Skip to main content

Informasi Kereta: Perbaikan Rel Kereta Api Tulungagung Juli 2012

PT KAI. berbenah diri seiring banyak perubahan yang terjadi pada tata kelola Perjalanan Kereta Api. Mulai dari Tiket Bernomer Tempat Duduk untuk kereta api lokal (berjarak pendek) antara Surabaya, Malang, Blitar, Tulungagung, Kertosono dan kembali lagi ke Surabaya, sampai pada ketetapan tarif Rp 5.500 untuk kereta lokal dengan jarak terjauh. Hal itu merupakan langkah yang menggembirakan bagi konsumen kereta api. Hal ini tentu saja penuh dengan perhitungan yang dilakukan PT KAI untuk menjadikan kereta api sebagai ikon transportasi di Pulau Jawa. 

Kita telah mengetahui bahwa perbaikan Jalur kereta api merupakan langkah yang tepat, karena bagaimana pun tidaklah bisa dipisahkan antara kereta api dengan rel nya. Jika rel nya ada masalah, maka kereta api pun juga akan mendapatkan masalah dalam kinerjanya. Kita telah mengetahui bahwa pergantian dari bantalan rel kereta secara menyeluruh dari Kayu menjadi Beton pada tahun 1990 an merupakan langkah yang baik untuk menindak lanjuti kecemasan penumpang akan rel yang semakin tua sedangkan bantalanya juga terbuat dari kayu. Beton pun banyak digunakan pada bantalan kereta api di seluruh indonesia pada tahun 1995an. Ini merupakan suatu perwujudan tindakan preventif terhadap adanya kecelakaan kereta api disebabkan karena jalur yang tidak layak pakai.

Perbaikan rel Kereta Api pada Juli 2012
Sebenarnya sudah kurang lebih tiga tahun yang lalu, PT KAI. melakukan perbaikan pada wilayah sekitar rel Kereta. Hal ini merupakan langkah untuk mengamankan batu-batu kecil yang menghiasi bantalan rel kereta api agar tidak longsor. Sedikit demi sedikit PT KAI. melakukan perubahan dan tibalah saatnya di desa Bago pada Juli 2012 pembenahan daerah wilayah sekitar rel Kereta pun dilakukan. Dengan cara menambah banyak batu yang digunakan untuk penahan getaran rel, juga ditambah dengan bangunan yang melindungi batu tersebut dari longsor akibat terkena getaran dari kereta.





Selain untuk mengantisipasi kenyamanan penumpang saat menjelang hari raya idul Fitri nanti, hal ini merupakan langkah jangka panjang bagi perjalanan kereta api kelak yang sangat dirindukan kenyamananya. Dengan batu-batu besar yang diangkut di Truk, Pekerja siap untuk membikin pondasi pembatas, yang dapat membatasi batu yang ditata di sekitar rel untuk tidak longsor ke bawah.

Dokumentasi Pribadi Juli 2012





Tetapi walaupun ini adalah salah satu faktor usaha dari PT KAI. untuk memperbaiki kualitas pelayananya, masih ada juga hal yang masih belum bisa direalisasikan yaitu Kereta Api Bebas Asap Rokok... Hal ini merupakan langkah yang baik, untuk melindungi kesehatan penumpang. Karena kenyamanan perjalanan, adalah ketika kesehatan penumpang itu bisa terjaga.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yang te

Informasi Wisata: Mendaki Gunung Kelud

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi kepada anda tentang pendakian ke Gunung Kelud. Gunung Kelud merupakan tempat wisata Gunung, terbaik se-Jawa Timur. Hal ini karena akses ke Gunung Kelud dibangun dengan baik dan aspal yang bagus dan lebar, sehingga siapa saja mampu untuk menjangkaunya. Di bawah juga disediakan semacam shelter di Kuta Bali untuk menjangkau puncaknya.  Untuk semakin menambah kesan ke Gunung Kelud, kami memutuskan untuk mendaki ke Gunung Kelud dengan jalan kaki. Pendakian berawal dari Masjid sebelum mulai menyusuri jalanan Aspal Gunung Kelud. Rekor yang kami pegang mendaki Gunung Kelud adalah 2,5 Jam mulai dari Masjid yang ada sebelum Pintu Gerbang Gunung Kelud sampai Memasuki Terowongan Gunung Kelud . Kalian bisa memecahkan rekor kami?? silahkan coba... :) Terowongan di Gunung Kelud Anak Gunung Kelud Spot Panjat Tebing di Gunung Kelud Jalanan di Kawasan Gunung Kelud Selama menyusuri jalanan ke Anak Gunung Kelud, kami hanya berbe

Informasi Wisata Tulungagung: Pantai-pantai yang ada di Tulungagung (Pantai yang ada di Besuki, Pantai yang ada di Tanggunggunung, Pantai yang ada di Kalidawir, Pantai yang ada di Pucanglaban)

Pantai, Pantai merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan , kenapa??? karena setiap orang mudah untuk menjangkaunya, sangatlah berbeda dengan gunung, yang tidak semua orang bisa menjangkaunya... :) Tetapi pada kondisi tertentu, kadang untuk ke pantai dibutuhkan pendakian kecil, atau perjalanan pendek menjangkau pantai...:) keindahanya tak ternilai dengan "materi" secara tepat. Proporsi yang indah antara daratan dan lautan yang saling bertemu membuat kita semakin terkesima terhadap keindahan alam ini. Tahukah kalian?? Bagaimana bisa terbentuk pasir pantai?? Pasir pantai terbentuk dari pecahan karang yang tersapu ombak, sedikit demi sedikit terdampar di pantai. Pasir yang kita temui pun beraneka ragam, kadang berwarna "putih" kadang berwarna "hitam". Pantai yang berwarna hitam terbentuk dari pecahan-pecahan karang atau tebing dekat pantai yang berwarna hitam / cenderung hitam, begitu juga sebaliknya untuk pantai yang be