Skip to main content

Petunjuk Alloh dari Segelas Air Putih yang kita Minum





 
Dokumentasi Internet



Kita mungkin akan melalui begitu proses yang kita lalui saat  meminum segelas air putih. Dahaga yang kita rasakan, seakan bisa terhenyak pergi dari tubuh kita. Dahaga yang kita rasakan seakan memperbesar gaya gesek di dalam rongga mulut kita, dan kerongkongan kita. Ini merupakan nikmat yang luar biasa yang diberikan oleh Alloh Swt. Nikmat yang tiada tara besarnya kepada kita dari segelas air putih.

Oh.. mungkin seseorang akan menyombongkan diri dengan uang yang mereka miliki,,, Tetapi.. tidakkah mereka mengetahui, tidak kah mereka merasakan dan mencoba membayangkan, apakah uangnya masih berguna?? saat air tawar ini semuanya menjadi Asin.... Apakah masih berguna,, uang yang engkau cari sepanjang malam dan siang, dengan penuh fokus kepada dunia..jika di dunia ini masih ada beberapa gelas air putih. 

Dokumentasi Internet


Engkau yang merasa keras di dalam hatinya, engkau bisa mengambil pelajaran dari segelas air putih yang engkau minum. Apakah engkau tiada pernah.. merenung sejenak... Dari mana air itu berasal?? dari lembah-lembah.. dari sungai-sungai.. atau dari sumur yang engkau buat.. dari sumur di dekat rumah mu.. Apakah engkau pernah merenung... bagaimana jadinya.. jika air hujan.. tidka turun-turun.. kekeringan ada di mana - mana.. akankah air itu masih ada di Lembah-lembah yang engkau cari.. akankah air itu akan ada di Sungai-sungai yang kamu kagumi.. akankah air itu ada di gunung-gunung yang engkau daki... akankah air itu ada di Sumur-sumur yang engkau gali... Ingat... siapa kalau begitu yang menurunkan air dari langit... Apakah kita???? Ataukah Alloh Swt.?? tentu kita akan merasa rendah. tidak ada daya dan upaya untuk menurunkan air... Dikala air tidak turun-turun tentu kita akan secara fitrah berharap kepada Yang Maha Kuasa (Alloh Swt.) untuk menurunkanya...

Maha Suci Alloh atas apa yang mereka sangka dan mereka lupakan dari nikmat-nikmatnya...

Maka terangkanlah kepadaku tentang air yang kamu minum.

Kamukah yang menurunkannya dari awan ataukah Kami yang menurunkan?

Kalau Kami kehendaki niscaya Kami jadikan air itu asin, maka mengapakah kamu tidak bersyukur? (QS. Al Waqi'ah: 68-70)



Comments

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yan...

Sambungan Rel Kereta Api, Fungsi Sambungan, Panjang Pemuaian Rel pada Siang Hari dan Pagi Hari.

Sambungan Rel Kereta Api Ketika anda mengetahui bongkahan rel kereta yang berjajar.. tentu anda akan mendapati rel tersebut merupakan bongkahan besi yang kuat... bagaimana tidak, setiap hari rel itu menumpu puluhan ton berat dari gerbong-gerbong KA. Ada gerbong yang bahkan beratnya sampai pada 70 ton (70,000 kg) yaitu pada Gerbong Lokomotif, dan sekitar 30 ton (30.000 kg) pada gerbong penumpangnya. Bayangkan kekuatan sebesar itu...ya.. memang..bahan yang kuat seperti itu.. hanya mampu ditopang oleh bahan baku besi. Kita ambil contoh tahun 2012 ini yang beroperasi adalah Lokomotif dengan kode CC 201(lokomotif untuk KA. Rapih Dhoho, Penataran), CC203 (Lokomotif untuk KA. Senja Singosari), CC204 (lokomotif untuk KA. Gajayana). CC 201 Lokomotif CC 201 Lebar sepur (track gauge): 1067 mm Panjang body: 14134 mm Jarak antara alat perangkai: 15214 mm Lebar badan (body): 2642 mm Tinggi maksimum: 3636 mm Jarak gandar: 3304 mm Jarak antar pivot: 7680 mm Diameter roda pe...

Informasi Kereta Api: Kereta kelas Eksekutif dan Ekonomi ber-Ac berangkat dari Tulungagung ke Malang pukul 1.30 (Baru...)

Ilustrasi Kereta Aneh Malam yang aneh ini (21 September 2012) Kereta Api apa ini??   Klasifikasi Kereta sekitar 9 rangkaian gerbong (yang saya ingat, dari yang saya lihat malam ini pukul setengah dua): 1 Gerbong Lokomotif, 3 Gerbong Kelas Eksekutif Berkorden Merah Muda (pink), 1 Gerbong Kereta Makan 3 Gerbong Kelas Ekonomi ber-AC,  1 Gerbong Kereta Barang Kereta kok melintasi Tulungagung pada malam hari?? Ketika saya masih terjaga pada malam hari sekitar pukul setengah dua malam, nampaklah aneh pada saat itu.. Terlihat Kereta Api melintas menuju Stasiun Tulungagung sekitar pukul setengah dua. Nampaknya kereta api itu akan menuju ke stasiun Blitar, dan terakhir Stasiun Malang. Kereta Apakah itu??   Saat itu saya bergegas melihat KA. yang aneh itu... Sempat terlintas di benak saya, bahwa KA. itu adalah kereta api Gajayana.. Eh.. kok aneh pada rangkaianya... ada Gerbong Eksekutif sejumlah 3 Gerbong dengan korden warna merah muda (pink), Gerbong...