Skip to main content

Benua-benua di Dunia ( Warna Hitam-Putih )

Kali ini, saya akan menampilkan peta benua-benua di dunia dalam tema hitam putih. Kenapa saya menggunakan tema ini, tentu saja... banyak siswa yang membutuhkanya, karena peta ini nantinya dapat di improvisasi dengan aneka warna dan keterangan-keterangan sendiri. 

Dengan maksud mempermudah siswa untuk mengambil peta benua dalam warna hitam putih..saya akan menampilkanya untuk anda, dan anda dapat gunakan dalam aneka tugas berkaitan tentang pelajaran geografi.

Benua Afrika

Benua Afrika ini juga dikenal dengan benua gurun pasir, karena bertebaran gurun pasir di benua ini. Benua yang nampak dari peta satelit berwarna coklat, hal ini menandakan bahwa benua ini benar-benar banyak daerah gurun pasir di dalamnya.

 

Benua Asia
Benua Asia ini juga dikenal dengan benua hijau. Mayoritas merupakan daerah hutan hujan tropis yang menyelimuti kawasan daerah benua asia ini. Dalam foto satelit menandakan bahwa selain mayoritas dihuni oleh hutan hujan, pada benua ini juga menyimpant tempat yang merupakan atap dunia. Tempat tertinggi di dunia yang berada di kawasan 8000m lebih di atas permukaan laut, yaitu di daerah himalaya.



Benua Amerika

Benua Amerika ini di kenal oleh kebanyakan orang yaitu sebagai benua latin. Suku yang menghuni adalah suku indian yang kenampakan kulit tubuhnya coklat kemerah-merahan yang mirip sekali kebudayaan syiriknya dengan suku dayak. Benua amerika di kenal dengan daerah wisata alam yang menarik seperti air terjun niagara, dan sungai amazon yang merupakan sungai terlebar di dunia.


Benua Australia

Benua ini juga dikenal- dengan benua aborigin karena mayoritas penghuni nya zaman dahulu adalah suku aborigin dengan senjata khasnya yaitu boomerang. Benua ini memiliki daerah yang menarik sejak ditemukanya tambang emas yang merupakan komoditas penting dalam perdagangan. Sehingga pada akhirnya.. benua ini berpenghuni tidak saja oleh suku aborigin, melainkan banyak kulit yang menghuni dan menetap di benua ini.


Benua Eropa

Benua Eropa dikenal dengan benua biru. Benua Eropa merupakan benua yang maju dengan teknologi yang terus berkembang oleh warga-warga eropa. Untuk menjalin kekuatan menghadapi persaingan global, benua ini memberlakukan satu mata uang yaitu euro.


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yang te

Informasi Wisata: Mendaki Gunung Kelud

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi kepada anda tentang pendakian ke Gunung Kelud. Gunung Kelud merupakan tempat wisata Gunung, terbaik se-Jawa Timur. Hal ini karena akses ke Gunung Kelud dibangun dengan baik dan aspal yang bagus dan lebar, sehingga siapa saja mampu untuk menjangkaunya. Di bawah juga disediakan semacam shelter di Kuta Bali untuk menjangkau puncaknya.  Untuk semakin menambah kesan ke Gunung Kelud, kami memutuskan untuk mendaki ke Gunung Kelud dengan jalan kaki. Pendakian berawal dari Masjid sebelum mulai menyusuri jalanan Aspal Gunung Kelud. Rekor yang kami pegang mendaki Gunung Kelud adalah 2,5 Jam mulai dari Masjid yang ada sebelum Pintu Gerbang Gunung Kelud sampai Memasuki Terowongan Gunung Kelud . Kalian bisa memecahkan rekor kami?? silahkan coba... :) Terowongan di Gunung Kelud Anak Gunung Kelud Spot Panjat Tebing di Gunung Kelud Jalanan di Kawasan Gunung Kelud Selama menyusuri jalanan ke Anak Gunung Kelud, kami hanya berbe

Informasi Wisata Tulungagung: Pantai-pantai yang ada di Tulungagung (Pantai yang ada di Besuki, Pantai yang ada di Tanggunggunung, Pantai yang ada di Kalidawir, Pantai yang ada di Pucanglaban)

Pantai, Pantai merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan , kenapa??? karena setiap orang mudah untuk menjangkaunya, sangatlah berbeda dengan gunung, yang tidak semua orang bisa menjangkaunya... :) Tetapi pada kondisi tertentu, kadang untuk ke pantai dibutuhkan pendakian kecil, atau perjalanan pendek menjangkau pantai...:) keindahanya tak ternilai dengan "materi" secara tepat. Proporsi yang indah antara daratan dan lautan yang saling bertemu membuat kita semakin terkesima terhadap keindahan alam ini. Tahukah kalian?? Bagaimana bisa terbentuk pasir pantai?? Pasir pantai terbentuk dari pecahan karang yang tersapu ombak, sedikit demi sedikit terdampar di pantai. Pasir yang kita temui pun beraneka ragam, kadang berwarna "putih" kadang berwarna "hitam". Pantai yang berwarna hitam terbentuk dari pecahan-pecahan karang atau tebing dekat pantai yang berwarna hitam / cenderung hitam, begitu juga sebaliknya untuk pantai yang be