Skip to main content

KKN BBM UNAIR ke-44 (Sukosewu Bojonegoro)

Nah ini yang saya dapatkan dari hasil KKN yang diselenggarakan pada tanggal 12 juli 2011 hingga 12 Agustus 2011 yang bertempat di Desa Sukosewu Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro. Bisa dibilang ini adalah Dokumentasi pirbadiku berkenaan dengan daerah Sukosewu yang menjadi kenangan bagiku dalam rangka menunaikan tugas untuk berbagi ilmu kepada masyarakat.




Sungai di Desa Sukosewu, Dukuh Jajar

Perlu menanamkan rasa malu sejak Dini... Fakta yang kami dapatkan adalah seorang yang tinggal di Desa Sukosewu masih cenderung untuk Buang Air Besar di Sungai... yang berlokasi di pinggir jalan... 

Semoga ini dapat dijadikan pelajaran bagi kita semua... bahwa pendidikan untuk mempunyai rasa malu mesti dilakukan sejak Dini... sehingga di masa mendatang kita dapat menuai hasil bahwa generasi penerus kita akan mempunyai rasa malu yang mendorongnya untuk selalu berbuat baik dalam menggapai ridho Alloh Swt.


Problem Kebersihan di desa Sukosewu Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro

Pendidikan sejak dini perlu dilakukan untuk dapat menanggulangi permasalahan yang timbul akibat BAB BAK di sungai... Perlu dikenalkan kepada masyarakat sejak dini tentang pentingnya kebersihan dan kenyamanan BAB yang dapat dirasakan ketika membuat tempat BAB yang nyaman dan jauh dari keramaian..


Bendungan Klepek di Desa Sukosewu Bojonegoro

Desa Sukosewu, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro


Desa Sukosewu, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro

Adik-adik yang akan KKN di tempat seperti yang mas lalui di masa-masa lalu... tolong untuk memberikan secara lebih gamblang dan mengena terhadap pentingnya BAB di ruang tertutup dan jauh dari keramaian... yang dapat kita lakukan dengan penyuluhan WC sehat... semoga warga desa Sukosewu lebih memahami dan mengerti tentang kebersihan lingkungan...

Pada KKN BBM ke 44 UNAIR ini menyisakan kisah pilu perihal meninggalnya salah seorang mahasiswa Manajemen 2008 yang bernama IKLIMA. Beliau merupakan Mahasiswa yang berasal dari Pare Kediri. Ketika mendapatkan tugas di Probolinggo, ternyata itu merupakan hari-hari terakhirnya menjelang kehidupan akhirat. Begitu kaget dan gemparnya kabar itu di dengar oleh mahasiswa manajemen unair. Peristiwa ini membuat kisah pilu tersendiri bagi keluarga manajemen unair.

Ketika teman-temanya ditanya tentang kematian iklima, begitu banyak cerita yang tercurah. Sebelum keberangkatan survei ke Probolinggo. Iklima sempat bercandaan dengan temanya yang mendapatkan tempat KKN di Bojonegoro. Adalagi yang mengaku merinding saat melihat di posting facebooknya bahwa dia menulisa mau makan-makan... sebelum kematianya... Ada juga tulisan tentang ceritanya tentang mahasiswa kkn yang paling lama tidur, di Probolinggo.. pasti dirinya.. begitulah kata-kata dan kenangan dengan iklima yang dirasa mengesankan bagi teman-temannya.


Iklima Amilus Sholihah


Comments

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yan...

Sambungan Rel Kereta Api, Fungsi Sambungan, Panjang Pemuaian Rel pada Siang Hari dan Pagi Hari.

Sambungan Rel Kereta Api Ketika anda mengetahui bongkahan rel kereta yang berjajar.. tentu anda akan mendapati rel tersebut merupakan bongkahan besi yang kuat... bagaimana tidak, setiap hari rel itu menumpu puluhan ton berat dari gerbong-gerbong KA. Ada gerbong yang bahkan beratnya sampai pada 70 ton (70,000 kg) yaitu pada Gerbong Lokomotif, dan sekitar 30 ton (30.000 kg) pada gerbong penumpangnya. Bayangkan kekuatan sebesar itu...ya.. memang..bahan yang kuat seperti itu.. hanya mampu ditopang oleh bahan baku besi. Kita ambil contoh tahun 2012 ini yang beroperasi adalah Lokomotif dengan kode CC 201(lokomotif untuk KA. Rapih Dhoho, Penataran), CC203 (Lokomotif untuk KA. Senja Singosari), CC204 (lokomotif untuk KA. Gajayana). CC 201 Lokomotif CC 201 Lebar sepur (track gauge): 1067 mm Panjang body: 14134 mm Jarak antara alat perangkai: 15214 mm Lebar badan (body): 2642 mm Tinggi maksimum: 3636 mm Jarak gandar: 3304 mm Jarak antar pivot: 7680 mm Diameter roda pe...

Informasi Kereta Api: Kereta kelas Eksekutif dan Ekonomi ber-Ac berangkat dari Tulungagung ke Malang pukul 1.30 (Baru...)

Ilustrasi Kereta Aneh Malam yang aneh ini (21 September 2012) Kereta Api apa ini??   Klasifikasi Kereta sekitar 9 rangkaian gerbong (yang saya ingat, dari yang saya lihat malam ini pukul setengah dua): 1 Gerbong Lokomotif, 3 Gerbong Kelas Eksekutif Berkorden Merah Muda (pink), 1 Gerbong Kereta Makan 3 Gerbong Kelas Ekonomi ber-AC,  1 Gerbong Kereta Barang Kereta kok melintasi Tulungagung pada malam hari?? Ketika saya masih terjaga pada malam hari sekitar pukul setengah dua malam, nampaklah aneh pada saat itu.. Terlihat Kereta Api melintas menuju Stasiun Tulungagung sekitar pukul setengah dua. Nampaknya kereta api itu akan menuju ke stasiun Blitar, dan terakhir Stasiun Malang. Kereta Apakah itu??   Saat itu saya bergegas melihat KA. yang aneh itu... Sempat terlintas di benak saya, bahwa KA. itu adalah kereta api Gajayana.. Eh.. kok aneh pada rangkaianya... ada Gerbong Eksekutif sejumlah 3 Gerbong dengan korden warna merah muda (pink), Gerbong...