Skip to main content

Cara mengatasi Error Code: 0x80070570 saat install win 7




Mengatasi Error Code: 0x80070570


Ini merupakan salah satu problem yang akan kita temui jika laptop atau pc kita tidak dalam kondisi baik untuk di install. Silahkan anda cek beberapa hal yang mungkin anda temui jika anda sedang mengalami kondisi seperti ini.
  • Streess berkepanjangan
  • Bingun untuk menyelesaikan tugas, karena data ada di laptop.
  • Saat anda mencoba install ulang, beberapa kali, tetap saja tidak berhasil
  • Muncul tanda error code saat expand file windows pada installasi windows seven
  • Takut yang terkena kerusakan adalah harddisk pada laptop

Beberapa hal yang mungkin akan kita rasakan ketika kita gagal menginstall ulang laptop atau pc yang kita miliki. Perasaan gelisah pun sering kali terjadi jika sistem operasi kita tidak bisa run dengan baik.


Ini merupakan kasus yang saya temui pada saat laptop saya mengalami masalah saat menginstall windows seven dark version, windows seven ultimate 32bit, dan aneka macam kaset installasi windows. Ketika saya menginstall laptop yang saya punya itu, saya mulai ragu dengan keberhasilan dari installasi tersebut. Sebelumnya saya memutuskan untuk menginstall ulang, karena beberapa masalah yaitu kondisi laptop yang tidak mungkin untuk dipertahankan keberadaan sistem operasinya. Kenapa demikian.. laptop beberapa kali mengalami hank.. dan berhenti begitu lama. Kondisi ini merupakan suatu bencana bagi saya ketika kegiatan tulis menulis berhenti begitu saja,, sehingga tangan ini geli.. untuk kembali membuat posting pada blog. Nah... saat terjadi hal yang tidak mengenakkan pada laptop, sering hank dan sering sekali berhenti berjalan lalu mati sendiri. Ketikan yang saya lakukan pada blog pun ada yang gagal tersimpan. Kaset pun saya pinjam dari beberapa teman, karena saya panik dan ingin sekali menyelesaikan masalah pada laptop saya. Masalah yang terbayangkan membutuhkan biaya yang banyak untuk mengganti harddisk dan lain-lain.


Setelah puluhan kali saya coba untuk melakukan installasi dengan aneka dvd installer kecuali windows crystal, saya pun mulai jenuh dengan hal itu.. dengan kondisi yang tetap saja pada kondisi yang kurang sehat pada laptop yang saya punya ini. Setelah itu.. saya mulai menyerah dan memutuskan untuk sharing dengan orang yang berpengalaman di bidang IT dan segera saya mendanginya. Setelah beberapa kali di cek.. ternyata.. masalah dari


error code: 0x80070570 


adalah masalah pada memory (RAM) yang ada pada laptop saya. Ram saya mempunyai dua slot (keduanya di terisi memory sebesar 1giga (2x) sehingga totalnya adalah 2giga. Nah.. slot yang satunya tidak berfungsi sehingga mengakibatkan adanya error pada saat proses installasi. File gagal untuk dicopy saat expanding file.



Ketika slot dikosongkan dan memori dilepas dan disisakan hanya 1giga pada slot lainya.. ternyata installasi bisa berjalan lancar... Saya segera saja menulis posting tentang error code: 0x80070570 karena begitu sulit mendapatkan informasi tentang bagaimana mengatasi masalah installasi windows seven. Di berbagai link saya buka dan hanya saya dapatkan beberapa keterangan tentang bagaimana permasalahan tersebut di bahas di dalam forum.


Setelah slot yang rusak itu dikosongkan dengan mencoba satu per satu mana yang rusak dari dua slot yang ada, maka intallasi pun berjalan lancar. 



Alhamdulillah...

Nah bagi kalian yang mengalami masalah seperti ini, kalian dapat mengatasi untuk membantu mengamankan data-data anda dengan menginstall sementara waktu windows crystall xp. Aneh nya pada windows crystal ini, tetap saja bisa berjalan dengan lancar installasinya walau
  • windows 7, 
  • windows vista, 
  • linux, 
  • serta windows xp sp3. 


Nah.. laptop yang saya punya mempunyai kendala dengan hardisknya... saran saya ketika instalasi berhasil menggunakan windows crystal segera amankan file yang dapat di amankan selain di local disk (c), cepat aman kan file anda yang ada di program file dan simpan di tempat yang aman. Itu merupakan cara saya ketika mengamankan banyak file yang masih saya simpan di program file. Oiya.. ketika anda mengalami masalah pada RAM tersebut, biasanya laptop akan meresponya dengan lambat sekali merespon perintah yang kita inginkan, dan ujung-ujungnya adalah pada pemaksaat shutdown (forced shutdown).




Nah setelah mengalami masa reses pada laptop saya, sekarang laptop dapat digunakan lagi seperti sedia kala.


Cara Mengatasi Error Code: 0x80070570 pada saat install win 7



Comments

  1. saya juga pernah mengalami kejadian seperti ini gan, tpi akhirya saya berhasil mengistal win 7 pro.
    ,
    nah, sekarang yang saya alami ialah tidak bisa menginstal program lainnya gan misalnya MS. Office, PhotoShop, dll... selalu gagal gan,,
    ,
    nah menurut agan apani masalah yang saya hadapin sekarang, setelah selesai dari masalh instal WIN 7 Pro.
    ,
    dolong di bales kesini yea gan.

    FB : https://www.facebook.com/debi.madany?ref=tn_tnmn

    HP : 081996677659

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow bermanfaat bangetttttttttttt... masalah yg dialami sm persis..

      Delete
    2. sy juga kyk gitu g bisa instal program2 MS.Office,adobe reader,photoshop pake OS windows7 tp setelah sy instal pake OS windows 8 jd bisa... anehh

      Delete
  2. Alhamdulillah akhirnya ketemu juga. saya dah coba2x instal beulang-ulang, saya coba ganti dvd-romnya, saya ganti cd installer, saya coba format total. tetep aja error itu yang muncul. mudah-mudah solusi ini bisa menyelesaikan permasalahan saya... terima kasih banyak.

    ReplyDelete
  3. thankyou so much. sangat membantu :)

    ReplyDelete
  4. Trimks gan sgt penting tipsnya.kunjung balik yah

    ReplyDelete
  5. kalo laptop gimana?
    masa saya harus lepas memori ram juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau permasalahannya seperti yang ditulis di atas, cek apakah ram masih bekerja dengan baik atau tidak.. begitu juga slotnya.. masalah kode itu error code: 0x80070570 adalah masalah pada ram soalnya gan.. :) hal ini menurut pengalaman yang saya alami gan..

      Delete
  6. Gan tolonginn saya,, saya ingin meng instal win 8 di lkeptop saya, tapi pas waktu bagiuan partisi ada tulisan gini "windows can't be installed this drive",, saya bingung gan,, mohon bantuanya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk mas indra,
      *cek semua perlengkpn installer seperti, apakah masih bekerja dengan baik?? bisa saja file ada yang corrupt pada installer.
      *sekiranya pada installer tidak ada masalah cek pada kapasitas ruang yang anda gunakan untuk install win 8.. (Prosesor 1 GHz atau lebih; RAM 1GB (32bit) dan 2GB (64bit); Kapasitas Harddisk 16GB (32bit) dan 20GB(64 bit)
      Kartu Grafis Microsoft DirectX9 dengan driver WDDM Resolusi Layar 1024×768 untuk aplikasi metro dan 13666 x 768 untuk fitur snap)
      *yang ketiga.. cara klasik, cek apakah player installer di laptop anda berjalan dengan baik?? biasanya ada kasus.. player bisa copy dvd, tetapi untuk booting tidak bisa.. seperti itu gan... :)

      Delete
  7. makasih mas bro atas informasinya (y)

    ReplyDelete
  8. Thanks Gan Infonya Manjuuuurrr Bangeettttt.......

    ReplyDelete
  9. Gan, mau nanya.. jika slot nya yg rusak berarti ga bisa digunakan dan harus rela ram nya berkurang? apa setelah bisa di install dapat di pasangkan lg ram nya? mohon pencerahanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasus yg ad pd laptop sy itu..
      slh stu slotnya g bs gan.. mst mrlkn untk mlepasnya..(wkt it dipsang 1g dan 1g..) shgga stlh dilepas jd 1g aj yg brthn... kl ingin nmbah kpsitas ya.. lgsg dipsg 2g aj pd slot yg bs.. kl g slah hrga ram 2g (vspr) sktr 130-160 rb gan..plus masang..

      Nah.. sblmnya..krn slot itu rusak (salah satu), seringkali tiba2 laptop hang...terdiam gitu.. lama banget..karena tdk nyaman... terus sy install ulang, barulah saya temukan tentang kasus error code 0x80070570

      Delete
  10. gan netbook ane acer aspire one 722 dan slot memorry'a RAm cuma ada 1 doang haduuhhh gimanah nihh :'(
    udah ganti ram juga tapi hasil'a sama ajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa juga mempunyai masalah error code 0x80070570?? saat instalasi??

      kalau iya.. yang terjadi pada kasus laptop saya itu adalah pada slot memorinya.. jadi slotnya yang rusak.. sedangkan RAM nya baik2 saja..

      Cuma satu slot ya?? coba deh.. diperiksakan ulang, apakah slot RAMnya baik2 saja... gitu gan..

      Delete
  11. Gan kalau dua slot sudah saya coba bergantian dengan memori tapi enggak bisa juga kenapa ya? Apakah kerusakan pasti pada slot atau kerusakan juga pada memori?. sampai saat ini saya belum beli memori yang baru. mohon pencerahaannya ya gan. Thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba bergantian masih belum bisa??
      Anda sudah pastikan terpasang dengan baik kan???

      Pada kasus di Laptop saya, memang error code 0x80070570 itu pada masalah memorinya... gitu gan...

      Coba jangan dipasang dengan dua memori terpasang bersama, tetapi biarkan satu aja dulu memori ada pada satu slot... dan slot yang lain dikosongkan... diulang ya install ulangnya... Komparasikan pemasangan satu memori itu.... sampai error code itu tidak muncul lagi...

      Kalau masih belum bisa.. sebaiknya konsultasikan kepada pakar teknologi komputer terdekat...
      :)

      Delete
  12. Kalau laptop baru ginama gan ?? yg belum punya OS.. saya coba instal tapi tetap error seperti diatas... mohon solusinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf sekali baru bales mas samir, kalau laptop baru? wah itu pasti laptopnya bermasalah, minta ganti aja gan,

      Delete
  13. broo saya mau tanya kalo pas install proses booting berhasil lalu muncul starting windows 7 terus gx mau keluar gambarnya (layarnya item doang)cuma ada pointer nya gimana tuu tolog pencerahannya dong plissss

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru bales mas rivaldi akbar, coba aja ambil penghapus, coba memorinya dilepas dan dibersihkan pakai penghapus. Atau mungkin juga kena hardisknya gan (maksudnya hardisknya error).

      Menurut pengalaman kami, kalau laptop memorinya gak bener, maka saat ditekan tombol start up, dia hanya tampak hitam saja, gak berhasil masuk ke logo laptop, maupun ke logo windows (jika pakai windows)

      Kalau kena hardisknya, dia berhasil masuk sampai logo windows, tapi pointer loading terus,

      gitu gan, pengalaman kami, maaf sekali baru bales.

      Delete
  14. kalau eror code 0x80070216 itu maksudnya yang bermasalah apanya mas bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan, ane belum pernah mengalami permasalahan itu.

      agan pakai windows 32 bit atau 64 bit?

      kalau agan pakai 32 bit, itu masalah Arithmetic result exceeded 32 bits (hehe gitu menurut keterangan di bukunya)

      ada lagi kode itu berkaita dengan agan mendownload security IE 9

      Delete
  15. cara melepas Ram Dilaptop bagaimana
    *Mohon bantuannya *

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika mas fachri sudah tahu dimana lokasi ram di laptop, silahkan buka ram dengan hati-hati, berdasarkan laptop yang saya punya dulu, cara melepas ram dengan diankat keatas pelan-pelan sampai siap lepas, lalu tarik ramnya. Seperti itu mas fachry,

      terimakasih sudah mampir

      Delete
  16. gan maw nanyak nih gw kan maw instal ulang W 7 kenapa selalu berhenti di 50-58% pada saat expanding apakah ini ram yg bermaslah ato hardisknya mohon bantuanya ga terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa seperti itu gan, tapi kelihatanya masalahnya itu pada installer agan ada yang corrupt, Coba ganti installer W7 yang lainya,

      Delete
  17. gan maw nanyak nih gw kan maw instal ulang W 7 kenapa selalu berhenti di 50-58% pada saat expanding apakah ini ram yg bermaslah ato hardisknya mohon bantuanya ga terimakasih

    ReplyDelete
  18. kalau ram nya cman 1 nih, yg 4 gb, trus udah di pindah slot dan di coba bbrapa kali instal tetep keluar erorr codenya, itu ramnya harus ganti tau gmana gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum tentu ramnya, bisa jadi slotnya, biasanya kalau ane ngecek gitu ane gosok-gosok slotnya pakai amplas yang halus, sekedarnya saja gan,

      ramnya digosok pakai penghapus pensil,


      sebaiknya agan servicekan saja, biar tau slot atau ramnya yang gak jalan.

      Delete
  19. jempol juga buat mas saidina, hehe

    terimakasih gan,

    ReplyDelete
  20. gan laptop ane emng slot nya ada dua tapi yg di pasang cuma satu tapi pas instal tetep eror code 0X80070570 udh di bersihkan tetep sama aja tolong pencerahanya gan plissss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah dicoba di slot lain gan? Jgn2 emang slotnya yang bermasalah?

      Delete
  21. ooh ternyata ramnya yah, kirain DVDnya. makasih saya akan coba lagi.

    ReplyDelete
  22. kalo sudah di bersihin slot sama ramnya diganti tapi tetep gagal gmn gan
    kebetulan ane install pake usb
    di coba dilaptop lain lancar2 aja. tolong ya gan
    trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gitu ya gan,, sudah dicobain pakai 1keping memori saja? Terus dipindah pindah,, siapa tahu masih bisa,, kalau tetep gak bisa,, mungkin masalhnya ada di slotnya agan,,

      Sebaiknya bawa ke servican aja gan,,

      Delete
  23. solusi nya mantap gan,,, terimakasih udh membantu

    ReplyDelete
  24. berarti nanti ram kita cuma 1gb dong? kan di cabut satu.

    ReplyDelete
  25. Pusa saran nih gan
    Sbenarnya error kya gtu ane pernah ngalamin
    Pas instal windows 7 ultimate 64 bit error seperti itu
    Sudah bolak balik ram di lepas 1 di pindah pindah tetap nda mau

    Tapi anehnya saat instal windows 7 32 bit ga ada masalah saat pasang ram keduanya

    Kemungkinan sistem ga bisa nerima windows yang sedang di instal atau berbeda dengan keinginan sistem

    Ya di coba saja
    Jika tidak mau yang 32 bit dicoba aja ke 64 bit siapa tau aja memang rekomendasi dari pc memang itu

    ReplyDelete
  26. mff sob saya mau tanya niih, saya udah lepas RAM salah satu, tapi masih tetep aja error, bantu sob !!

    ReplyDelete
  27. sob, saya udah lepas RAM salah satu, tapi masih gagal saat expanding windows files, bantu sob !!!

    ReplyDelete
  28. Wah saya jantung saya mau lepas liat error pas diinstal... Ehhh tahu nya solusinya disini.. Nice info bangetlah pokoknya.... Visit ya gan mfnsmedia.blogspot.com

    ReplyDelete
  29. kalo kode eror 0x80070017 tu masalahnya apa yah?

    ReplyDelete
  30. gan saya nanyak nih gw kan maw instal ulang W 7 64bit kenapa
    selalu berhenti di 5% pada saat expanding dan muncul eror corupt apakah ini ram
    yg bermaslah ato hardisknya mohon bantuanya ga terimakasih

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yang te

Informasi Wisata: Mendaki Gunung Kelud

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi kepada anda tentang pendakian ke Gunung Kelud. Gunung Kelud merupakan tempat wisata Gunung, terbaik se-Jawa Timur. Hal ini karena akses ke Gunung Kelud dibangun dengan baik dan aspal yang bagus dan lebar, sehingga siapa saja mampu untuk menjangkaunya. Di bawah juga disediakan semacam shelter di Kuta Bali untuk menjangkau puncaknya.  Untuk semakin menambah kesan ke Gunung Kelud, kami memutuskan untuk mendaki ke Gunung Kelud dengan jalan kaki. Pendakian berawal dari Masjid sebelum mulai menyusuri jalanan Aspal Gunung Kelud. Rekor yang kami pegang mendaki Gunung Kelud adalah 2,5 Jam mulai dari Masjid yang ada sebelum Pintu Gerbang Gunung Kelud sampai Memasuki Terowongan Gunung Kelud . Kalian bisa memecahkan rekor kami?? silahkan coba... :) Terowongan di Gunung Kelud Anak Gunung Kelud Spot Panjat Tebing di Gunung Kelud Jalanan di Kawasan Gunung Kelud Selama menyusuri jalanan ke Anak Gunung Kelud, kami hanya berbe

Informasi Wisata Tulungagung: Pantai-pantai yang ada di Tulungagung (Pantai yang ada di Besuki, Pantai yang ada di Tanggunggunung, Pantai yang ada di Kalidawir, Pantai yang ada di Pucanglaban)

Pantai, Pantai merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan , kenapa??? karena setiap orang mudah untuk menjangkaunya, sangatlah berbeda dengan gunung, yang tidak semua orang bisa menjangkaunya... :) Tetapi pada kondisi tertentu, kadang untuk ke pantai dibutuhkan pendakian kecil, atau perjalanan pendek menjangkau pantai...:) keindahanya tak ternilai dengan "materi" secara tepat. Proporsi yang indah antara daratan dan lautan yang saling bertemu membuat kita semakin terkesima terhadap keindahan alam ini. Tahukah kalian?? Bagaimana bisa terbentuk pasir pantai?? Pasir pantai terbentuk dari pecahan karang yang tersapu ombak, sedikit demi sedikit terdampar di pantai. Pasir yang kita temui pun beraneka ragam, kadang berwarna "putih" kadang berwarna "hitam". Pantai yang berwarna hitam terbentuk dari pecahan-pecahan karang atau tebing dekat pantai yang berwarna hitam / cenderung hitam, begitu juga sebaliknya untuk pantai yang be