Skip to main content

Jadwal Keberangkatan Kereta Api Rapih Dhoho | Jadwal dan Jalur yang dilewati (Surabaya, Mojokerto, Krian, Jombang, Kertosono, Kediri, Tulungagung, Blitar), Stasiun Online Kereta Api Rapih Dhoho, Jadwal KA. Rapih Dhoho 1 April 2013


Jadwal Keberangkatan Kereta Api Rapih Dhoho Lengkap.
Seluruh Jadwal Kereta Api, pada tanggal 1 juni 2014 mengalami perubahan. Terdapat perubahan Jadwal Kereta api saat keberangkatan maupun saat kedatanganya, termasuk kali ini pada Kereta Api Rapih Dhoho.

Untuk Lebih jelasnya,, silahkan menyimak artikel di bawah ini tentang Jadwal KA. Rapih Dhoho terbaru. 



Kereta Api Rapih Dhoho (foto 2010)




Kereta Api Rapih Dhoho Tempo Dulu (foto 1950 an)


Kereta Api Rapih Dhoho melewati tikungan Kertosono






Cek Jadwal Kereta Api Rapih Dhoho dari Stasiun Online Lainya, (di bawah ini)
Mulai Tanggal 15 Januari, Kereta Api Rapih Dhoho, Penataran, Maupun KRD hanya berhenti di Stasiun Online atau berhenti di Stasiun yang kita bisa beli Tiket Online. Pengumuman ini agar anda tidak kena tipu, hehe.. saat anda ke stasiun yang bukan untuk tiket online... anda tidak akan mendapati kereta api akan berhenti.

Jadwal Kereta Api Rapih Dhoho, (klik untuk mengetahuinya)










Jadwal Keberangkatan Kereta Api Rapih Dhoho terbaru, 
Tiket Naik Kereta Api Dhoho




KA. Rapih Dhoho dan KA. Penataran
KA. Rapih Dhoho ini memiliki rangkaian yang tidak ada bedanya dengan KA. Penataran.. hanya saja berubah nama saja.


Keteranganya seperti ini, 
Ketika KA. Rapih Dhoho datang di Stasiun Blitar dari Surabaya, maka KA Rapih Dhoho akan berganti nama menjadi KA. Penataran tanpa adanya perubahan rangkaian kereta. Berikutnya kereta api Penataran ini akan meneruskan estafet dari KA. Rapih Dhoho ke Kepanjen, Malang, Bangil, Sidoarjo, dan Pasuruan. Begitu juga sebaliknya.. saat KA. Penataran datang di Stasiun Blitar dari Surabaya, maka KA Penataran akan berganti nama menjadi KA. Rapih Dhoho.



Jalur  Kereta Api Rapih Dhoho







Contoh Kasus Keterlambatan Kereta Api Rapih Dhoho,
Ada Pepatah yang menarik dari kereta api indonesia, yaitu, "kereta api di indonesia itu terlambatnya pasti, tapi kalau kecepetan tidak mungkin" :) itu pepatah konyol yang mungkin pernah kita dengar dari perkeretaapian di negara indonesia.
(Baru saja kru ihahibban mendapatkan kabar bahwa pada 9 September 2012 kereta Rapih Dhoho yang berangkat dari Stasiun Gubeng pukul: 15.44 dan dijadwalkan sampai Tulungagung pukul 20.02 ternyata terlambat sampai pukul 11.30). 

Ini merupakan perkara yang perlu cepat diselesaikan oleh PT KAI. Walau terlihat dan dibayangkan sulit untuk diatasi, semoga suatu saat nanti, kereta api semakin terdepan dalam ketepatan waktu kedatangan dan keterlambatan. Sehingga pepatah seperti itu tidak lagi terdengar di telinga kita. :) 

Kereta Api Rapih Dhoho, Karcis pada (Juni 2012)

Kereta Api Rapih Dhoho, Karcis (September 2012)

Tiket Kereta Api Rapih Dhoho (Maret 2013)


Keterangan Tiket Rapih Dhoho per 1 April 2013


Walau banyak pegawai PT KAI mungkin akan bilang " Loh kan murah.. masak murah minta cepat??" Pernyataan ini perlu lah tidak diutarakan... janganlah menyakiti penumpang.. karena tidak sesuainya dengan jadwal, merupakan hal yang perlu dipertanggung jawabkan. Kalau lah hari ini belum bisa...tepat waktu.. semoga besuk, lusa, minggu depan, bulan depat, dan seterusnya PT KAI lebih memperhatikan tentang jadwal kereta dan ketepatan kedatangan dan keberangkatan kereta.

 



Cara Pembelian Tiket Kereta Api Dhoho
  • Datangi Stasiun Online terdekat dari tempat anda,
  • Lalu ngomong saja, tujuan mana, berangkat tanggal berapa, jam berapa, (*)
  • Bisa juga pesan PP (pulang pergi) langsung dipesan dari satu stasiun.
  • Tunjukkan KTP anda, kepada pelayan tiket di Loket Stasiun Online (Baca Di bagian bawah artikel ini, tentang Stasiun mana saja yang termasuk Stasiun Online)

*Jika anda mendatangi stasiun Gubeng Lama, maka anda mesti mengisi form yang sudah disediakan seperti di bawah ini


Form Isian Tiket Kereta Api di Stasiun Gubeng Lama


*Setelah anda mengisi form ini, bawa form ini ke loket, kalau antri, antrilah yang tertib sampai giliran anda.

*Biasanya pelayan akan menawarkan jadwal lain, jika adanya tiket berdiri tanpa tempat duduk
*Tenang saja, bagi kalian yang tidak dapat tempat duduk di Stasiun Gubeng, naik saja kereta yang belakang sendiri atau bernomor 4, disitu merupakan tempat / jatah bagi penumpang yang tidak dapat tempat duduk.  






Kereta Api Rapih Dhoho menjadi AC-EKONOMI
Perubahan itu kini terjadi, revolusi kereta api Rapih Dhoho Nampaknya akan serius digarap oleh PT KAI dan akan menjadikan Kereta Api Rapih Dhoho ini pilihan warga jawa timur untuk Bepergian. Mulai dari September 2011 lalu, ketika pertama kali diberlakukan nomor tempat duduk... memang terasa lucu bagi kami selaku penumpang kereta api. Eh... ternyata hal itu benar-benar langkah awal yang serius dari PT KAI untuk akhirnya memberlakukan sistem online pemesanan tiket.

Kereta Api ini memiliki jadwal kedatangan dan keberangkatan yang nyaris tepat pada waktunya. Dan mengeliminasi beberapa Stasiun untuk pemberhentian kereta api pada Stasiun Online saja. Ini merupakan hal yang baik sekali untuk ditingkatkan berikutnya. Selain nyaman dengan adanya ac, rapih dhoho sekarang juga lebih bersih. Tetapi nampaknya ada beberapa rangkaian kereta api rapih dhoho yang ac nya sering tidak nyala, dan ada pada rapih dhoho jadwal tertentu saja yang ac nya selalu nyala.


Tarif Kereta Api Dhoho 


Ketentuan Penumpang Kereta Api



Harapan kami terhadap Keberadaan Asongan,
PT KAI harap memberikan perhatianya kepada Asongan. Jangan eliminasi keberadaan mereka dari kereta api ini. Setelah penerapan regulasi baru PT KAI tentang Kereta Api Rapih Dhoho, ada beberapa orang yang kru ihahibban amati sudah hengkang dari kegiatan berjualan di Kereta Api

Seperti di Stasiun Kertosono,
  • Mas yang tinggi yang biasanya memanggul minuman
  • Mas yang gondrong, pakai topi yang biasanya berjualan krupuk manis, gurih, renyah
  • Penjual Es Dawet

Berikan pelayanan yang baik buat mereka untuk berjualan. Ini merupakan lahan kerja yang halal. Beri kesempatan mereka untuk berjualan di Kereta Lokal Rapih Dhoho saat berhenti di Stasiun. Karena penumpang juga membutuhkan asongan. Sekali lagi, Asongan merupakan lahan bekerja yang halal. Seandainya fasilitas sudah ada, dan mereka tetap hengkang dari Berjualan di Kereta Api, itu salah mereka sendiri, yang penting sebaiknya PT KAI memberikan fasilitas seperti itu.

Bentuk suatu komunitas Asongan, yang difasilitasi PT KAI dengan pengadaan seragam, dan beri mereka kesempatan untuk menjaga kenyamanan kereta api. Misal, mereka akan dapat bonus jika, berhasil menangkap pencopet. dll. Setiap pedagang asongan beri seragam yang berbeda untuk mereka, misal seragam merah untuk yang berjualan di kereta api ini, itu.

Cek mutu dan kualitas jualan mereka, sehingga seragam itu tidak diberikan ketika dagangan mereka tidak layak untuk dikonsumsi.


Foto-Foto Pedagang Asongan di Kereta Api Rapih Dhoho klik DISINI








Video Kereta Api Rapih Dhoho, Tonton dengan Kualitas 720p HD, agar lebih jelas










Stasiun-Stasiun yang dilewati KA. Rapih Dhoho:
  1. Stasiun Surabaya Kota
  2. Stasiun Gubeng 
  3. Stasiun Wonokromo
  4. Stasiun Sepanjang
  5. Stasiun Boharan
  6. Stasiun Krian
  7. Stasiun Kedinding
  8. Stasiun Tarik
  9. Stasiun Mojokerto
  10. Stasiun CurahMalang
  11. Stasiun Sumobito
  12. Stasiun Peterongan
  13. Stasiun Jombang
  14. Stasiun Sembung
  15. Stasiun Kertosono
  16. Stasiun Purwoasri
  17. Stasiun Papar
  18. Stasiun Minggiran
  19. Stasiun Susuhan
  20. Stasiun Kediri
  21. Stasiun Ngadiluwih
  22. Stasiun Kras
  23. Stasiun Ngujang
  24. Stasiun Tulungagung
  25. Stasiun Sumbergempol
  26. Stasiun Ngunut
  27. Stasiun Rejotangan
  28. Stasiun Blitar





Stasiun Online Surabaya Kota

Stasiun Gubeng


Stasiun Online Wonokromo
Stasiun Online Sepanjang
Stasiun Boharan

Stasiun Online Krian


Stasiun Kedinding


Stasiun Online Tarik
Stasiun Online Mojokerto

Stasiun Curahmalang


Stasiun Online Sumobito


Stasiun Online Peterongan

Stasiun Online Jombang

Stasiun  Online Sembung

Stasiun Online Kertosono


Stasiun Purwoasri

Stasiun Online Papar


Stasiun Minggiran


Stasiun Susuhan


Stasiun Online Kediri


Stasiun Online Ngadiluwih

Stasiun Stasiun Online Kras

Stasiun Ngujang

Stasiun Online Tulungagung

Stasiun Sumbergempol

Stasiun Online Ngunut

Stasiun Rejotangan

Stasiun Online Blitar

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yang te

Informasi Wisata: Mendaki Gunung Kelud

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi kepada anda tentang pendakian ke Gunung Kelud. Gunung Kelud merupakan tempat wisata Gunung, terbaik se-Jawa Timur. Hal ini karena akses ke Gunung Kelud dibangun dengan baik dan aspal yang bagus dan lebar, sehingga siapa saja mampu untuk menjangkaunya. Di bawah juga disediakan semacam shelter di Kuta Bali untuk menjangkau puncaknya.  Untuk semakin menambah kesan ke Gunung Kelud, kami memutuskan untuk mendaki ke Gunung Kelud dengan jalan kaki. Pendakian berawal dari Masjid sebelum mulai menyusuri jalanan Aspal Gunung Kelud. Rekor yang kami pegang mendaki Gunung Kelud adalah 2,5 Jam mulai dari Masjid yang ada sebelum Pintu Gerbang Gunung Kelud sampai Memasuki Terowongan Gunung Kelud . Kalian bisa memecahkan rekor kami?? silahkan coba... :) Terowongan di Gunung Kelud Anak Gunung Kelud Spot Panjat Tebing di Gunung Kelud Jalanan di Kawasan Gunung Kelud Selama menyusuri jalanan ke Anak Gunung Kelud, kami hanya berbe

Informasi Wisata Tulungagung: Pantai-pantai yang ada di Tulungagung (Pantai yang ada di Besuki, Pantai yang ada di Tanggunggunung, Pantai yang ada di Kalidawir, Pantai yang ada di Pucanglaban)

Pantai, Pantai merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan , kenapa??? karena setiap orang mudah untuk menjangkaunya, sangatlah berbeda dengan gunung, yang tidak semua orang bisa menjangkaunya... :) Tetapi pada kondisi tertentu, kadang untuk ke pantai dibutuhkan pendakian kecil, atau perjalanan pendek menjangkau pantai...:) keindahanya tak ternilai dengan "materi" secara tepat. Proporsi yang indah antara daratan dan lautan yang saling bertemu membuat kita semakin terkesima terhadap keindahan alam ini. Tahukah kalian?? Bagaimana bisa terbentuk pasir pantai?? Pasir pantai terbentuk dari pecahan karang yang tersapu ombak, sedikit demi sedikit terdampar di pantai. Pasir yang kita temui pun beraneka ragam, kadang berwarna "putih" kadang berwarna "hitam". Pantai yang berwarna hitam terbentuk dari pecahan-pecahan karang atau tebing dekat pantai yang berwarna hitam / cenderung hitam, begitu juga sebaliknya untuk pantai yang be