Skip to main content

Jadwal Keberangkatan KA. Malioboro Ekspress | Jalur yang dilalui | Stasiun-stasiun yang dilewati



Diresmikan pada tanggal 21 September 2012

Kereta Api Malioboro Ekspress, Armada Baru PT KAI yang menjelajah perjalanan Malang-Yogyakarta (PP). Inilah gebrakan baru di dunia perkereta apian... oleh PT KAI yang dalam dua tahun ini melakukan banyak gebrakan. Gebrakan itu adalah KA. Malioboro Ekspress... yang terdiri dari dua kelas gerbong kereta yaitu Eksekutif dan kelas Ekonomi yang semuanya ber-AC. Nampaknya peningkatan kualitas pelayanan sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh PT KAI seakan-akan kabar itu.. menggelegar di mana-mana.

Kereta Api Malioboro Ekspress






Klasifikasi KA. Malioboro Ekspress

Kereta Api ini terdiri dari 8 rangkaian gerbong yang terdiri dari:

  • 1 Gerbong Lokomotif
  • 3 Gerbong Kelas Eksekutif berkorden pink
  • 1 Gerbong Kereta Makan
  • 3 Gerbong Kelas Ekonomi ber-ac
  • 1 Gerbong Barang

Kereta Api Malioboro Ekspress dari Malang


Kereta Api Malioboro Eksrpress dari Yogyakarta

Peta Perjalanan Kereta Api Malioboro Ekspress




Stasiun yang dilewati KA. Malioboro Ekspress

Stasiun-stasiun yang dilewati KA. Malioboro Ekspress
  • Stasiun Malang Kota Baru
  • Stasiun Malang Kota Lama
  • Stasiun Blitar
  • Stasiun Tulungagung
  • Stasiun Kediri
  • Stasiun Kertosono
  • Stasiun Nganjuk
  • Stasiun Madiun
  • Stasiun Solo Balapan
  • Stasiun Klaten
  • Stasiun Yogyakarta










Jadwal Keberangkatan KA. Malioboro Ekspress, terbaru mulai tanggal 1 Juni 2014.


Kereta Api Malioboro Ekspress dari Stasiun Malang Kota Baru tujuan akhir Stasiun Tugu Yogyakarta.
  • Stasiun Malan Kota Baru 08.00
  • Stasiun Kepanjen 08.30
  • Stasiun Wlingi 09.26
  • Stasiun Blitar 09.58
  • Stasiun Tulungagung 10. 41
  • Stasiun Kediri 11.20
  • Stasiun Nganjuk 12.12
  • Stasiun Madiun 11.58
  • Stasiun Solo Balapan 14.18
  • Stasiun Yogyakarta 15.30




Kereta Api Malioboro Ekspress dari Stasiun Tugu Yogyakarta tujuan akhir Stasiun Malang Kota Baru
  • Stasiun Tugu-Yogyakarta 20.15
  • Stasiun Solo Balapan 21.11
  • Stasiun Sragen 21.42
  • Stasiun Kedunggalar 22.16
  • Stasiun Madiun 22.53
  • Stasiun Nganjuk 23.35
  • Stasiun Kediri 00.27
  • Stasiun Tulungagung 01.05
  • Stasiun Blitar 01.51
  • Stasiun Wlingi 02.22
  • Stasiun Kepanjen 03.18
  • Malan Kota Lama 03.45
  • Stasiun Malan Kota Baru 03.50









Comments

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yan...

Sambungan Rel Kereta Api, Fungsi Sambungan, Panjang Pemuaian Rel pada Siang Hari dan Pagi Hari.

Sambungan Rel Kereta Api Ketika anda mengetahui bongkahan rel kereta yang berjajar.. tentu anda akan mendapati rel tersebut merupakan bongkahan besi yang kuat... bagaimana tidak, setiap hari rel itu menumpu puluhan ton berat dari gerbong-gerbong KA. Ada gerbong yang bahkan beratnya sampai pada 70 ton (70,000 kg) yaitu pada Gerbong Lokomotif, dan sekitar 30 ton (30.000 kg) pada gerbong penumpangnya. Bayangkan kekuatan sebesar itu...ya.. memang..bahan yang kuat seperti itu.. hanya mampu ditopang oleh bahan baku besi. Kita ambil contoh tahun 2012 ini yang beroperasi adalah Lokomotif dengan kode CC 201(lokomotif untuk KA. Rapih Dhoho, Penataran), CC203 (Lokomotif untuk KA. Senja Singosari), CC204 (lokomotif untuk KA. Gajayana). CC 201 Lokomotif CC 201 Lebar sepur (track gauge): 1067 mm Panjang body: 14134 mm Jarak antara alat perangkai: 15214 mm Lebar badan (body): 2642 mm Tinggi maksimum: 3636 mm Jarak gandar: 3304 mm Jarak antar pivot: 7680 mm Diameter roda pe...

Informasi Kereta Api: Kereta kelas Eksekutif dan Ekonomi ber-Ac berangkat dari Tulungagung ke Malang pukul 1.30 (Baru...)

Ilustrasi Kereta Aneh Malam yang aneh ini (21 September 2012) Kereta Api apa ini??   Klasifikasi Kereta sekitar 9 rangkaian gerbong (yang saya ingat, dari yang saya lihat malam ini pukul setengah dua): 1 Gerbong Lokomotif, 3 Gerbong Kelas Eksekutif Berkorden Merah Muda (pink), 1 Gerbong Kereta Makan 3 Gerbong Kelas Ekonomi ber-AC,  1 Gerbong Kereta Barang Kereta kok melintasi Tulungagung pada malam hari?? Ketika saya masih terjaga pada malam hari sekitar pukul setengah dua malam, nampaklah aneh pada saat itu.. Terlihat Kereta Api melintas menuju Stasiun Tulungagung sekitar pukul setengah dua. Nampaknya kereta api itu akan menuju ke stasiun Blitar, dan terakhir Stasiun Malang. Kereta Apakah itu??   Saat itu saya bergegas melihat KA. yang aneh itu... Sempat terlintas di benak saya, bahwa KA. itu adalah kereta api Gajayana.. Eh.. kok aneh pada rangkaianya... ada Gerbong Eksekutif sejumlah 3 Gerbong dengan korden warna merah muda (pink), Gerbong...