gunung Kelud dengan jalan kaki. Pendakian berawal dari Masjid sebelum mulai menyusuri jalanan Aspal Gunung Kelud. Rekor yang kami pegang mendaki Gunung Kelud adalah 2,5 Jam mulai dari Masjid yang ada sebelum Pintu Gerbang Gunung Kelud sampai Memasuki Terowongan Gunung Kelud . Kalian bisa memecahkan rekor kami?? silahkan coba... :) Terowongan di Gunung Kelud Anak Gunung Kelud Spot Panjat Tebing di Gunung Kelud Jalanan di Kawasan Gunung Kelud Selama menyusuri jalanan ke Anak Gunung Kelud, kami hanya berbe

Informasi Wisata Tulungagung: Pantai-pantai yang ada di Tulungagung (Pantai yang ada di Besuki, Pantai yang ada di Tanggunggunung, Pantai yang ada di Kalidawir, Pantai yang ada di Pucanglaban)

Pantai, Pantai merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan , kenapa??? karena setiap orang mudah untuk menjangkaunya, sangatlah berbeda dengan gunung, yang tidak semua orang bisa menjangkaunya... :) Tetapi pada kondisi tertentu, kadang untuk ke pantai dibutuhkan pendakian kecil, atau perjalanan pendek menjangkau pantai...:) keindahanya tak ternilai dengan "materi" secara tepat. Proporsi yang indah antara daratan dan lautan yang saling bertemu membuat kita semakin terkesima terhadap keindahan alam ini. Tahukah kalian?? Bagaimana bisa terbentuk pasir pantai?? Pasir pantai terbentuk dari pecahan karang yang tersapu ombak, sedikit demi sedikit terdampar di pantai. Pasir yang kita temui pun beraneka ragam, kadang berwarna "putih" kadang berwarna "hitam". Pantai yang berwarna hitam terbentuk dari pecahan-pecahan karang atau tebing dekat pantai yang berwarna hitam / cenderung hitam, begitu juga sebaliknya untuk pantai yang be