Skip to main content

ATM BNI, Cara menggunakan ATM BNI, Langkah-langkah ambil uang di ATM BNI, Cara Transfer di ATM BNI


ATM merupakan 3 huruf yang akrab sekali di kalangan mahasiswa, atau seseorang yang supersibuk dengan mobilitas tinggi dalam transaksi jarak jauh. ATM seringkali menjadi tempat pilihan bagi setiap orang yang menginginkan transaksi mudah dan cepat, serta tidak perlu sibuk-sibuk menunggu di gedung resmi bank, atau tidak perlu juga berhadapan dengan SATPAM, yang selalu ramah menyapa nasabah, tidak perlu cermat dalam melihat nomor antrian dll. ATM merupakan Automatic Teller Machine, yang menjadi perwakilan bank dalam melayani anda dimanapun anda berada.  

ATM BNI

 
ATM BNI
ATM BNI kerapkali kita temui sebagai ATM yang memiliki corak yang khas dengan warna dominan orange dan hijau. ATM BNI ini merupakan salah satu fasilitas yang diadakan oleh BANK BNI ataupun BNI syari'ah untuk melayani nasabahnya dalam kemudahan bertransaksi.

Untuk sementara ini, seluruh ATM BNI yang dipakai dapat dilakukan transaksi yang berhubungan dengan BNI konvensional, dan BNI syari'ah serta beberapa bank yang masuk kerjasama dalam atm bersama, maestro, cirrus, dll.

Mungkin diantara kalian ada yang masih canggung dalam menggunakan atm, tujuan penulisan artikel ini adalah membantu anda untuk dengan mudah melakukan transaksi di automatic teller machine.





" Info TAMBAHAN "
Biaya cek saldo dari ATM yang termasuk jaringan Prima ( seperti BCA ) pakai kartu ATM BNI, maka akan dikenakan potongan saldo 4000 rupiah dari saldo anda. Hehe jadi perhatikan ya.. bagi anda yang punya beberapa kartu ATM, jangan salah memasukkan kartu..

 
Cara / Langkah-langkah Mengambil Uang di ATM BNI atau pun BNI Syari'ah

Pergi ke ATM BNI
Tentu diantara kalian sudah banyak yang tahu tentang model atm bni. ATM BNI ini dapat digunakan oleh nasabah bni konvensional dan bni syari'ah. Pergi dengan kemantapan anda telah membawa kartu ATM anda, karena sangat konyol sekali jika anda ingin pergi ke ATM untuk mengambil uang, tetapi anda tidak membawa kartu ATM. :)



ATM BNI 



Pilih Nominal yang disediakan oleh ATM
Biasanya terdapat 2 pilihan yaitu tarik uang Rp 50.000 an atau tarik uang  Rp 100.000 an. Biasanya di mesin ATM akan tertera Rp 50.000 atau Rp 100.000, maksudnya hal itu penarikan di mesin atm tersebut minimal Rp 50.000 selebihnya kelipatan Rp50.000  atau minimal Rp 100.000 selebihnya kelipatan Rp 100.000



Masuk kan Kartu ATM anda,
Perhatikan arah masuk kartu anda, sehingga tidak terjadi kesalahan atau kartu tidak masuk ke dalam. Perhatikan baik-baik kemana anda mesti memasukkan.


Cara Mengambil Uang di ATM BNI

Cara Mengambil Uang di ATM BNI



Selanjutnya
Pilih Bahasa yang anda inginkan untuk proses-proses selanjutnya. Untuk memastikan kartu atm ini benar-benar milik anda, anda dapat melihat di bawah tulisan Nasabah yang terhormat, maka akan tertera nama pemilik kartu ATM.





Masukkan PIN anda
Setelah memilih bahasa, selanjutnya anda akan memasuki tampilan berikutnya yaitu memasukkan no. pin anda. Ayo diingat-ingat ya. . no pin anda, rahasiakan no. pin anda dari pengetahuan orang lain.

Masukkan pin anda, biasanya pin anda berjumlah 6 digit, kalau dulu memang ada yang 4 digit, tetapi sekarang regulasi berubah dan kini mungkin pin anda pun juga berubah menjadi 6 digit.


Cara Mengambil uang di ATM | Ketik Pin

Cara Mengambil uang di atm | masukkan pin


Pilih Nilai Uang yang ingin anda ambil
Pilih uang yang ingin cairkan, Ingat... maksimal uang yang dapat anda cairkan pada hari itu adalah 1.500.000 untuk kartu atm biasa.

Tips biasanya jika anda menginginkan plus keluar kertas data transaksinya, atau anda dapat mengetik sendiri uang yang anda inginkan,  pilih saja other menu.


Cara Mengambil Uang di ATM BNI

Selanjutnya, pilih menu withdrawal ( yang artinya penarikan ) dan selanjutnya ketikkan jumlah nominal yang anda ingin tarik.


Pilih Menu Transaksi pada ATM Bank BNI
Pilih Uang yang ingin anda ambil di ATM

Setelah nominal yang anda masukkan benar, maka klik correct, jika angka yang ada masukkan benar. kemudian masuk ke slide  / tampilan berikutnya yaitu darimana uang yang anda ketik itu anda ambil?? pilih saja savings account..

Cara Mengambil Uang di ATM BNI Syariah

Kemudian tunggu prosesnya dan akhirnya, ambil deh uangnya..



Penarikan Uang di ATM BNI



Berikutnya, ambil apakah jika anda menginginkan transaksi lainya, pilih yes, jika tidak, pilih no.. dan kemudian kartu anda akan keluar dan akan keluar tampilan seperti di bawah ini:







Bank Konvensional, merupakan bank yang dalam keseharianya menggunakan transaksi ribawi. Berikutnya artikel ini akan dilengkapi dengan haram nya riba. Pilih saja yang syari'ah, untuk lebih menjaga keamanan.










Comments

  1. kalo lupa pin atm, tapi aku lupa2 inget deh, kalo coba dan ternyata salah 1x, langsung keblokir ga? atau maximal salah pin berapa? dan bisa di cancel ga? aku sebelumnya ga pernah ambil uang, karna waktu itu blm boleh sama mama dikarnakan umurku masih 12 tahun, tapi sekarang sudah boleh sih. tapi mau coba sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. adik syafira yang lucu,
      menurut pengalaman kami, nanti kalau salah sampai 3 kali, terhitung pada hari yang sama,maka akan keblokir.

      Mending kalau adik syafira lupa, (atau lupa-lupa inget) adik langsung saja minta anter papa atau mama ke bank untuk tanya pinnya berapa,

      Daripada nanti keblokir, di Bank juga kena biaya ganti kartu, kalau gak salah Rp 20.000. Kartu yang lama gak di pakai, alias diblokir, dan adik dapat kartu baru lagi.

      Begitu adik syafira yang cantik, mending adik tanya ke bank dulu untuk tanya no. pin adik, gitu,

      Delete
    2. Kalau ingin transaksi lain masuk kin pin lagi atau tidak setelah penarikan tunai

      Delete
    3. Klau keblokir(ganti kartu atm baru) apa isinya tetap sama

      Delete
    4. Klau keblokir(ganti kartu atm baru) apa isinya tetap sama

      Delete
  2. Saya baru buat BNI TAPLUS MUDA di tabunganku ada 100 ribu, bisa kah saya melakukan pengambilan uang 50 ribu, kalo bisa caranya seperti apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kami mohon maaf baru bisa balas,


      bisa mas, mas punya kartu atm?

      Delete
    2. Mas mau Tanya kad bank Bni Blh guna do luar negara misalnya di Malaysia

      Delete
  3. Assalamualaikum mau tanya, kok setiap saya ambil uang via ATM BNI ndak ada bukti transaksi / struknya ya? mohon jawabanya.
    trimakasih ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan langsung pilih jumlah uangnya,

      tapi pilih dulu other menu, (lihat foto no.7 dari atas)

      terus pilih withdrawal (lihat foto di posting no.8 dari atas)

      Lalu ketik uang yang ingin anda tarik,

      begitu mas dimas rizal,

      Delete
  4. mas mau nanya nih, kan saya tadi transfer trus kebuang bukti trans nya . org yg saya transfer minta bukti . gmn ya mas cara nya liat bukti trans nya lg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas transfer via bank ke bank, atau cash ke bank?

      kalau dari bank, ke bank, cetak buku saja, nanti terlihat kok, data transaksinya, atau bisa download aplikasi bni, yang launc langsung ke ibank, nanti ada menu lihat data transaksinya mas,

      Delete
  5. Misi nih kak, saya punya kartu debit taplus muda, bisa kan ambil uang di atm?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok, taplus muda kan ada fasilitas E-Banking, transaksi perbankan elektronik yang terdiri dari BNI ATM, BNI internet Banking, BNI SMS Banking, BNI PhoneBanking

      Delete
  6. Mau txak
    Itu kalok ambil uang di atm bni trus uang yang di ambil udah keluar tapi kena cancel dan ahirnya uangnya masuk lagi
    Dan saldox berkurang
    Kira" itu uang bisa kembali ndak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tahu mb, tentang itu, coba deh tanya langsung ke cs nya,

      Delete
    2. Ka q kan mau tanya... Q kn buat atm di kota lain kalo ada keluhan atm rusak hilang tau lain sebagay nya bisa nga di bank bni ter dekat

      Delete
    3. kalau atm, bisa kok diurus di bank terdekat,, gan, bila hilang, bawa surat keterangan hilang di resort, atau polsek setempat gan, sama bawa ktp, buktab,

      Delete
  7. Mau tanya ni ka...q kan buat atm di kota lain... Kalo ada keluhan atm rusak atau hilang n lain sebagay nya... Bisa di bank bni terdekat nga...

    ReplyDelete
  8. Ka q mau tanya... Q kn buat atm di kota lain kalo ada keluhan atm rusak hailang atu lain sebagay nya bisa nga di bang bni terdekat...

    ReplyDelete
  9. mas mw tanya kalo mw transfer dari bni ke bni caranya bagaimana? mungkin mas bisa buat tutorialnya seperti ini, terima ksh ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke, kalau ada kesempatan akan kami buatkan, mau yg pakai internet banking atau yg atm?? lebih mudah lagi kalau datang ke counternya lgsung,

      Delete
  10. mau tanya kalo tabungan awal yg pas pembukaan rekening saya kn 500ribu itu bisa di ambil ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mb novi, silahkan datang langsung ke bang, dan bawa buku tabungan serta ktp,,

      Delete
  11. maap mau tanya kn pas pembukaan rekening saya disuruh nabung awal 500ribu itu bisa di ambil ga?

    ReplyDelete
  12. Mas aku bingung cara transfer nilai uang nya kalo penulisan 5.100.000,00 terus nilai buat neransfer kan gak pake koma atau titik tuh terus gmna nilainya? atau langsung aja 5100000 gtu ya? mhon infonya cepet

    ReplyDelete
  13. mau tanya, aku kan punya tabungan taplus anak.. kalo masa tabungannya berakhir itu bagaimana ya?
    mohon bantuannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung saja je cs (customer service) dek,, nanti bawa serta juga buktab nya ya...

      Delete
  14. Assalamualaikum. Saya mau nanya kenapa pada saat saya mau ambil uang di rekening pas saya pilih "ambil uang di rekening tabungan" saya di suruh masukin pinnya sekali lagi tapi sudah saya masukan pinnya tapi malah terblokir katanya. Itu kenapa sih. Mohon penjelasannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikum salam, berarti password yang mb masukkan sejak awal salah,, makanya dikasih kesempatan lagi,, masukkan pin,, jika 3 kali percobaan salah, dalam sehari, maka akan diblokir mb,,

      Delete
  15. Assalamualaikum. Saya mau nanya kenapa pada saat mau ngambil uang di rekening tabungan tidak mau padahal saya sudah masukin pinnya dan katanya terblokir. Itu gimana yaa. Mohon bantuannya?

    ReplyDelete
  16. mau nanya dong, bni taplus muda bisa digunakan sebagai pembayaran debit gak?makasih

    ReplyDelete
  17. mau nanya dong, kartu bni taplus muda bisa dipake untuk pembayaran debit gak ya?makasih

    ReplyDelete
  18. mn saya mau tanya, kan saya pake bni taplus muda itu kalo atmnya hilang cara ngurusnya gimana? kan ga ada buku tabungannya. itu caranya gimana? langsung ke bank atau ttp ke kantor polisi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf gan,, baru bales,,,

      Gak ada buktab nya?? Biasanya ditanyakan gan,, buktab nya,,

      Iya ke kantor polis terdekat,, buat minta surat keterangan hilang,,

      Nanti ktp asli gan,, ke bank tempat buka rek dulu,,

      Delete
  19. min kartu atm saya kan hilang saya kebetulan pake taplus muda, dan ga ada buku tabungan. cara ngurusnya gimana?

    ReplyDelete
  20. kalo saya telah selesai transfer tapi struknya lupa diambil gmna ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf gan,, baru baless,, lupa gak diambil ya gan??

      Emmm tenang aja gan,, tetep ketransfer kok,, tp buat bukti,, cetak buku aja gan,, atau pakai m-banking bni gan...

      Delete
  21. min fast respon pls butuh bgt, klo terima transfer dri bank lain dan nominalnya kecil bs langsung sampe gk? trs klo 2X transaksi pertama tarik tunai terus transfer kena biaya gak ? plssss jawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf ya gan,, baru bales,,
      Biasanya kalau transfer dr bank lain,, ada jeda gan,, kira2 maks 2hari,,

      Gak kok gan,, tetep biaya itu masuk ke biaya bulanan agan..

      Cuma, kalau agan transfer ke bank lain,, akan kena biaya tmbhn gan,,

      Delete
  22. Mas saya belum mengerti cara memakai atm nih, kalau narik uang 3jt lebih dari atm bisa ngak? Lalu pada langkah ke 4 itu bisa pilih "other amt" kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru bales gan,,, tergantung tipe kartu atm agan,, ada gold, ada silver, dan ada yg biasa,,

      Kl kartu atm agan yg biasa,, maks ambil sekitar 2 jutaan, gan..

      Maksudnya "other menu " gan....berikutnya pilih "withdrawal" itu trik agar struk keluar...

      Delete
  23. Kartu atm saya bni taplus muda mas bisa tidak mengambil di atas 2jt?

    Bukan yang saya maksud itu "other amt" langkah ini tanpa struk ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dicek aja gan,, langsung ke atmnya,, nanti kalau gak bisa ada pengumumanya kok,,

      Bener,, "other amt" atau other amount.... Tidak terdapat struk,, hanya pakai other menu baru bisa gan,,

      Delete
    2. Maaf mas saya nanya melulu, jika saya menarik uang maksimal 1,5jt/2jt dari atm, apa saya bisa narik lagi pada hari,waktu dan tempat yang sama tidak mas? Terima kasih sebelumnya atas waktu dan jawabnya masbrogan.

      Delete
    3. Maaf baru bales gan,, bisa gan,, asal kuota pengambilan hari yg sama itu masih ada,,

      Oke gan,, sama-sama,,

      Delete
  24. gan, bisa ga kalo bukti transfer dicetak dibanknya langsung ga pake app bni?? thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukti transfer paling enak dicetak lewat atm gan...

      Delete
  25. gan mau tanya lagi yah hehe, klo atmnya blm jadi trs terima transfer dri bank lain bisa kan,gk pake nyangkut uangnya ? trs klo diambil lewat teller boleh kan 150rban klo atm blm jadi? satu lg keamrin kan sya transfer ke bank lain lewat atm tpi saldonya ko gk kepotong yah ? apa pas cetak buku tabungan baru kepotong? makasihhh banyak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf agan, baru bales :)

      :) hehe bisa gan, terima transfer dari bank lain, asal no. rek yang diberikan benar dan tepat, plus kode banknya juga benar. Kode Bank BNI 009 baik Syari'ah maupun konvensional.

      Boleh gan, jangankan 150rb, 50rb aja boleh kok.. :) biasanya sih nasabah malu. :)

      Oh, ada proses kliring gan, jadi biasanya saldo baru kepotong setelah 1-2 hari. Gitu.. :)

      Delete
  26. Klo waktu transfer cash ke bank, bukti transfernya hilang gimana? Boleh minta ke bank nya lagi ndak ya? Soalnya buktinya itu diminta sama orangnya. Tapi waktu saya transfer, saya jg sudah mencantumkan keterangan lain seperti untuk leperluas apa dan atas nama siapa.
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya lewat cetak buku gan,, minta aja cetak buk tab agan di bank... Gitu,,

      Kalau punya mbanking bni,, bisa kok dilihat sampai 10 kegiatan terakhir ...

      (misal transfer, atau terima uang gitu)

      Delete
  27. Ma,af numpang tanya cara ngambil uang bni taplus untuk di luarnegri kira2 di bank apasaja apakah bsa d msin atm mana saja? Mhn bntuan,nya ya sya d saudi arabia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaringan lokal:

      Link, ALTO, ATM Bersama, PRIMA.


      Jaringan internasional :

      CIRRUS, MAESTRO, Mastercard Electronic, VISA Plus, VISA Electron.

      Bank bni punya jaringan internasional pada maestro dan cirrus.. Silahkan agan cari bank di negara agan tinggal yang ada logo maestro atau cirrus

      Delete
  28. Mau tanya.. apakah bisa melakukan penarikan melalui teller jika kartu ATM belum jadi? saya menggunakan BNI Taplus Muda.
    Dan apakah ada syaratnya (misal fotocopy identitas diri)?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buku tabungan sama kartu identitas diri gan,,

      Delete
  29. Assalamualaikum gan..
    Sy mau nanya ni.
    Kmren atm sy hilang,tp sy blm sadar.Trs ada temen transfer uang ke atm sy,pas sy cari baru sadar klo atm hilang.
    Kendala lainnya,ktp sy lg di sita.
    Sy buka rekeningBNi di kota asal sy dan skrg sdg merantau.
    Apa bisa di urus tanpa ktp ? Atau bisa menggunakan bukti lain..
    Apa bisa ay menarik uang pake buku tabungan?
    Minta bantuannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ke kantor bni tersekat gan,, tanya tentang itu,, boleh kok pakai bukti indentitas lain,, ya g penting buktab jgn ilang ya.. :)

      Bisa kok gan,, ambil uang lewat buktab,, biasanya sih diminta kartu identitasnya juga

      Delete
  30. Mau tanya donk mas...
    Saya baru aja bikin BNI Taplus Muda nih..kan gak ada buku tabungannya...
    Terus tadi kata CS nya kan ko mau nabung tinggal dateng aja ke teller..
    Nah BNI Taplus Muda nya bisa terima transferan kayak atm2 yg lain kan??
    Terus tadi kata CS nya kalo mau cetak nanti ada pemberitahuan di email..itu maksudnya gimana ya??
    Bales ya mas...makasih

    ReplyDelete
  31. maaf mast saya kan punya BNI taplus muda dan saya mau menabung di bank sejumlah 300rbu apa bisa.dan bagaimana sayaratnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat sore, maaf baru bales gan,

      kalau mau menabung 300rb bisa gan, syarat setoran awal minimal itu 100rb, dan syarat setoran berikutnya minimal 20rb.

      jadi dengan 300rb sangat bisa gan, :)

      Delete
    2. baru-baru ini aku terlanjur transfer uang dari ATM mandiri ke BNI (0349854366, SDRI ZITA KURNIA), ternyata orangnya penipu, bagaimana ya cara mengcancel agar uangku kembali ?ribet soalnya kalau pakai polisi tapi tidak di tindak lanjuti, apa tidak bisa pihak bank saja yang menyelesaikan hal seperti ini ? 😰

      Delete
  32. maaf mas mau tanya, pernah trf lewat ibanking bni ke lain bank terus statusnya dugaan tpi saldo terpotong ernah gk ? itu diproses berhasil/enggaknya biasanya berapa hari ya cepetnya ?

    ReplyDelete
  33. Mas klu Transfer pakai ATM BNI Taplus Anak lebih dari 500Ribu bisa gakk.. ????

    ReplyDelete
  34. Saya mw tanya. Saldo aya di atm kan 1000000. Kalo mw saya ambil smua ga. Gmna caranya.

    ReplyDelete
  35. baru-baru ini aku terlanjur transfer uang dari ATM mandiri ke BNI (0349854366, SDRI ZITA KURNIA), ternyata orangnya penipu, bagaimana ya cara mengcancel agar uangku kembali ?ribet soalnya kalau pakai polisi tapi tidak di tindak lanjuti, apa tidak bisa pihak bank saja yang menyelesaikan hal seperti ini ? 😰

    ReplyDelete
  36. اَلسَّلاَÙ…ُ عَÙ„َÙŠْÙƒُÙ…ْ ÙˆَرَØ­ْÙ…َØ©ُ اللهِ ÙˆَبَرَÙƒَاتُÙ‡ُ
    Maaf gan sy baru kmarin jum'at tnggl 30-01-2015 baru buka tabungan BNI syariah,sy dpt buku tbngan sama kartu ATM silver,tapi dari prtama sy dpt krtu ATM smpai skarang belum bsa digunakan untk Transaksi,stiap Transaksi slalu Kluar bacaan [d̲̅i̲̅] layar Mesin AtM : Penyalahgunaan Kartu,padahal sy bru pertama kali menggunakannya,,,mohon Solusinya Gan.Thankz

    ReplyDelete
  37. Ngambil uang atm berkali2 dalam hari yang smaa bisa ga ya?

    ReplyDelete
  38. Tadikan saya baru buat atm bni taplus muda , terus saya mau cek saldo kok malah bacaannya pin anda telah terblokir , kenapa ya?

    ReplyDelete
  39. Mau tnya..sya terakhir transaksi di BNI april thun lalu saldox msih ada sktar 200rbuan..apa smpe skrg rkeningx msih aktf/ msih bisa diprgunakan lgi??

    ReplyDelete
  40. اَلسَّلاَÙ…ُ عَÙ„َÙŠْÙƒُÙ…ْ ÙˆَرَØ­ْÙ…َØ©ُ اللهِ ÙˆَبَرَÙƒَاتُÙ‡ُ
    Gan untuk membuat berita pada transfer, caranya?

    ReplyDelete
  41. Gan mau tanya, kan pin atm bni saya keblokir tp udh berapa minggu ga saya benerin, nah kira kira kalo saya benerin masih bisa kepake ga ya atm nya ? Dan juga kalo lg keblokir pin nya bisa ga nerima transferan uang dr nasabah lain ?
    Mohon info gan.
    Mksh sblm nya

    ReplyDelete
  42. Gan saya mau tanya nih, kan pin atm saya keblokir udh berapa minggu ga saya benerin, kira kira masih bisa kepake ga ya atm saya kalo saya benerin ? Dan juga atm saya yg pin nya lg keblokir ini bisa ga ya nerima transferan uang dr nasabah lain ?
    Mohon info gan.
    Makasih sebelum nya.

    ReplyDelete
  43. Maaf mahu tanya,pas saya login di ibanking Bni kok password saya berakhir katanya,trs hrs buat baru lewat PC apa benar dan apa itu aman?? Makasih

    ReplyDelete
  44. Maaf mahu tanya,pas saya login di ibanking Bni kok password saya berakhir katanya,trs hrs buat baru lewat PC apa benar dan apa itu aman?? Makasih

    ReplyDelete
  45. assalamualaikum admin saya mau tanya nih,, gmn klu kartu atm sudah hampir 3tahn tidak pernah di gunakan tp klu masalah nabung rutin 3bln sekali karna saya keja di luar negeri yang saya tanyakan apakah kartu atm saya masih bisa di gunakan..? sekian terima kasih ats bantuanya

    ReplyDelete
  46. Gan, saya punya atm bni sejak tahun 2012 dan belum pernah saya aktifkan sampai sekarang (2015). Kalo misalkan saya ke atm sekarang, dan narik sejumlah uang, apa masih bisa?
    Di atmnya tertera :
    Member Since 12 dan
    Valid Thru 11/17

    ReplyDelete
  47. GAN NANYA DONG ? HARIINI AKU TRANFER LEWAT ATM BNI TAPI KARTU AKU BRI PAS AKU TRANFER NGGA ADA STRUK SM NAMA PENERIMANYAA TAPI SALDONYA KEPOTONG YA? BISA BALIK NGGA DUITNYA?

    ReplyDelete
  48. gan, saya hari ini tranfer duit dari atm bni pake kartu atm bri nah pas saya tranfer yang muncul hanya no.rek aja aku masukin no.rek abis itu langsung nominal abis itu no.referensi aku kosongin nah ko langsung kepotong yaa saldonyaa padahal aku tanyaa keyg aku tranfers belom masuk katanya.bisa balik ngga duit aku itu/? makasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditunggu sampai besuk ya gan, biasanya kalau memanfaatkan atm bersama ada proses kliringnya.. 1hari sudah tuntas kok..

      kalau sampai besuk, belum masuk, bisa menemui cs bni gan,

      Delete
  49. gan numpang tanya kn bru bka tabungan pengen tahu nmr rek buat transfer tpi angka nya hampir sma pengetikan nya 5 sama 6 .. yg angka 5 titik2 kya 6 sedang kn kalaw 6 mau ke enam nya kecil titik2 ..jadi harus gamna ?

    ReplyDelete
  50. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. bikin atm baru saja.. kalau ada stok kartu di bank nya, bisa kok hari itu juga dipakai,,
      ( cuma gak tercetak nama kita di kartu )
      kalau bikin baru, kan bisa sekalian memperpanjang masa aktif kartu atm,

      2 uang di bank gk akan hilang gan, karena sudah diblokir, bisa diambil kok, saat kartu atm baru sudah jadi, bisa diambil kok lewat atm,

      syarat bikin kartu atm baru sudha tahu kan?
      #bawa buktab
      #bawa surat kehilangan dari polsek terdekat
      #photocopy ktp

      Delete
    2. iya gan sudah tau ko persyaratannya
      ohjadi nanti uang yang ada di atm yg udh diblokir tsb akan dimutasi kan ke atm yg baru ya gan?

      Delete
    3. yap, begitulah bahasa enaknya,,

      Delete
  51. mas brow... gimana cara cetak bukti transfer melalui sms bangking,,, saya punya sms bangking kan gak dikirimin ma BNI catatan tranfer ats nama siapa...... jadi kalau saya mau cetak di mesin atm apa aja yg isi

    ReplyDelete
  52. Gan sy mau tanya klo atm tabunganku itu setiap penarikan ny dlm 1 hari minimal brp ya ?

    ReplyDelete
  53. Mau tanya dong kak , atm saya setiap ngecek saldo selalu ada tulisan penyalahgunaan kartu mulu itu kenapa ya fast respon please thanks

    ReplyDelete
  54. apa itu biaya transaksi maestro/ POS? kenapa saya dikenakan biaya tsb? padahal saya melakukan transfer ke bank lain dengan kartu atm Bni di atm Bni

    ReplyDelete
    Replies
    1. agan transfernya ke bank apa?

      Delete
    2. saya jg pgn tau..biaya transaksi maestro itu apa ya? saya biasanya gunakan atm bni hanya utk tarik tunai, bayar tagihan credit card bni, bayar belanjaan di mall, n beli pulsa. kenapa biayanya sampe 200 atw 300 ribuan ya?
      thanx sebelumnya..

      Delete
  55. Sy bru dpt kartu atm,jadi sy hrs untk aktivin kartu atm dan membuat pin baru,sy tdk tau bagaimana cara mengaktivkan kartunya dan membuat pin baru?

    ReplyDelete
  56. Sy bru dpt atm baru sy disuruh untk membuat pin baru dan mengaktifkannya,tpi sy tdk tau bagaimana cara membuat pin baru dan mengaktivkannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya kalau dapat atm baru, ada tuh amplop passwordnya.. agan buka amplopnya,, lihat passwordnya..

      lalu pergi ke atm, masukkan kartu, dan entry password sesuai dengan amplop yang disertakan saat dapat atm baru,

      baru selanjutnya pilih opsi ganti pin, 6digit..

      Delete
    2. tapi kartu atm nya itu, diambil dulu apa nggak gan pas mau ganti atm ?
      misal awalnya mau cek saldo dulu baru ganti pin, pastinya masukin kartu atm terus abis selesai cek saldo, kartu atmnya diambil dulu apa langsung ganti pin gan?
      maaf nih masih awam soal mesin atm

      Delete
  57. Bagaimana cara mengaktivkan atm baru dan membuat pin barunya?

    ReplyDelete
  58. berapa saldo minimal u penarikan tunai atau transfer ke sesama bank BNI ( BNI Taplus)....?

    ReplyDelete
  59. berapa saldo minimalpenarikan tunai atau transfer k ssama bank BNi untuk BNI Taplus

    ReplyDelete
  60. berapa saldo minimal untuk penarikan tunai bank BNI Taplus

    ReplyDelete
  61. Mau tanya nih apa bni bisa tbatba saldo nol rupiah tp saldo terakhir saya sekitar 40000. Klo mmg bisa? Trs knpa yah? Dan mau tnya apa org bsa mengambil saldo kita krn tau pin tp dgn atm bni berbeda?

    ReplyDelete
  62. kak aku pake bni taplus anak. bisa menerima transfer ngga ? ada limitnya ngga ?

    ReplyDelete
  63. pak saya punya atm bnis di kasih perusahaan di tempat saya krja,trus pin yg ada di amplop nyya itu kurang jlas,karna saya trburu dan lgi butuh bgt uang,saya yakinin z pin nya,dan trnyata salah 3 kali masukan pin,trus di blokir,gimana ya pak cara biar bisa ambil uang yg da di atm sudah trblokir? mohon bantuan nya,terima kasih

    ReplyDelete
  64. pak saya punya atm bnis di kasih perusahaan di tempat saya krja,trus pin yg ada di amplop nyya itu kurang jlas,karna saya trburu dan lgi butuh bgt uang,saya yakinin z pin nya,dan trnyata salah 3 kali masukan pin,trus di blokir,gimana ya pak cara biar bisa ambil uang yg da di atm sudah trblokir? mohon bantuan nya,terima kasih

    ReplyDelete
  65. gan, kalau ngeliat jam penarikan tunai gimana ya? Bisa ga lewat internet banking? soalnya bukti transaksi kebuang..

    ReplyDelete
  66. Tanya donk, kalo BNI taplus anak maksi.al transaksi kan 500rb/ hari. Kalo transfer ke rek BNI diatas 500rb bisa ga ya?

    ReplyDelete
  67. Saya punya BNI taplus anak, kalo mau transfer ke rek BNI lain nominal diatas 500rb bisa ga ya?

    ReplyDelete
  68. kak kalau di ganti kartu atm nya, apakah isi nya masih ada?

    aku memakai kartu atm taplus anak

    ReplyDelete
  69. Gan mau nanya ni . saya kan buka rekening bni syariah . saldo awal saya buka rekening 200rb .tiba2 3 hari sesudah nya saya cek saldo Jadi 180rb . nah 20rb nya ada potongan apa yah? Padahal saya ga melakukan transaksi apa2?

    ReplyDelete
  70. Ass, saya mau tanya ,, di butan bni syariah itu ada pemberitahuan klo butab max di print out setiap 2bulan.. Klo 2 bln lbh tidak print out apa yg terjadi dgn tab dsb ya.. Mohon pencerahannya.. Trims.. Www

    ReplyDelete
  71. Gan, numpang tanya ni gan, ini pengalamanku waktu kerja di malaysia, cara ambil duit di atm malaysia sama di indonesia memang ada perbedaan sedikit,tp yang akan aku tanyakan ini mungkin ada kesamaan.

    Ketika kita sudah masuk sampai menu untuk memilih jumlah nilai uang yang akan kita keluarkan itu, biasanya disitu kan sudah ada jumlah nilai yang sudah tertulis dan ada other amount..

    Karna jumlah maximal yang tertulis itu kurang dari yang akan aku keluarkan, maka aku tekan other ammaunt, kemudian aku tulis lebih dari batas yang sudah terpampang di skreen itu, alhasil transaksi gagal dan di suruh untuk menulis jumlah ammaunt yang lain, kemudian aku tulis lagi sama dengan yg pertama, gagal lagi sampai akhirnya kartu atmku keluar sendiri.

    Kemudian aku masukkan lagi tp di mesin atm yang lain yang ada di sebelahnya, pertama aku masukkan dia langsung keluar lagi, sampai 3x baru boleh masuk dan kejadianya sama dengan di mesin atm yang pertama, tp kali ini kartu atm ku tidak keluar alias tertelan.

    Beruntung aku ngambilnya itu di bank yang sama dan di dalam bank juga, alhasil aku langsung ke cs dan di urus dapat kartu baru.


    Yang lupa aku tanyakan pada cs itu, apakah memasukkan jumlah nilai melebihi dari yang tertera di skreen itu bisa menjadikan sampai kartu tertelan?

    Tp waktu itu aku sudah lebih 3x.

    Barang kali agan tahu, atau agan² yang lain tahu. Terimakasih

    ReplyDelete
  72. Gan numpang nanya kalo bni taplus anak bisa transfer lebih dari 500 ribu ga ?
    Fast respon ya gan

    ReplyDelete
  73. Kalau salah pin ush 2x, kesalahan di hr lain akan dihitung sebagai yg ketiga kali atau direstar lg? Tolong direply

    ReplyDelete
  74. Pak...saya kan transfer dri bni ke bri...trus sesudah proses transfer berhasil sya kasih tau teman sya...tapi dia bilang blm msuk...setelah sya liat slip setoranx tulisannya tranksaksi sedang dalam proses....apakah saldo saya berkurang pak...

    ReplyDelete
  75. mau nanya gan the de poin aj kemarin aq krim k atm sesama bni . no reg yang aq tuju uda masuk tapi kok reg yang aq tujy tranverinn uda g aktif.
    .g bisa di ambil krna keblokir .
    .aq mw nanya klo atm yng d tuju aq tranverin uda gak aktf apa bisa menerima tranveran aq apa gagal or bisa msuk

    ReplyDelete
  76. kak kalau mau lihat nomor rekening bni taplus muda gmn ya?
    soalnya kan buat liat e-statment dll hrs masukin pin, nah itu tiga angka terkhir dri no rekening nya saya blm tahu, makasih...

    ReplyDelete
  77. Mas mau nanya,saya kemaren keatm mau tarik tunai,tp setelah transaksi selesai dilayarnya tertulis kita harus ganti pin,udah aku ganti pinnya.dan td aku mau tarik tunai lagi diatm tp kok disuruh ganti pin lagi yaa.udah 2 hari ini aku ganti pin mas.
    Kok gitu yaa mas,mohon dibls.thanks

    ReplyDelete
  78. Bole tanyak..
    Klok misalnya kita punya saldo rp 75rb bisa gk di ambil 75rb nya?
    Ato hrus ada sisa?

    ReplyDelete
  79. Saya mau tanya, bisa gak sih orang lain ambil uang kita jika dia tau pin kita, tapi menggunakan kartu atm lain ??

    ReplyDelete
  80. Saya mau tanya, bisa gak sih orang lain ambil uang kita jika dia tau pin kita, tapi menggunakan kartu atm lain ??

    ReplyDelete
  81. Saya ingin transfer uang tapi ketika saya sudah melaksanakan langkah langkah diatas malah nggak bisa/ malah ada tulisan " "penyalahgunaan ATM" kalau tidak salah, gimana ya caranya

    ReplyDelete
  82. Mau tanya kalo sisa saldo di rekening tabungan ada 50k bisa di ambil ga?

    ReplyDelete
  83. Maaf mas mau nanya, kalau Atm kita BRI Syariah akan tetapi kita melakukan penarikan dari ATM konvensional biasa, apakah terkena potongan?

    ReplyDelete
  84. Kak mau nanya nih, saya kan tadi buka atm bni taplus muda terus saya setor duit 450k tapi pas saya cek ulang di mesin atm kok sisa sldonya cuman 400k sih kak. Bisa dijelasin dikit gak kak?

    ReplyDelete
  85. Ka aku mau tnya kan aku mau ambil uang di atm bni udha msuk tuh ka trus trus tulis nominalnya kan pas aku udh tulis nominal bcaanbaca tuh transaksi gagal karena alasa rekening salah atau voucher tidak tersedia , itu knp ya ya mhon bantu

    ReplyDelete
  86. Mau tanya gan...waktu saya mau transaksi penarikan di bank BNI .pin sudah saya masukkan dgn benar sad sudah saya ketik nominal uang yg mau saya ambil.tetpi pada akhirnya keluar bacaan."transaksi gagal.silahkan gantikan pin. Dan masukkan tgl lahir anda untuk melanjutkan nya."
    Sudah bebrbebe kli saya coba ttp masih aams seperti itu.coba atm bank lain ttp masih itu.
    Gira2 gimana ya solusi nya?

    ReplyDelete
  87. Mau tanya.saya transaksi penarikan uang tunai d bank mandiri.
    Pin yang saya masukkan benar tetapi transaksi saya gagal dan suruh ganti pin serta masukkan tanggal lahir untuk melanjutkan nya...
    Gimana ya solusi nya ?
    Sudah saya coba beberapa kali dan d ATM bank lain pun ttp seperti itu.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yang te

Informasi Wisata: Mendaki Gunung Kelud

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi kepada anda tentang pendakian ke Gunung Kelud. Gunung Kelud merupakan tempat wisata Gunung, terbaik se-Jawa Timur. Hal ini karena akses ke Gunung Kelud dibangun dengan baik dan aspal yang bagus dan lebar, sehingga siapa saja mampu untuk menjangkaunya. Di bawah juga disediakan semacam shelter di Kuta Bali untuk menjangkau puncaknya.  Untuk semakin menambah kesan ke Gunung Kelud, kami memutuskan untuk mendaki ke Gunung Kelud dengan jalan kaki. Pendakian berawal dari Masjid sebelum mulai menyusuri jalanan Aspal Gunung Kelud. Rekor yang kami pegang mendaki Gunung Kelud adalah 2,5 Jam mulai dari Masjid yang ada sebelum Pintu Gerbang Gunung Kelud sampai Memasuki Terowongan Gunung Kelud . Kalian bisa memecahkan rekor kami?? silahkan coba... :) Terowongan di Gunung Kelud Anak Gunung Kelud Spot Panjat Tebing di Gunung Kelud Jalanan di Kawasan Gunung Kelud Selama menyusuri jalanan ke Anak Gunung Kelud, kami hanya berbe

Informasi Wisata Tulungagung: Pantai-pantai yang ada di Tulungagung (Pantai yang ada di Besuki, Pantai yang ada di Tanggunggunung, Pantai yang ada di Kalidawir, Pantai yang ada di Pucanglaban)

Pantai, Pantai merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan , kenapa??? karena setiap orang mudah untuk menjangkaunya, sangatlah berbeda dengan gunung, yang tidak semua orang bisa menjangkaunya... :) Tetapi pada kondisi tertentu, kadang untuk ke pantai dibutuhkan pendakian kecil, atau perjalanan pendek menjangkau pantai...:) keindahanya tak ternilai dengan "materi" secara tepat. Proporsi yang indah antara daratan dan lautan yang saling bertemu membuat kita semakin terkesima terhadap keindahan alam ini. Tahukah kalian?? Bagaimana bisa terbentuk pasir pantai?? Pasir pantai terbentuk dari pecahan karang yang tersapu ombak, sedikit demi sedikit terdampar di pantai. Pasir yang kita temui pun beraneka ragam, kadang berwarna "putih" kadang berwarna "hitam". Pantai yang berwarna hitam terbentuk dari pecahan-pecahan karang atau tebing dekat pantai yang berwarna hitam / cenderung hitam, begitu juga sebaliknya untuk pantai yang be