Skip to main content

Kecelakaan di Ngunut Tulungagung, Bus Gunung Harta 5 Juli 2012


Sumber Web Gunung Harta

Setiap saat kecelakaan bisa terjadi.. Bus Gunung Harta adalah salah satu penyedia jasa angkutan yang mempunyai pelayanan luar biasa sehingga dapat menjadi pilihan bagi warga Tulungagung dan Sekitarnya untuk bepergian Jarak Jauh (JJ)...
Denpasar-Malang -Tulungagung adalah rutenya. Pelayanan Profesional itu juga tampak pada bagaimana bus tersebut juga mengelola E-Commerce dalam operasionalnya...sehingga dapat dengan cepat merespon order dari penumpang yang ingin menggunakan jasanya selama 24 jam (via internet).

Bus ini juga melayani:
  • Tour and Travel
  • Jasa Paket.
Untuk mengetahui bagaimana tentang Bus Gunung Harta.. anda bisa mencari sumbernya di web Gunung Harta.

Tetapi kecelakaan pun juga bisa terjadi....kapan saja dan dimana saja.. serta oleh siapa saja.




SURYA Online, TULUNGAGUNG - Bus Gunung Harta DK 9144 GH menabrak deretan pedagang kaki lima Pasar Ngunut, Kamis (5/7/2012) malam. Diperkirakan, sejumlah orang tewas akibat kecelakaan tersebut.


Edi Supomo (59) mengatakan sekitar pukul 23.00 wIB, ia melihat bus tersebut melaju dengan kecepatan sekitar 60 km/jam, dari arah Malang ke Tulungagung. Sesampai di pergigaan Polsek Ngunut, bus mendadak oleng ke kanan dan langsung menabrak sekitar 7 warung kaki lima, yang menjual makanan tepat di sisi utara jalan Pasar Ngunut. "Saya pikir bus itu akan nyalib, ternyata ngebut dan tak terkendali," ujarnya.

Berdasarkan dari berita yang ditayangkan oleh Surya Online yang secara cepat dapat merespon Berita yang terjadi di Jawa Timur... Salut Buat Surya Online. 


Kapolsek Ngunut, Kompol Suseno Warih, yang mengamankan lokasi masih menghitung jumlah korban. "Belum bisa diketahui, karena masih dievakuasi," terangnya.


Akibat tabrakan tersebut, beberapa sepeda motor dan sebuah mobil milik penjual buah langsung ringsek. Begitu bus berhenti, sopir langsung pingsan di tempat duduknya. "Mungkin dia kaget, dan nyangka nabrak banyak orang," tambahnya. 
(Sumber: http://surabaya.tribunnews.com/2012/07/05/bus-tabrak-pkl-pasar-ngunut)

Setelah itu saya mendapatkan foto yang beredar di kalangan pemakai BB yang dengan BBM nya dapat mengirimkan foto ini hingga dapat saya lihat.. Menurut Berita dari mulut ke mulut via BB... Bis Gunung harta yang menabrak deretan pedagang kaki lima di Pasar Ngunut itu menyebabkan luka-luka hingga 9 orang menjadi korban.
  • 2 diperkirakan meninggal, 
  • 2 luka berat, 
  • 5 luka ringan.. 


Saya tidak berani menyebutkan mereka mati atau tidak karena ketidakjelasan pada berita yang saya terima, sementara itu yang dapat saya sampaikan.. untuk lebih jelasnya.. ikuti berita tentang kecelakaan tersebut. Foto yang saya dapat dari BB pun saya "Blur".. untuk menjaga kualitas berita yang disampaikan dan menghindari sadisme ataupun sarkasme yang mungkin akan dilihat oleh anak Kecil.

Kecelakaan Ngunut 2012

Kecelakaan Ngunut 2012

Ini gambar yang dapat saya upload dan sudah saya sensor tentang penampakanya (children protection on dangerous picture). Maaf saya mungkin hanya bisa menceritakan kepada anda bahwa yang saya lihat itu tampak ada kaki.. dan orang menelungkup... karena tertindih sesuatu di atas punggungnya.. serta nampak kondisi yang berantakan di sekitarnya.. mungkin akibat benturan yang terjadi... Terlihat pula celana panjang berwarna coklat.

Senantiasalah waspada terhadap kehidupan ini... orang yang pandai adalah orang yang selalu ingat bahwa dia tidak akan tahu dimana dia meninggal dunia... dan orang yang pandai senantiasa mempersiapkan diri untuk hari dimana seseorang akan bertemu dengan pemutus kenikmatan Dunia.. dan Berganti dengan kehidupan di Akhirat.

From Twitter (Lockers)

From Twitter ( TwitPic )
Form Twitter (PhotoBucket)
From Twitter (Lockers)

Bagi kalian yang ingin mengetahui dimana lokasi tepatnya Pasar Ngunut itu.. kalian bisa klik gambar dibawah ini. Nampak Pasar Ngunut yang masih masuk dalam bentang kawasan Tulungagung. Jalur Pasar Ngunut ini merupakan Jalur Utama dari Bus-Bus yang mempunyai trayek Malang-Blitar-Tulungagung seperti Bus Bagong, Bus Dahlia, Bus Harapan Baru, Rukun Jaya, dll.

Dokumentasi Pribadi (ibnuhaya): Pertigaan Pasar Ngunut, TKP sekitar depanya bis yang sedang berhenti di foto ini.





Sesungguhnya Alloh, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Alloh Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.
(Qs. Lukman: 34) 

Senantiasa lah waspada terhadap kehidupan ini... orang yang pandai adalah orang yang selalu ingat bahwa dia tidak akan tahu dimana dia meninggal dunia... dan senantiasa lah mempersiapkan diri untuk hari dimana seseorang akan bertemu dengan pemutus kenikmatan Dunia.. dan Berganti dengan kehidupan di Akhirat.

Comments

  1. Innalillahi wa innalillahi roji'un

    Sempat kaget baca status temen yg #RIP for ngunut...langsung saya inisiatif cari berita d google... Semoga Semua Kejadian Ini bisa menjadi pelajaran bagi yan masih bernafas...Kita tidak tau kpan ajal akan menjeput..Lagi enak2 makan??tidur??d lainnya..Yang terpenting sudah siapkah kita ji kalau sewaktu-waktu di cabut Roh dlm jasad kita..

    ReplyDelete
  2. Memang kecelakaan tidak dikehendaki oleh semuanya. Hampir semua PO mengalaminya, namun jarang sekali PO yang mengontrol kesehatan sopir. Ada kemungkinan sopir kecapekan. Sudah menjadi rahasia umum, kalau musim liburan banyak order sering sopir sehabis mengantar rombongan pulang sebentar di garasi langsung berangkat lagi. Semoga peristiwa ini menjadi hikmah bagi kita semua, khususnya operator PO dan sopir.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yang te

Informasi Wisata: Mendaki Gunung Kelud

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi kepada anda tentang pendakian ke Gunung Kelud. Gunung Kelud merupakan tempat wisata Gunung, terbaik se-Jawa Timur. Hal ini karena akses ke Gunung Kelud dibangun dengan baik dan aspal yang bagus dan lebar, sehingga siapa saja mampu untuk menjangkaunya. Di bawah juga disediakan semacam shelter di Kuta Bali untuk menjangkau puncaknya.  Untuk semakin menambah kesan ke Gunung Kelud, kami memutuskan untuk mendaki ke Gunung Kelud dengan jalan kaki. Pendakian berawal dari Masjid sebelum mulai menyusuri jalanan Aspal Gunung Kelud. Rekor yang kami pegang mendaki Gunung Kelud adalah 2,5 Jam mulai dari Masjid yang ada sebelum Pintu Gerbang Gunung Kelud sampai Memasuki Terowongan Gunung Kelud . Kalian bisa memecahkan rekor kami?? silahkan coba... :) Terowongan di Gunung Kelud Anak Gunung Kelud Spot Panjat Tebing di Gunung Kelud Jalanan di Kawasan Gunung Kelud Selama menyusuri jalanan ke Anak Gunung Kelud, kami hanya berbe

Informasi Wisata Tulungagung: Pantai-pantai yang ada di Tulungagung (Pantai yang ada di Besuki, Pantai yang ada di Tanggunggunung, Pantai yang ada di Kalidawir, Pantai yang ada di Pucanglaban)

Pantai, Pantai merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan , kenapa??? karena setiap orang mudah untuk menjangkaunya, sangatlah berbeda dengan gunung, yang tidak semua orang bisa menjangkaunya... :) Tetapi pada kondisi tertentu, kadang untuk ke pantai dibutuhkan pendakian kecil, atau perjalanan pendek menjangkau pantai...:) keindahanya tak ternilai dengan "materi" secara tepat. Proporsi yang indah antara daratan dan lautan yang saling bertemu membuat kita semakin terkesima terhadap keindahan alam ini. Tahukah kalian?? Bagaimana bisa terbentuk pasir pantai?? Pasir pantai terbentuk dari pecahan karang yang tersapu ombak, sedikit demi sedikit terdampar di pantai. Pasir yang kita temui pun beraneka ragam, kadang berwarna "putih" kadang berwarna "hitam". Pantai yang berwarna hitam terbentuk dari pecahan-pecahan karang atau tebing dekat pantai yang berwarna hitam / cenderung hitam, begitu juga sebaliknya untuk pantai yang be