Skip to main content

Informasi Kereta Api: Spesifikasi Baru, Rel Kereta Api 2012 dan Penggantian Rel Kereta api dan Bantalan dengan Spesifikasi Baru 2012

Ketika saya terbangun pada malam hari (4 Oktober 2012) pada pukul setengah dua an..setelah KA. Malioboro Ekspress melintas, terdengar keanehan dari  kejauhan. Terdengarlah suara berisik yang terjadi akibat benturan besi dengan besi, dan suara mesin kereta api yang sedang berbunyi dan menderu-deru..di salah satu rel kereta api di Tulungagung.



Apakah kiranya yang terjadi..??

Ternyata yang terjadi adalah ada pekerja yang sedang menurunkan Rel-rel baru yang siap untuk menggantikan peran rel-rel yang telah lama menahan beban berat dari rangkaian kereta api yang melintas di atasnya.. Dengan alat pencongkel pekerja menurunkan rel ke pinggir rel kereta api yang terpasang saat ini.

Nah.. penggantian rel itu mendatangkan rasa penasaran bagi kru ibnuhaya untuk mengetahui apakah gerangan perbedaan dari rel yang sebelumnya.. Ternyata.. Spesifikasi baru 2012 ditemukan berbeda dengan yang sudah lama terpasang.. Kalau dilihat langsung saja kita mendapatkan bahwa spesifikasi rel baru tampak mempunyai bentuk yang lebih kokoh dan lebih besar. Rel Besar ini mempunyai seri baru 2012 dengan pengait yang baru daripada yang sebelumnya..

No. Seri Rel Kereta Api Cetakan tahun 2012: 2012 UIC54 350HB MOT


Pergantian Rel Kereta Api Indonesia tahun 2012

Spesifikasi Rel Kereta Api  tahun 2012

Pergantian Rel Kereta Api Indonesia
Setelah melakukan pengukuran terhadap perbedaan dengan spesifikasi rel yang lama adalah seperti berikut ini.. Terlihat dalam gambar bahwa rel itu mempunyai luas penampang yang berbeda dengan yang lama.. mungkinkah ini untuk proyek baru PT KAI dalam menyajikan Kereta yang lebih cepat..dengan memperbaiki rel yang baru sekarang..

Perbedaan Rel Tempo Dulu dan Rel Zaman Modern 2012
Bantalan Rel Kereta pun juga akan diganti, dengan yang baru... perbaikan secara estafet terus dilakukan setelah bulan ramadhan 1433 H. sampai sekarang berbagai macam perbaikan terus dilakukan untuk memberikan pelayanan yang baik. Dengan Pengunci yang baru, maka rel ini akan akan segera menghiasi Seluruh Jalur KA. di Indonesia..

Foto dari Islamic Enginer : Pengunci tipe baru rel KA 2012
Perbaikan Rel Kereta Api Indonesia, Pergantian
Beton-beton Jalur Kereta 2012

Video Perbaikan pergantian Rel Kereta Api



Comments

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yang te

Informasi Wisata: Mendaki Gunung Kelud

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi kepada anda tentang pendakian ke Gunung Kelud. Gunung Kelud merupakan tempat wisata Gunung, terbaik se-Jawa Timur. Hal ini karena akses ke Gunung Kelud dibangun dengan baik dan aspal yang bagus dan lebar, sehingga siapa saja mampu untuk menjangkaunya. Di bawah juga disediakan semacam shelter di Kuta Bali untuk menjangkau puncaknya.  Untuk semakin menambah kesan ke Gunung Kelud, kami memutuskan untuk mendaki ke Gunung Kelud dengan jalan kaki. Pendakian berawal dari Masjid sebelum mulai menyusuri jalanan Aspal Gunung Kelud. Rekor yang kami pegang mendaki Gunung Kelud adalah 2,5 Jam mulai dari Masjid yang ada sebelum Pintu Gerbang Gunung Kelud sampai Memasuki Terowongan Gunung Kelud . Kalian bisa memecahkan rekor kami?? silahkan coba... :) Terowongan di Gunung Kelud Anak Gunung Kelud Spot Panjat Tebing di Gunung Kelud Jalanan di Kawasan Gunung Kelud Selama menyusuri jalanan ke Anak Gunung Kelud, kami hanya berbe

Informasi Wisata Tulungagung: Pantai-pantai yang ada di Tulungagung (Pantai yang ada di Besuki, Pantai yang ada di Tanggunggunung, Pantai yang ada di Kalidawir, Pantai yang ada di Pucanglaban)

Pantai, Pantai merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan , kenapa??? karena setiap orang mudah untuk menjangkaunya, sangatlah berbeda dengan gunung, yang tidak semua orang bisa menjangkaunya... :) Tetapi pada kondisi tertentu, kadang untuk ke pantai dibutuhkan pendakian kecil, atau perjalanan pendek menjangkau pantai...:) keindahanya tak ternilai dengan "materi" secara tepat. Proporsi yang indah antara daratan dan lautan yang saling bertemu membuat kita semakin terkesima terhadap keindahan alam ini. Tahukah kalian?? Bagaimana bisa terbentuk pasir pantai?? Pasir pantai terbentuk dari pecahan karang yang tersapu ombak, sedikit demi sedikit terdampar di pantai. Pasir yang kita temui pun beraneka ragam, kadang berwarna "putih" kadang berwarna "hitam". Pantai yang berwarna hitam terbentuk dari pecahan-pecahan karang atau tebing dekat pantai yang berwarna hitam / cenderung hitam, begitu juga sebaliknya untuk pantai yang be