Skip to main content

Mahasiswi Kedokteran Kampanyekan Poligami

Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi: dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya. (Qs. An Nisaa: 3)
Jadi teringat nasihat seorang ust. yang dikala itu di dengar oleh seseorang... dikala beliau masih menjadi bujangan (Perjaka) / Belum menikah.. beliau sering sekali menasihatkan hadits..
“Wahai para pemuda, siapa saja diantara kalian yang telah mampu untuk kawin, maka hendaklah dia menikah. Karena dengan menikah itu lebih dapat menundukkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Dan barang siapa yang belum mampu, maka hendaklah dia berpuasa, karena sesungguhnya puasa itu bisa menjadi perisai baginya” (HR. Bukhori-Muslim)
Anjuran-anjuran Rasululloh untuk Menikah : Rasululloh SAW bersabda: “Nikah itu sunnahku, barangsiapa yang tidak suka, bukan golonganku !”(HR. Ibnu Majah, dari Aisyah r.a.).

Beliau sering sekali membacakan hadits itu dikala beliau membuka suatu kultum, lantas timbullah senyum tersipu dari santri.. Tetapi kini ketika beliau sudah menikah.. Sering juga mendengar beliau membacakan QS. An Nisaa: 3.  Lalu timbullah suatu yang menjadi nasihat bagi santri yang masih bujang.. bahwa enkau Nikah itu .. anjuran dari Rosululloh.. sedangkan kita tidak apa-apa menikahi wanita yang bukan muhrim untuk menikahi 2, 3, atau 4 wanita.

Segala yang ada pada ajaran islam ini sedikit demi sedikit akan ditinggalkan oleh kebanyakan orang... Ketika seseorang itu merasa bahwa seperti menggenggam bara api ketika mereka melaksanakan sunnah dari Rosululloh, anjuran dari Rosululloh.. mereka semakin dikucilkan.. Hal itu tidak saja menimpa bagi hal-hal yang "tidak enak" menurut kebanyakan orang seperti Puasa, Zakat, Membantu Fakir Miskin... tetapi hal itu juga akan menimpa bagi aturan-aturan yang "enak" seperti Poligami...

Poligami itu lebih mulia daripada seseorang itu berzina... Poligami sesuatu yang "enak" tetapi kebanyakan orang itu tidak akan menyukai sesuatu yang "enak" itu.. karena dari Islam.. Memang.. Syaitan itu musuh bagi para Nabi.. Kalau Nabi dimusuhi Syaitan.. maka Syaitan pun juga memusuhi ajaranya.. dan pengikut ajaran dari Nabi Muhammad Saw. Mereka mencoba menggulirkan berbagai alasan untuk menolak poligami, dan mereka mencoba untuk menghentikan dengan sekuat tenaga.. gagasan-gagasan yang mengarah kepadanya.

Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu syaitan-syaitan (dari jenis) manusia dan (dari jenis) jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia). Jika Tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, maka tinggalkanlah mereka dan apa yang mereka ada-adakan. (Qs. Al An'aam: 112)


Mahasiswi Kedokteran Saudi Kampanyekan Poligami


Hidayatullah.com--Nouf Al Amudi mahasiswi kedokteran di salah satu univeristas di Jeddah melakukan kampanye mengenai perlunya berpoligami bagi kaum lelaki, demikian dikabarkan oleh harian Al Watan Saudi (10/7/2012).
Perempuan yang memiliki pemikiran berbeda dengan kebanyakan kaum yang seusia dengannya ini menyampaikan bahwa ia mulai melakukan kampanye kepada masyarakat mengenai perlunya berpolgami,”Saya mendukung poligami. Di saat jumlah perempuan lebih banyak daripada laki-laki, jika mereka mencukupkan dengan satu istri bagaimana dengan para wanita shalihah lainnya?”
Mengenai respon negatif dari berbagai pihak, Al Amudi menyampaikan bahwa hal itu dilakukan oleh para “istri fanatik” yang berbicara dengan perasaan bukan dengan akal dan itu menurutnya merupakan hal yang biasa. Al Amudi sendiri menyebutkan sejumlah remaja yang lebih muda usianya daripada dirinya juga menyetujui pendapatnya.
Sumber :

Syaikh Muqbil bin Hadi Al Wadi’i pernah ditanya tentang hukum poligami, apakah sunnah? beliau menjawab: “Bukan sunnah, akan tetapi hukumnya jaiz (boleh)“.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yang te

Informasi Wisata: Mendaki Gunung Kelud

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi kepada anda tentang pendakian ke Gunung Kelud. Gunung Kelud merupakan tempat wisata Gunung, terbaik se-Jawa Timur. Hal ini karena akses ke Gunung Kelud dibangun dengan baik dan aspal yang bagus dan lebar, sehingga siapa saja mampu untuk menjangkaunya. Di bawah juga disediakan semacam shelter di Kuta Bali untuk menjangkau puncaknya.  Untuk semakin menambah kesan ke Gunung Kelud, kami memutuskan untuk mendaki ke Gunung Kelud dengan jalan kaki. Pendakian berawal dari Masjid sebelum mulai menyusuri jalanan Aspal Gunung Kelud. Rekor yang kami pegang mendaki Gunung Kelud adalah 2,5 Jam mulai dari Masjid yang ada sebelum Pintu Gerbang Gunung Kelud sampai Memasuki Terowongan Gunung Kelud . Kalian bisa memecahkan rekor kami?? silahkan coba... :) Terowongan di Gunung Kelud Anak Gunung Kelud Spot Panjat Tebing di Gunung Kelud Jalanan di Kawasan Gunung Kelud Selama menyusuri jalanan ke Anak Gunung Kelud, kami hanya berbe

Informasi Wisata Tulungagung: Pantai-pantai yang ada di Tulungagung (Pantai yang ada di Besuki, Pantai yang ada di Tanggunggunung, Pantai yang ada di Kalidawir, Pantai yang ada di Pucanglaban)

Pantai, Pantai merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan , kenapa??? karena setiap orang mudah untuk menjangkaunya, sangatlah berbeda dengan gunung, yang tidak semua orang bisa menjangkaunya... :) Tetapi pada kondisi tertentu, kadang untuk ke pantai dibutuhkan pendakian kecil, atau perjalanan pendek menjangkau pantai...:) keindahanya tak ternilai dengan "materi" secara tepat. Proporsi yang indah antara daratan dan lautan yang saling bertemu membuat kita semakin terkesima terhadap keindahan alam ini. Tahukah kalian?? Bagaimana bisa terbentuk pasir pantai?? Pasir pantai terbentuk dari pecahan karang yang tersapu ombak, sedikit demi sedikit terdampar di pantai. Pasir yang kita temui pun beraneka ragam, kadang berwarna "putih" kadang berwarna "hitam". Pantai yang berwarna hitam terbentuk dari pecahan-pecahan karang atau tebing dekat pantai yang berwarna hitam / cenderung hitam, begitu juga sebaliknya untuk pantai yang be