Skip to main content

Gebrakan Bis Harapan Jaya dengan AC Tarif Biasa

Bus Harapan Jaya AC Tarif Biasa

Ini adalah salah satu gebrakan yang dilakukan oleh PO. Bis Harapan Jaya ketika menghadapi persaingan ketat (PO. Harapan Jaya dan PO. Pelita Indah). Kita pasti sering menemui bahwa Bus dari Surabaya ke Tulungagung kayaknya hanya kita temui adalah Bus Harapan Jaya. Bus Harapan Jaya (HJ) yang akrab kita kenal dengan corak orange dan putih itu telah berbenah. Mereka meluncurkan bus AC Tarif Biasa (Tarif yang sama bus tanpa AC) yang menjadikan kita lebih merujuk pada Bus HJ saja, karena ada tarif murah tetapi sudah dingin.

Terlebih lagi,,, sekarang Bus AC Tarif biasa kini sudah melayani Rute Surabaya lansung ke Trenggalek tanpa di oper. Semakin menarik saja tawaran Bus HJ ini dan mereka semakin dikenal di Tulungagung. Inilah contoh-contoh penampilan bus HJ yang memiliki fasilitas AC, dan sudah seperti bus PATAS JATIM tetapi memiliki tarif biasa.

Jadwal Bus Harapan Jaya AC Tarif Biasa
Contoh yang saya ketahui, Jadwal Bus AC Tarif biasa
Dari Tulungagung ke Surabaya berangkat 
Pukul 10.30 Siang
Pukul 18.00 Petang,
Pukul 19.00 Malam 
Pukul 19.30 Malam, 
Pukul 21.30 Malam

Sedangkan dari Surabaya ke Tulungagung berangkat 
Pukul 08.00
Pukul 08.30 Pagi
Pukul 11.00 Siang

Jadwal Bus Pelita Indah (Pesaing Harapan Jaya)
Dari Tulungagung ke Surabaya berangkat 
Pukul 11.00 Siang, 
Pukul 19.00 Malam
Pukul 19.30 Malam


Bus Harapan Jaya AC Tarif Biasa

Bus Harapan Jaya AC Tarif Biasa

Bus Harapan Jaya AC Tarif Biasa

Sebenarnya kalau ditilik lebih dalam.. bus yang menggulirkan ide baru tentang adanya bus ac tarif biasa adalah Bus Pelita Indah, dengan cap Widyowati pada Kaca tepinya. Tetapi kini tampaknya Bus Pelita Indah kalah brand dengan bus HJ. Karena respon yang cepat dari manajemen HJ yang langsung memperbanyak pengadaan bus AC tarif biasa. Dengan demikian semakin membuktikan bahwa HJ yang menjadi primadona bus dengan surabaya-tulungagung atau sebaliknya yang lewat kertosono. Dengan demikian diharapkan nantinya bus HJ tidak hanya memperbaiki busnya.. tetapi juga memperbaiki kinerja sopirnya yang diharapkan jauh dari kesan ugal-ugalan. Mungkin masih teringat di benak kita... ketika bus Gunung Harta menabrak segerombolan pedagang di dekat Pasar Ngunut... karena kesalahan sopir..bus yang mempunyai armada yang bagus pun bisa menabrak dan menimbulkan bencana..

Bus Pelita Indah; Pesaing Harapan Jaya

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yan...

Sambungan Rel Kereta Api, Fungsi Sambungan, Panjang Pemuaian Rel pada Siang Hari dan Pagi Hari.

Sambungan Rel Kereta Api Ketika anda mengetahui bongkahan rel kereta yang berjajar.. tentu anda akan mendapati rel tersebut merupakan bongkahan besi yang kuat... bagaimana tidak, setiap hari rel itu menumpu puluhan ton berat dari gerbong-gerbong KA. Ada gerbong yang bahkan beratnya sampai pada 70 ton (70,000 kg) yaitu pada Gerbong Lokomotif, dan sekitar 30 ton (30.000 kg) pada gerbong penumpangnya. Bayangkan kekuatan sebesar itu...ya.. memang..bahan yang kuat seperti itu.. hanya mampu ditopang oleh bahan baku besi. Kita ambil contoh tahun 2012 ini yang beroperasi adalah Lokomotif dengan kode CC 201(lokomotif untuk KA. Rapih Dhoho, Penataran), CC203 (Lokomotif untuk KA. Senja Singosari), CC204 (lokomotif untuk KA. Gajayana). CC 201 Lokomotif CC 201 Lebar sepur (track gauge): 1067 mm Panjang body: 14134 mm Jarak antara alat perangkai: 15214 mm Lebar badan (body): 2642 mm Tinggi maksimum: 3636 mm Jarak gandar: 3304 mm Jarak antar pivot: 7680 mm Diameter roda pe...

Galeri Foto Tulungagung Tempo Dulu (Doeloe) dan Galeri Foto Tulungagung Saat ini (2013)

Tujuan Penulisan, Pada Kesempatan kali ini, kami akan menampilkan kepada anda beberapa foto tentang perbandingan Tulungagung di Zaman Dahulu dengan Zaman Sekarang (zaman now, kala itu 2013). Galeri Foto ini mencoba menguak bagaimana kondisi kabupaten Tulungagung dari waktu ke waktu, serta apa menunjukkan kepada anda bagaimana perubahanya. Semoga artikel kali ini memberikan kesadaran pada hati kita yang terdalam untuk merenungi bahwa perubahan demi perubahan seiring berjalanya waktu merupakan keniscayaan, dan waktu akan terus berjalan meninggalkan masa-masa kita yang telah lalui, dan kini hidup kita tinggallah saat ini dan nanti. Tidak ada kata lain selain selalu memperbaiki diri.. kenapa?? karena kita sangat perlu meninggalkan karya indah dalam kehidupan dunia ini :)  Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) "Alun-alun Tulungagung" Alun-alun yang sekarang ini dikenal juga dengan nama, taman kusuma wicitra , dulunya adalah sebuah lapangan yang luas, yang jika k...