Skip to main content

Informasi Kereta: Peremajaan Bantalan Rel Kereta Api di Tulungagung, Pembangunan Pembatas Rel Kereta Api di Tulungagung

PT KAI mengupayakan dengan berbagai hal dan langkah untuk berusaha memperbaiki dengan sebaik-baiknya alat transportasi masal yang menjadi idola di negeri indonesia ini. Ketika seseorang masih menggunakan mindset lama, mindset tempo dulu, bahwa kereta api cukup dengan kelebihanya yang murah sehingga banyak digandrungi oleh kebanyakan masyarakat indonesia,, tetapi kini PT KAI mengubahnya dengan segenap upaya baik dalam produk dan jasanya. Berawal dari gebrakan yang tidak penulis kira. . yaitu penetapan sistem tempat nomor tempat duduk pada kereta api Dhoho dan Penataran, yang padahal kereta api itu adalah kereta api EKONOMI. Hanya Rp 5.500 saja kita bisa melakukan perjalanan selama 5 jam, atau itu bisa sampai menempuh jarak 170km (an).


Tidak hanya fasilitas pelayanan, tetapi kondisi rel kereta api mesti diperhatikan.
Sebagai wujud kesinambungan antara korelasi keamanan perjalanan kereta api dengan kondisi dari rel kereta api, maka PT KAI mulai melakukan beberapah prefentif diantaranya seperti penambahan batu penahan getaran akibat tumbukan antara Rel dan Roda Lokomotif Pemberian pondasi pada sisi samping daerah sekitar Rel Kereta Api Peremajaan Beton Bantalan Kereta Api.


Saat ini bantalan Beton yang disiapkan untuk mengganti Bantalan beton yang lama,sudah siap disamping rel di Desa Bago Tulungagung. Terdapat ratusan Bantalan Rel yang siap menggantikan beban Bantalan Rel yang lama. Ini merupakan langkah preventif yang patut di dukung. Dengan adanya penggantian tersebut, diharapkan Lokomotif dapat berjalan lancar dan kendala akibat longsor rel, atau kendala-kendala lain dari Rel Kereta Api semakin bisa dikurangi Risikonya...


Pergantian Rel Kereta Api di Tulungagung tahun 2012

Pembangunan Pembatas Jalur Kereta Api  di Tulungagung




Perbaikan jalur rel Kereta Api di Tulungagung 2012





Kita telah mengetahui, bahwa setiap saat risiko selalu menyanding kehidupan. Ketika PT KAI melakukan penghindaran risiko terhadap ketidak tahanan Rel Kereta untuk menahan beban pada Lokomotif yang berjalan di atasnya, maka hal ini merupakan langkah yang tepat yang secara periodik dapat ditingkatkan penjagaanya untuk semikin mengurangi risiko dari kerusakan Jalur Rel Kereta.








Bantalan Rel Kereta Api baru, untuk Spesifikasi Rel 2012




Pergantian Beton-beton Rel Kereta Api di Tulungagung tahun 2012



Comments

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yan...

Sambungan Rel Kereta Api, Fungsi Sambungan, Panjang Pemuaian Rel pada Siang Hari dan Pagi Hari.

Sambungan Rel Kereta Api Ketika anda mengetahui bongkahan rel kereta yang berjajar.. tentu anda akan mendapati rel tersebut merupakan bongkahan besi yang kuat... bagaimana tidak, setiap hari rel itu menumpu puluhan ton berat dari gerbong-gerbong KA. Ada gerbong yang bahkan beratnya sampai pada 70 ton (70,000 kg) yaitu pada Gerbong Lokomotif, dan sekitar 30 ton (30.000 kg) pada gerbong penumpangnya. Bayangkan kekuatan sebesar itu...ya.. memang..bahan yang kuat seperti itu.. hanya mampu ditopang oleh bahan baku besi. Kita ambil contoh tahun 2012 ini yang beroperasi adalah Lokomotif dengan kode CC 201(lokomotif untuk KA. Rapih Dhoho, Penataran), CC203 (Lokomotif untuk KA. Senja Singosari), CC204 (lokomotif untuk KA. Gajayana). CC 201 Lokomotif CC 201 Lebar sepur (track gauge): 1067 mm Panjang body: 14134 mm Jarak antara alat perangkai: 15214 mm Lebar badan (body): 2642 mm Tinggi maksimum: 3636 mm Jarak gandar: 3304 mm Jarak antar pivot: 7680 mm Diameter roda pe...

Informasi Kereta Api: Kereta kelas Eksekutif dan Ekonomi ber-Ac berangkat dari Tulungagung ke Malang pukul 1.30 (Baru...)

Ilustrasi Kereta Aneh Malam yang aneh ini (21 September 2012) Kereta Api apa ini??   Klasifikasi Kereta sekitar 9 rangkaian gerbong (yang saya ingat, dari yang saya lihat malam ini pukul setengah dua): 1 Gerbong Lokomotif, 3 Gerbong Kelas Eksekutif Berkorden Merah Muda (pink), 1 Gerbong Kereta Makan 3 Gerbong Kelas Ekonomi ber-AC,  1 Gerbong Kereta Barang Kereta kok melintasi Tulungagung pada malam hari?? Ketika saya masih terjaga pada malam hari sekitar pukul setengah dua malam, nampaklah aneh pada saat itu.. Terlihat Kereta Api melintas menuju Stasiun Tulungagung sekitar pukul setengah dua. Nampaknya kereta api itu akan menuju ke stasiun Blitar, dan terakhir Stasiun Malang. Kereta Apakah itu??   Saat itu saya bergegas melihat KA. yang aneh itu... Sempat terlintas di benak saya, bahwa KA. itu adalah kereta api Gajayana.. Eh.. kok aneh pada rangkaianya... ada Gerbong Eksekutif sejumlah 3 Gerbong dengan korden warna merah muda (pink), Gerbong...