Skip to main content

Jadwal Keberangkatan Penataran ( "baru" mulai 1 April 2013): Stasiun-stasiun yang dilewati, Jadwal Kereta Api Penataran dari Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Malang, Blitar

Kereta Api Penataran merupakan kereta api ekonomi oleh PT KAI yang melayani rute jalur kereta Surabaya-Malang-Blitar. Kereta Api inilah yang sering sekali melewati sekitar Lumpur Lapindo, kereta api penataran memiliki rute yang indah dengan pemandangan sekitar Pasuruan dan Malang. Kereta Api ini berangkat dari Stasiun Surabaya Kota Hingga pada Stasiun Kota Patria Blitar.



Tiket Kereta Api Penataran



Kereta Api Penataran, Rute Perjalanan



Catatan KA. Rapih Dhoho 2013 dan Saran
KA. Rapih Dhoho semakin banyak peminatnya. Pembatasan tiket kereta api membuat tiket semakin sulit didapatkan. Berdasarkan pengalaman, pada liburan tahun baru 2013 tiket kereta api untuk sore jam 04.44 saja dapat diperoleh jika calon penumpang mulai antri  pukul 3 pagi di Stasiun Surabaya Gubeng. Ini sungguh suatu hal yang menyedihkan bagi transportasi kita. Saran kami, PT KAI hendaknya berfikir untuk menambah rangkaian gerbong penumpang dari lima sd enam gerbong menjadi 2 kali lipat lebih besar.

 

Jadwal Keberangkatan Kereta Api Penataran 




Mulai Tanggal 15 Januari, kereta Api Penataran, Rapih Dhoho, Maupun KRD hanya berhenti di Stasiun Online atau berhenti di Stasiun yang kita bisa beli Tiket Online. Pengumuman ini agar anda tidak kena tipu, hehe.. saat anda ke stasiun yang bukan untuk tiket online... anda tidak akan mendapati kereta api akan berhenti. Saya lupa tentang kereta api mana saja yang online tetapi yang saya ingat, Untuk 





Foto Stasiun yang dilewati Kereta Api Penataran dari Surabaya-Blitar:
Stasiun Online Surabaya Kota

Stasiun Online Gubeng

Stasiun Online Wonokromo

Stasiun Waru


Stasiun Online Gedangan

Stasiun Online Sidoarjo

Stasiun Tanggulangin

Stasiun Porong


Stasiun Online Bangil

Stasiun Wonokerto

Stasiun Sukorejo
Stasiun Sengon
Stasiun Online Lawang


Stasiun Singosari


Stasiun Online Blimbing
Stasiun Online Malang Kota Baru
Stasiun Online Malang Kota Lama
Stasiun Pakisaji
Stasiun Online Kepanjen
Stasiun Online Wlingi


Stasiun Talun


Stasiun Garum
Stasiun Online Blitar

Comments

  1. Koreksi gan untuk foto stasiun semut surabaya bukan itu gan, yang itu stasiun sby kota indo plasa, sementara stasiun semut berada sekitar 500 meter di timurnya dan bangunan peninggalan belanda itu dalam keadaan terbengkalai gan...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yan...

Sambungan Rel Kereta Api, Fungsi Sambungan, Panjang Pemuaian Rel pada Siang Hari dan Pagi Hari.

Sambungan Rel Kereta Api Ketika anda mengetahui bongkahan rel kereta yang berjajar.. tentu anda akan mendapati rel tersebut merupakan bongkahan besi yang kuat... bagaimana tidak, setiap hari rel itu menumpu puluhan ton berat dari gerbong-gerbong KA. Ada gerbong yang bahkan beratnya sampai pada 70 ton (70,000 kg) yaitu pada Gerbong Lokomotif, dan sekitar 30 ton (30.000 kg) pada gerbong penumpangnya. Bayangkan kekuatan sebesar itu...ya.. memang..bahan yang kuat seperti itu.. hanya mampu ditopang oleh bahan baku besi. Kita ambil contoh tahun 2012 ini yang beroperasi adalah Lokomotif dengan kode CC 201(lokomotif untuk KA. Rapih Dhoho, Penataran), CC203 (Lokomotif untuk KA. Senja Singosari), CC204 (lokomotif untuk KA. Gajayana). CC 201 Lokomotif CC 201 Lebar sepur (track gauge): 1067 mm Panjang body: 14134 mm Jarak antara alat perangkai: 15214 mm Lebar badan (body): 2642 mm Tinggi maksimum: 3636 mm Jarak gandar: 3304 mm Jarak antar pivot: 7680 mm Diameter roda pe...

Galeri Foto Tulungagung Tempo Dulu (Doeloe) dan Galeri Foto Tulungagung Saat ini (2013)

Tujuan Penulisan, Pada Kesempatan kali ini, kami akan menampilkan kepada anda beberapa foto tentang perbandingan Tulungagung di Zaman Dahulu dengan Zaman Sekarang (zaman now, kala itu 2013). Galeri Foto ini mencoba menguak bagaimana kondisi kabupaten Tulungagung dari waktu ke waktu, serta apa menunjukkan kepada anda bagaimana perubahanya. Semoga artikel kali ini memberikan kesadaran pada hati kita yang terdalam untuk merenungi bahwa perubahan demi perubahan seiring berjalanya waktu merupakan keniscayaan, dan waktu akan terus berjalan meninggalkan masa-masa kita yang telah lalui, dan kini hidup kita tinggallah saat ini dan nanti. Tidak ada kata lain selain selalu memperbaiki diri.. kenapa?? karena kita sangat perlu meninggalkan karya indah dalam kehidupan dunia ini :)  Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) "Alun-alun Tulungagung" Alun-alun yang sekarang ini dikenal juga dengan nama, taman kusuma wicitra , dulunya adalah sebuah lapangan yang luas, yang jika k...