Skip to main content

Informasi Kereta Api: Pembaruan Beton-beton Bantalan Rel Kereta Api di berbagai wilayah & Catatan Buruk Persiapan Penggantian Bantalan Rel KA. di Tulungagung

Beton yang kuat sebagai bantalan rel kereta api pun butuh untuk diperbarui. Hal ini untuk menanggulangi risiko keausan Beton yang sudah lama terpasang. Sekitar 17 tahun Beton yang lama itu sudah berada di bawah bantalan kereta api untuk tumpuan rel kereta yang menahan berat Kereta api, dan gesekan yang terjadi. Kalau anda kuliah di jurusan Teknik Material dan Metalurgi tentu anda akan tahu bahwa suatu bangunan itu memiliki umur yang efektif. Kenapa demikian.. karena terpaan angin, terpaan, hujan, panas dan dinginya malam,,maka hal itu akan merubah strutur dalam beton sehingga semakin lama semakin rapuh.. Tetapi kerapuhan itu tidak hanya setahun dua tahun terjadi.. bisa saja sampai ratusan tahun. 

Jadi 17 tahun yang dilakukan untuk mengganti beton yang sekarang ini ada adalah upaya yang baik, sebelum puluhan tahun lagi beton sudah tidak layak lagi untuk menahan berat berton-ton dari kereta yang melintas.


Beton Baru (Semptember: 2012)
Tetapi ada kesalahan dalam mempersiapkan penggantian beton ini. Kenapa demikian?? karena terdapat kesalahan dalam prosedurnya.. bahkan sampai mengorbankan bangunan pinggir batu-batu kecil sebagai penangkis batu agar tidak terjatuh turun. Iya.. karena berat beton tidak lagi dapat ditumpu oleh semen pelapisnya.. maka akhirnya disana-sini.. kerusakan bangunan yang baru dibangun PT KAI pada ramadhan 2012 ini.

Bangunan Penangkis Batu-batu kecil di samping kereta api
Beton itu diletakkan di bangunan penangkis Batu-batu kecil di samping kereta sehingga merusaknya.. Inilah termasuk salah satu contoh kesalahan prosedur kerja yang dilakukan oleh PT KAI.






Comments

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yang te

Informasi Wisata: Mendaki Gunung Kelud

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi kepada anda tentang pendakian ke Gunung Kelud. Gunung Kelud merupakan tempat wisata Gunung, terbaik se-Jawa Timur. Hal ini karena akses ke Gunung Kelud dibangun dengan baik dan aspal yang bagus dan lebar, sehingga siapa saja mampu untuk menjangkaunya. Di bawah juga disediakan semacam shelter di Kuta Bali untuk menjangkau puncaknya.  Untuk semakin menambah kesan ke Gunung Kelud, kami memutuskan untuk mendaki ke Gunung Kelud dengan jalan kaki. Pendakian berawal dari Masjid sebelum mulai menyusuri jalanan Aspal Gunung Kelud. Rekor yang kami pegang mendaki Gunung Kelud adalah 2,5 Jam mulai dari Masjid yang ada sebelum Pintu Gerbang Gunung Kelud sampai Memasuki Terowongan Gunung Kelud . Kalian bisa memecahkan rekor kami?? silahkan coba... :) Terowongan di Gunung Kelud Anak Gunung Kelud Spot Panjat Tebing di Gunung Kelud Jalanan di Kawasan Gunung Kelud Selama menyusuri jalanan ke Anak Gunung Kelud, kami hanya berbe

Informasi Wisata Tulungagung: Pantai-pantai yang ada di Tulungagung (Pantai yang ada di Besuki, Pantai yang ada di Tanggunggunung, Pantai yang ada di Kalidawir, Pantai yang ada di Pucanglaban)

Pantai, Pantai merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan , kenapa??? karena setiap orang mudah untuk menjangkaunya, sangatlah berbeda dengan gunung, yang tidak semua orang bisa menjangkaunya... :) Tetapi pada kondisi tertentu, kadang untuk ke pantai dibutuhkan pendakian kecil, atau perjalanan pendek menjangkau pantai...:) keindahanya tak ternilai dengan "materi" secara tepat. Proporsi yang indah antara daratan dan lautan yang saling bertemu membuat kita semakin terkesima terhadap keindahan alam ini. Tahukah kalian?? Bagaimana bisa terbentuk pasir pantai?? Pasir pantai terbentuk dari pecahan karang yang tersapu ombak, sedikit demi sedikit terdampar di pantai. Pasir yang kita temui pun beraneka ragam, kadang berwarna "putih" kadang berwarna "hitam". Pantai yang berwarna hitam terbentuk dari pecahan-pecahan karang atau tebing dekat pantai yang berwarna hitam / cenderung hitam, begitu juga sebaliknya untuk pantai yang be