Skip to main content

Jadwal Kereta Rapih Dhoho dan Penataran


Tiket Kereta Api Rapih Dhoho dan Penataran


Kereta Api...
Apa yang kalian tahu tentang kereta api???
tentu saja.. jawabanya adalah sarana transportasi yang murah dan nyaman untuk menjadi pilihan dalam rencana perjalanan kita... kali ini ... ibnuhaya memberikan wacana bagi kalian yang ingin memasukkan rencana bepegian anda dengan sarana transportasi kereta api...


Kereta Api Rapih Dhoho (RD) dan Kereta Api Penataran (PN) merupakan satu rangkaian kereta. Perbedaan Namanya merupakan sarana untuk mempermudah membedakan jalur yang dilaluinya.


Ruter Jalur Kereta Api Rapih Dhoho dan  Penataran



Kereta Api Rapih Dhoho (RD)
Kereta Api Rapih Dhoho merupakan kereta api yang memiliki rute jalur dari Surabaya sampai Blitar lewat Kertosono. Ini merupakan salah satu kereta yang melintasi dan mengarungi rute jalan kereta api di Jawa Timur.


Foto 2010: Rapih Dhoho


Dokumentasi Internet

Kereta Api Penataran (PN)

Kereta Api Penataran merupakan kereta yang memiliki rute jalur kereta api Surabaya sampai Blitar lewat Malang. Kereta Penataran ini merupakan satu rangkaian dengan kereta Rapih Dhoho. Setelah dari Surabaya sampai Blitar (lewat Malang) maka kereta api ini akan berganti nama dari Penataran menjadi Rapih Dhoho. Sebaliknya,,, Setelah Kereta Api Rapih Dhoho dari Surabaya sampai Blitar (lewat Kertosono) maka kereta Api Rapih Dhoho berganti nama menjadi Penataran.


Dokumentasi Internet

Jadi Pergantian namanya ada di Stasiun Blitar..

Stasiun Blitar

Stasiun Blitar

 
Bagi kalian yang akan atau hendak bepergian.... perhatikan hal-hal berikut ini
  • atur jadwal bepergian...
  • rencanakan bekal yang akan dibawa
  • lihat kondisi pada saat bepergian... (misal: saat ramai = sehabis liburan)
  • berdo'a selama perjalanan


Video Kereta Api Rapih Dhoho





Nah.. semoga berikut ini bermanfaat bagi kalian yang bepergian dari Stasiun Tulungagung maupun Dari Stasiun Gubeng Surabaya
karena saya akan sedikit berbagi kepada anda tentang jadwal keberangkatan kereta...




Jadwal Rapih Dhoho





Comments

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yan...

Sambungan Rel Kereta Api, Fungsi Sambungan, Panjang Pemuaian Rel pada Siang Hari dan Pagi Hari.

Sambungan Rel Kereta Api Ketika anda mengetahui bongkahan rel kereta yang berjajar.. tentu anda akan mendapati rel tersebut merupakan bongkahan besi yang kuat... bagaimana tidak, setiap hari rel itu menumpu puluhan ton berat dari gerbong-gerbong KA. Ada gerbong yang bahkan beratnya sampai pada 70 ton (70,000 kg) yaitu pada Gerbong Lokomotif, dan sekitar 30 ton (30.000 kg) pada gerbong penumpangnya. Bayangkan kekuatan sebesar itu...ya.. memang..bahan yang kuat seperti itu.. hanya mampu ditopang oleh bahan baku besi. Kita ambil contoh tahun 2012 ini yang beroperasi adalah Lokomotif dengan kode CC 201(lokomotif untuk KA. Rapih Dhoho, Penataran), CC203 (Lokomotif untuk KA. Senja Singosari), CC204 (lokomotif untuk KA. Gajayana). CC 201 Lokomotif CC 201 Lebar sepur (track gauge): 1067 mm Panjang body: 14134 mm Jarak antara alat perangkai: 15214 mm Lebar badan (body): 2642 mm Tinggi maksimum: 3636 mm Jarak gandar: 3304 mm Jarak antar pivot: 7680 mm Diameter roda pe...

Galeri Foto Tulungagung Tempo Dulu (Doeloe) dan Galeri Foto Tulungagung Saat ini (2013)

Tujuan Penulisan, Pada Kesempatan kali ini, kami akan menampilkan kepada anda beberapa foto tentang perbandingan Tulungagung di Zaman Dahulu dengan Zaman Sekarang (zaman now, kala itu 2013). Galeri Foto ini mencoba menguak bagaimana kondisi kabupaten Tulungagung dari waktu ke waktu, serta apa menunjukkan kepada anda bagaimana perubahanya. Semoga artikel kali ini memberikan kesadaran pada hati kita yang terdalam untuk merenungi bahwa perubahan demi perubahan seiring berjalanya waktu merupakan keniscayaan, dan waktu akan terus berjalan meninggalkan masa-masa kita yang telah lalui, dan kini hidup kita tinggallah saat ini dan nanti. Tidak ada kata lain selain selalu memperbaiki diri.. kenapa?? karena kita sangat perlu meninggalkan karya indah dalam kehidupan dunia ini :)  Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) "Alun-alun Tulungagung" Alun-alun yang sekarang ini dikenal juga dengan nama, taman kusuma wicitra , dulunya adalah sebuah lapangan yang luas, yang jika k...