Skip to main content

Info Kesehatan: Mata Menonjol akibat hipertiroid, bagaimana cara menyembuhkanya??

Oftalmopathy Graves

Oftalmopathy Graves / Mata Menonjol pada penderita
Hypertiroid
 

Oftalmos berarti Mata, Pathy berarti Kelainan

Mungkin dari penderita hypertiroid, yang paling ditakutkan adalah terkena oftalmopathy graves, karena dapat membuat mata seorang penderita hypertiroid menonjol kedepan. Pada awal-awal penderita akan terkena oftalmopahty, adalah dengan berkurangnya pandangan penderita, serta mata sering berair ketika melihat cahaya yang sedikit terang atau dengan istilah lain terlalu sensitif dengan cahaya.



Hipertiroid bisa menimbulkan gangguan pada mata penderita. Biasanya pada kasus penyakit Hipertiroid yang kemudian berujung pada graves. Hampir 50% pasien penyakit Graves mengalami kelainan ini. mata menonjol keluar, karena bertambahnya otot, lemak, dan air di belakang bola mata (Buku: mencegah penyakit tiroid). Penyebab kelainan ini adalah proses otoimun, semacam reaksi radang, atau alergi terhadap mata. Selain menonjol keluar, mata juga menjadi begkak, merah, tidak bisa tertutup, melotot, nyeri, akhirnya penghlihatan menurun, bahkan buta karena saraf matanya rusak.


Penyakit ini harus ditangani dengan cara menormalkan segera kadar hormon tiroid yang berlebihan. Kadang ditambahkan dengan kortikosteroid (obat anti bengkak), ada pula yang melakukan penyinaran atau pembedahan.

Jauhi kebiasaan merokok, ternyata mata pasien graves yang merokok cenderung lebih menonjol keluar. (Buku: mencegah penyakit tiroid).


Anda ingin bertanya tentang hipertiroid dengan penderitanya langsung? anda bertanya, kami menjawab, silahkan hubungi kami jika anda ingin bertanya-tanya tentang penyakit ini. Kami tidak promosi obat, ini hanya forum untuk bertanya-tanya tentang penyakit hipertiroid.


Konsultasi penyakit hypertiroid gratis




Baca Juga:
Hipertiroid, Ciri dan Obatnya

Comments

  1. dokter.. mata saya ini sama seperti yg dijelaskan d atas dok (menonjol)
    saya ingin sekali dembuh dok.. sama sperti mata kebanyakan orang (tidak menonjol)
    jadi.. terapi apa saja yg harus saya lakukan dok? mendahului solusi dan saran dokter, saya ucapakan bnyak terimaksih.. jazakumullah ahsanal jaza'..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini dari 2013 belum di bales plis, tolong dijawab 🥺, karena saya juga sama

      Delete
  2. Dok sy Nurhidayah dari sulawesi selatan, ibu saya mengalami hipertiroid dan matanya bengkak, apa yang harus saya lakukan dok? sy takut ibu mengalami kebutaan...

    ReplyDelete
  3. Saya dari samarinda. Mohon infonya.
    Istri saya penderita penyakit hypertjyroid. Mata melotot, leher bengkak. Skrang masih dlam pengobatan. Apakah nanti matanya akan kembali normal?

    ReplyDelete
  4. doc.. sy berumur 21 tahun telah mengidap penyakit hypertyroid. dan simtom paling ketara ialah mata (menonjol). adakah penyakit ini( mata menonjol) akan sembuh seperti sedia kala?? dan berapa lamakah penyakit ini akan sembuh??

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum. .. ana penderita hipertiroid, tpinsya Allah skrg sudah sembuh dan normal lg. Tp efek hipertiroid kmrn membuat bola mata ana besar sebelah dok.... apakah bisa disamakan lagi ? Jazakallah khoir ya dok

    ReplyDelete
  6. Dok ...cara mengatasi maa merah akibat penyakit mata ini dengan obat tetes apa?

    ReplyDelete
  7. MENGAPA mata yang putih jadi ada dua warna yang satu putih di bawah nya abu

    ReplyDelete
  8. Dok mata sebelah adik sy SMA seperti yg di jelaskan di atas ,gmn cara nya untuk penyembuhan mau ke dokter masih terbatas ke uangan ,maaf sblmnya dok ,mungkin ada obat

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yang te

Informasi Wisata: Mendaki Gunung Kelud

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi kepada anda tentang pendakian ke Gunung Kelud. Gunung Kelud merupakan tempat wisata Gunung, terbaik se-Jawa Timur. Hal ini karena akses ke Gunung Kelud dibangun dengan baik dan aspal yang bagus dan lebar, sehingga siapa saja mampu untuk menjangkaunya. Di bawah juga disediakan semacam shelter di Kuta Bali untuk menjangkau puncaknya.  Untuk semakin menambah kesan ke Gunung Kelud, kami memutuskan untuk mendaki ke Gunung Kelud dengan jalan kaki. Pendakian berawal dari Masjid sebelum mulai menyusuri jalanan Aspal Gunung Kelud. Rekor yang kami pegang mendaki Gunung Kelud adalah 2,5 Jam mulai dari Masjid yang ada sebelum Pintu Gerbang Gunung Kelud sampai Memasuki Terowongan Gunung Kelud . Kalian bisa memecahkan rekor kami?? silahkan coba... :) Terowongan di Gunung Kelud Anak Gunung Kelud Spot Panjat Tebing di Gunung Kelud Jalanan di Kawasan Gunung Kelud Selama menyusuri jalanan ke Anak Gunung Kelud, kami hanya berbe

Informasi Wisata Tulungagung: Pantai-pantai yang ada di Tulungagung (Pantai yang ada di Besuki, Pantai yang ada di Tanggunggunung, Pantai yang ada di Kalidawir, Pantai yang ada di Pucanglaban)

Pantai, Pantai merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan , kenapa??? karena setiap orang mudah untuk menjangkaunya, sangatlah berbeda dengan gunung, yang tidak semua orang bisa menjangkaunya... :) Tetapi pada kondisi tertentu, kadang untuk ke pantai dibutuhkan pendakian kecil, atau perjalanan pendek menjangkau pantai...:) keindahanya tak ternilai dengan "materi" secara tepat. Proporsi yang indah antara daratan dan lautan yang saling bertemu membuat kita semakin terkesima terhadap keindahan alam ini. Tahukah kalian?? Bagaimana bisa terbentuk pasir pantai?? Pasir pantai terbentuk dari pecahan karang yang tersapu ombak, sedikit demi sedikit terdampar di pantai. Pasir yang kita temui pun beraneka ragam, kadang berwarna "putih" kadang berwarna "hitam". Pantai yang berwarna hitam terbentuk dari pecahan-pecahan karang atau tebing dekat pantai yang berwarna hitam / cenderung hitam, begitu juga sebaliknya untuk pantai yang be