Skip to main content

Info Bus: Bus Patas JATIM Harapan Jaya dan Jadwal Keberangkatanya

Dari Tulungagung ke Surabaya Rp 30.000

Anda tahu.. apa yang membedakan Bus Patas, dengan bus biasa?? yaitu pada pelayanannya serta perbedaan armadanya. Inilah yang perlu anda tahu tentang PATAS... PATAS merupakan akronim dari cePAT terbaTAS.. Nah... jangan heran ketika kalian menaiki bis patas.. maka anda akan mendapatkan sebuah pelayanan khusus dari tempat duduk yang mesti ada di dalamnya...mengapa demikian?? karena terbatas.. jumlah penumpangnya sesuai dengan jumlah tempat duduk di Bus PATAS.... anda tidak akan boleh masuk ketika penumpangnya sudah penuh.. yaitu tempat duduknya terisi semua.

Salah satu Bus yang menjadi Primadona di Tulungagung adalah Bus Harapan Jaya.. Bus ini sukses dengan operasionalnya yang bagus dalam melayani perjalanan Tulungagung Kertosono Surabaya. Bus yang memiliki garasi di Tulungagung ini merupakan satu-satunya bus di Tulungagung yang melayani fasilitas PATAS... Kalau anda ingin menggunakan fasilitas dari Bus PATAS HJ.. maka anda perlu mengeluarkan uang Rp30.000 dari Tulungagung sampai Terminal Purabaya atau yang dikenal dengan Bungurasih. Tetapi kalau medekati hari raya idul fitri, harga menjadi Rp 50.000

Dok: Bismania


Bagi anda yang menginginkan perjalanan nyaman.. anda pantas memilih armada PATAS dari HJ (Harapan Jaya) ini..  Jika anda ingin menggunakan fasilitasnya.. maka anda mesti tahu jadwalnya dari Terminal

Dari Terminal Tulungagung
Paling Pagi dimulai pukul 2 malam berangkat dari Terminal Tulungagung dan sampai Terminal Purabaya (Bungurasih) sekitar pukul 05.30..
Bus berikutnya Parkir kira2 setengah Jam an. Bus PATAS terakhir dari Tulungagung ke Surabaya adalah pukul 16.00

Jadi Jadwal Keberangkatan Bus PATAS Harapan Jaya dari Terminal Tulungagung 
Pukul 2 Pagi
Pukul 3 Pagi
Pukul 4 Pagi
Pukul 5 Pagi
Pukul 6 Pagi 
Pukul 7 Pagi
Pukul 8 Pagi
Pukul 9 Pagi
Pukul 10 Pagi
Pukul 11 Siang
Pukul 12 Siang
Pukul 1 Siang
Pukul 2 Siang
Pukul 3 Sore
Pukul 4 Sore


Dari Terminal Purabaya
Bus dari Pagi jam-jam efektif dari jam 07.00 sampai paling malam yang terakhir menuju Tulungagung adalah pada Pukul 21.00


Kritik Terhadap Bus PATAS JATIM HJ
  • Kadang kru perjalanan bus patas memasukkan penumpang walau sudah melebihi kapasitas tempat duduk.
  • Masih adanya penjual yang masuk ke dalam bus.. saat nyampai di Pertigaan ke arah Selatan Perempatan Alun-alun Kediri.
  • Saat itu pernah terjadi waktu diperjalanan.. setengah jalan.. dari Tulungagung sampai Kertosono.. AC Bus mati.. dan keadaan menjadi panik..ketika itu.. karena kondisi sangat panas.. Kritik terhadap kinerja Operasional HJ untuk memastikan AC dalam kondisi baik.. sebelum bus parkir di Terminal sebelum berangkat.. Ketika itu penumpang diturunkan di Terminal Jombang.. dan uang dikembalikan separo..
  • Ketika bus tidak bisa melayani sesuai standar yang ditetapkan... Seperti AC tidak menyala.. seharusnya Penumpang mendapatkan ganti keseluruhan dari kerugian yang ditimbulkan..
  • Ada kondektur bus Harapan Jaya PATAS yang kasar, dan sering berkata kotor. Sampai tidak sopan menurunkan penumpang secara paksa yang ketiduran. Harap seleksi kondektur Harapan Jaya yang bertugas di armada PATAS

Comments

  1. Maaf mau tanya. Bis paling pagi dr Tulungagung ke Surabaya jam 2 pagi sudah ada ya Pak? Terimakasih

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yan...

Sambungan Rel Kereta Api, Fungsi Sambungan, Panjang Pemuaian Rel pada Siang Hari dan Pagi Hari.

Sambungan Rel Kereta Api Ketika anda mengetahui bongkahan rel kereta yang berjajar.. tentu anda akan mendapati rel tersebut merupakan bongkahan besi yang kuat... bagaimana tidak, setiap hari rel itu menumpu puluhan ton berat dari gerbong-gerbong KA. Ada gerbong yang bahkan beratnya sampai pada 70 ton (70,000 kg) yaitu pada Gerbong Lokomotif, dan sekitar 30 ton (30.000 kg) pada gerbong penumpangnya. Bayangkan kekuatan sebesar itu...ya.. memang..bahan yang kuat seperti itu.. hanya mampu ditopang oleh bahan baku besi. Kita ambil contoh tahun 2012 ini yang beroperasi adalah Lokomotif dengan kode CC 201(lokomotif untuk KA. Rapih Dhoho, Penataran), CC203 (Lokomotif untuk KA. Senja Singosari), CC204 (lokomotif untuk KA. Gajayana). CC 201 Lokomotif CC 201 Lebar sepur (track gauge): 1067 mm Panjang body: 14134 mm Jarak antara alat perangkai: 15214 mm Lebar badan (body): 2642 mm Tinggi maksimum: 3636 mm Jarak gandar: 3304 mm Jarak antar pivot: 7680 mm Diameter roda pe...

Informasi Kereta Api: Kereta kelas Eksekutif dan Ekonomi ber-Ac berangkat dari Tulungagung ke Malang pukul 1.30 (Baru...)

Ilustrasi Kereta Aneh Malam yang aneh ini (21 September 2012) Kereta Api apa ini??   Klasifikasi Kereta sekitar 9 rangkaian gerbong (yang saya ingat, dari yang saya lihat malam ini pukul setengah dua): 1 Gerbong Lokomotif, 3 Gerbong Kelas Eksekutif Berkorden Merah Muda (pink), 1 Gerbong Kereta Makan 3 Gerbong Kelas Ekonomi ber-AC,  1 Gerbong Kereta Barang Kereta kok melintasi Tulungagung pada malam hari?? Ketika saya masih terjaga pada malam hari sekitar pukul setengah dua malam, nampaklah aneh pada saat itu.. Terlihat Kereta Api melintas menuju Stasiun Tulungagung sekitar pukul setengah dua. Nampaknya kereta api itu akan menuju ke stasiun Blitar, dan terakhir Stasiun Malang. Kereta Apakah itu??   Saat itu saya bergegas melihat KA. yang aneh itu... Sempat terlintas di benak saya, bahwa KA. itu adalah kereta api Gajayana.. Eh.. kok aneh pada rangkaianya... ada Gerbong Eksekutif sejumlah 3 Gerbong dengan korden warna merah muda (pink), Gerbong...