Skip to main content

Informasi Kereta: Perbaikan Rel Kereta Api Tulungagung Juli 2012

PT KAI. berbenah diri seiring banyak perubahan yang terjadi pada tata kelola Perjalanan Kereta Api. Mulai dari Tiket Bernomer Tempat Duduk untuk kereta api lokal (berjarak pendek) antara Surabaya, Malang, Blitar, Tulungagung, Kertosono dan kembali lagi ke Surabaya, sampai pada ketetapan tarif Rp 5.500 untuk kereta lokal dengan jarak terjauh. Hal itu merupakan langkah yang menggembirakan bagi konsumen kereta api. Hal ini tentu saja penuh dengan perhitungan yang dilakukan PT KAI untuk menjadikan kereta api sebagai ikon transportasi di Pulau Jawa. 

Kita telah mengetahui bahwa perbaikan Jalur kereta api merupakan langkah yang tepat, karena bagaimana pun tidaklah bisa dipisahkan antara kereta api dengan rel nya. Jika rel nya ada masalah, maka kereta api pun juga akan mendapatkan masalah dalam kinerjanya. Kita telah mengetahui bahwa pergantian dari bantalan rel kereta secara menyeluruh dari Kayu menjadi Beton pada tahun 1990 an merupakan langkah yang baik untuk menindak lanjuti kecemasan penumpang akan rel yang semakin tua sedangkan bantalanya juga terbuat dari kayu. Beton pun banyak digunakan pada bantalan kereta api di seluruh indonesia pada tahun 1995an. Ini merupakan suatu perwujudan tindakan preventif terhadap adanya kecelakaan kereta api disebabkan karena jalur yang tidak layak pakai.

Perbaikan rel Kereta Api pada Juli 2012
Sebenarnya sudah kurang lebih tiga tahun yang lalu, PT KAI. melakukan perbaikan pada wilayah sekitar rel Kereta. Hal ini merupakan langkah untuk mengamankan batu-batu kecil yang menghiasi bantalan rel kereta api agar tidak longsor. Sedikit demi sedikit PT KAI. melakukan perubahan dan tibalah saatnya di desa Bago pada Juli 2012 pembenahan daerah wilayah sekitar rel Kereta pun dilakukan. Dengan cara menambah banyak batu yang digunakan untuk penahan getaran rel, juga ditambah dengan bangunan yang melindungi batu tersebut dari longsor akibat terkena getaran dari kereta.





Selain untuk mengantisipasi kenyamanan penumpang saat menjelang hari raya idul Fitri nanti, hal ini merupakan langkah jangka panjang bagi perjalanan kereta api kelak yang sangat dirindukan kenyamananya. Dengan batu-batu besar yang diangkut di Truk, Pekerja siap untuk membikin pondasi pembatas, yang dapat membatasi batu yang ditata di sekitar rel untuk tidak longsor ke bawah.

Dokumentasi Pribadi Juli 2012





Tetapi walaupun ini adalah salah satu faktor usaha dari PT KAI. untuk memperbaiki kualitas pelayananya, masih ada juga hal yang masih belum bisa direalisasikan yaitu Kereta Api Bebas Asap Rokok... Hal ini merupakan langkah yang baik, untuk melindungi kesehatan penumpang. Karena kenyamanan perjalanan, adalah ketika kesehatan penumpang itu bisa terjaga.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yan...

Sambungan Rel Kereta Api, Fungsi Sambungan, Panjang Pemuaian Rel pada Siang Hari dan Pagi Hari.

Sambungan Rel Kereta Api Ketika anda mengetahui bongkahan rel kereta yang berjajar.. tentu anda akan mendapati rel tersebut merupakan bongkahan besi yang kuat... bagaimana tidak, setiap hari rel itu menumpu puluhan ton berat dari gerbong-gerbong KA. Ada gerbong yang bahkan beratnya sampai pada 70 ton (70,000 kg) yaitu pada Gerbong Lokomotif, dan sekitar 30 ton (30.000 kg) pada gerbong penumpangnya. Bayangkan kekuatan sebesar itu...ya.. memang..bahan yang kuat seperti itu.. hanya mampu ditopang oleh bahan baku besi. Kita ambil contoh tahun 2012 ini yang beroperasi adalah Lokomotif dengan kode CC 201(lokomotif untuk KA. Rapih Dhoho, Penataran), CC203 (Lokomotif untuk KA. Senja Singosari), CC204 (lokomotif untuk KA. Gajayana). CC 201 Lokomotif CC 201 Lebar sepur (track gauge): 1067 mm Panjang body: 14134 mm Jarak antara alat perangkai: 15214 mm Lebar badan (body): 2642 mm Tinggi maksimum: 3636 mm Jarak gandar: 3304 mm Jarak antar pivot: 7680 mm Diameter roda pe...

Galeri Foto Tulungagung Tempo Dulu (Doeloe) dan Galeri Foto Tulungagung Saat ini (2013)

Tujuan Penulisan, Pada Kesempatan kali ini, kami akan menampilkan kepada anda beberapa foto tentang perbandingan Tulungagung di Zaman Dahulu dengan Zaman Sekarang (zaman now, kala itu 2013). Galeri Foto ini mencoba menguak bagaimana kondisi kabupaten Tulungagung dari waktu ke waktu, serta apa menunjukkan kepada anda bagaimana perubahanya. Semoga artikel kali ini memberikan kesadaran pada hati kita yang terdalam untuk merenungi bahwa perubahan demi perubahan seiring berjalanya waktu merupakan keniscayaan, dan waktu akan terus berjalan meninggalkan masa-masa kita yang telah lalui, dan kini hidup kita tinggallah saat ini dan nanti. Tidak ada kata lain selain selalu memperbaiki diri.. kenapa?? karena kita sangat perlu meninggalkan karya indah dalam kehidupan dunia ini :)  Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) "Alun-alun Tulungagung" Alun-alun yang sekarang ini dikenal juga dengan nama, taman kusuma wicitra , dulunya adalah sebuah lapangan yang luas, yang jika k...