Skip to main content

Jadwal Kereta Api Majapahit (lengkap); Rute Perjalanannya; dan Tarif KA. Majapahit.



Kereta Api Majapahit




SEJARAH KERETA API MAJAPAHIT
Dulu, pada 5 Des 2009, KA. Senja Kediri mulai diluncurkan, yang mempunyai rute Kediri-Pasar Senen PP.  Walau di dalam karcis, memang rutenya dari Kediri-Pasar Senen PP via Semarang, tetapi KA. Senja Kediri juga menjemput penumpang dari Tulungagung. Untuk menambah okupansinya, PT KAI memutuskan untuk lebih memperpanjang rute perjalanan Malang-Pasar Senen PP via Semarang dengan mengganti Nama Senja Kediri menjadi Senja Singosari pada 1 juli 2011.



MUNCUL KERETA API MAJAPAHIT September 2012 
Kini waktu pun terus berlalu, dan akhirnya wajah baru Kereta Api pun mulai menggantikan Kereta Api yang lama yaitu salah satunya adalah KA. Majapahit. Pada September 2012 KA. Majapahit (Ekonomi Ac) mulai menggantikan operasional dari KA. Senja Singosari (Bisnis).

Kereta Api Majapahit, Stasiun Tulungagung pukul 05.15

Dengan Jalur yang sama dengan pendahulunya (senja kediri, dan senja singosari) KA. Majapahit menampilkan sesuatu yang baru dalam kiprahnya menjadi partner transportasi anda. Diantaranya adalah armada yang baru berlabel kereta api ekonomi ac. Gerbong ini di desain khusus untuk kereta api ekonomi tetapi rasa eksekutif. Walau tempat duduk masih belum bisa digeser hadapnya, tetapi dinginya ac, nyamanya tempat duduk dan kebersihan menjadi point yang bagus dalam armada KA. Majapahit.



Jadwal Keberangkatan Kereta Api Majapahit
Ada beberapa catatan untuk anda, tentang perjalanan kereta api Majapahit untuk anda.  
  • Di Stasiun Nganjuk, KA. Majapahit menunggu KA Gajayana untuk berjalan duluan. 
  • Di Stasiun Saradan, KA. Majapahit menunggu kira2 (15 menit) KA Sancaka untuk bersilang. 
  • Di Stasiun Solo Jebres, KA. Majapahit berhenti lama sekali hampir (30menit) menunggu KA Mutiara Selatan dan KA Bima berjalan duluan  
  • Di Stasiun Semarang Tawang, KA. Majapahit juga berhenti lama hampir 30 menit menunggu KA Argo Bromo Anggrek berjalan duluan





Spesifiksi KA. Majapahit
Kereta Api ini terdiri dari 11 Rangkaian Gerbong yang terdiri dari:
  • 1 Lokomotif
  • 8 Gerbong Penumpang
  • 1 Gerbong Restorasi (kereta makan)
  • 1 Gerbong Kereta Barang







Rute Perjalananya Kereta Api Majapahit


Peta Perjalanan Kereta Api Majapahit


Kereta Api Majapahit melintasi Jembatan Ngujang Tulungagung


Kereta Api Majapahit dari Malang menuju Jakarta



Kereta Api Majapahit




Tarif Perjalanan dengan KA. Majapahit
Saya menyajikan kepada anda cuplikan-cuplikan tarif perjalanan, sehingga anda dapat memperkirakan sendiri perjalanan anda berapa biayanya. CEK DISINI


Comments

  1. Nampaknya ada yang perlu dikoreksi gan, pindahnya senja kediri ke malang dan ganti nama bukan karna besar permintaan gan tetapi karna kurangnya penumpang gan. Diharapkan dengan berangkat dari malang selain bisa menampah okupansi, juga dapat mengurangi kepadatan Gajayana pada saat libur tiba gan...

    ReplyDelete
  2. Terimakasih gan masukanya.. :)

    ReplyDelete
  3. thx..saya mau ke blitar akhir bulan ini dari st. cirebon kota bersama anak2..saya cari k.a alternatif selain Gajayana, kalo benar ini kereta ber ac..wah..saya akan coba bersama anak2. trims pak, tulisan anda bermanfaat buat saya.

    ReplyDelete
  4. Thanks infonya pak, saya mau pulang ke Tulungagung dari Semarang biar langsung bisa turun di stasiun Tulungagung, biasanya naik KA Bangunkarta turun di stasiun Kertosono atau stasiun Jombang lanjut naik bus ke Tulungagung.

    ReplyDelete
  5. Iya sama-sama ibu Nining,
    Jika naik KA Bangunkarta, turun aja di Stsiun Jombang, lebih enak cari busnya yang ke Tulungagung tinggal tunggu di depan Stasiun Jombang, karena Depan Stasiun Jombang adalah Jalur Bus.

    Tinggal Cari Aja Bus Pelita Indah, atau Harapan Jaya :)

    ReplyDelete
  6. gan boleh tahu kalau KA. Majapahit Jakarta-Malang itu perhentian'a di stasiun mana aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jatinegara, prujakan, losari, tegal, pekalongan, semarang tawang, walikukun, paron, madiun, caruban, nganjuk, kediri, tulungagung, blitar, wlingi, kepanjen, malang

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yan...

Sambungan Rel Kereta Api, Fungsi Sambungan, Panjang Pemuaian Rel pada Siang Hari dan Pagi Hari.

Sambungan Rel Kereta Api Ketika anda mengetahui bongkahan rel kereta yang berjajar.. tentu anda akan mendapati rel tersebut merupakan bongkahan besi yang kuat... bagaimana tidak, setiap hari rel itu menumpu puluhan ton berat dari gerbong-gerbong KA. Ada gerbong yang bahkan beratnya sampai pada 70 ton (70,000 kg) yaitu pada Gerbong Lokomotif, dan sekitar 30 ton (30.000 kg) pada gerbong penumpangnya. Bayangkan kekuatan sebesar itu...ya.. memang..bahan yang kuat seperti itu.. hanya mampu ditopang oleh bahan baku besi. Kita ambil contoh tahun 2012 ini yang beroperasi adalah Lokomotif dengan kode CC 201(lokomotif untuk KA. Rapih Dhoho, Penataran), CC203 (Lokomotif untuk KA. Senja Singosari), CC204 (lokomotif untuk KA. Gajayana). CC 201 Lokomotif CC 201 Lebar sepur (track gauge): 1067 mm Panjang body: 14134 mm Jarak antara alat perangkai: 15214 mm Lebar badan (body): 2642 mm Tinggi maksimum: 3636 mm Jarak gandar: 3304 mm Jarak antar pivot: 7680 mm Diameter roda pe...

Galeri Foto Tulungagung Tempo Dulu (Doeloe) dan Galeri Foto Tulungagung Saat ini (2013)

Tujuan Penulisan, Pada Kesempatan kali ini, kami akan menampilkan kepada anda beberapa foto tentang perbandingan Tulungagung di Zaman Dahulu dengan Zaman Sekarang (zaman now, kala itu 2013). Galeri Foto ini mencoba menguak bagaimana kondisi kabupaten Tulungagung dari waktu ke waktu, serta apa menunjukkan kepada anda bagaimana perubahanya. Semoga artikel kali ini memberikan kesadaran pada hati kita yang terdalam untuk merenungi bahwa perubahan demi perubahan seiring berjalanya waktu merupakan keniscayaan, dan waktu akan terus berjalan meninggalkan masa-masa kita yang telah lalui, dan kini hidup kita tinggallah saat ini dan nanti. Tidak ada kata lain selain selalu memperbaiki diri.. kenapa?? karena kita sangat perlu meninggalkan karya indah dalam kehidupan dunia ini :)  Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) "Alun-alun Tulungagung" Alun-alun yang sekarang ini dikenal juga dengan nama, taman kusuma wicitra , dulunya adalah sebuah lapangan yang luas, yang jika k...