Skip to main content

Informasi Transportasi: Tarif Bus Patas Indonesia, dan Patas Widji dengan Rute Surabaya-Semarang, Surabaya-Pati, Surabaya-Rembang

Menaiki bus antar kota antar propinsi, dengan bus PATAS merupakan hal yang menarik pada perjalanan kita. Nyamanya posisi duduk, serta kibasan dinginya ac pun, pemandangan sepanjang jalan yang indah menambah relaks suasana. Pada artikel ini, saya  akan menampilkan kepada anda tarif bus Surabaya-Semarang. Artikel ini saya tampilkan karena mungkin hal ini penting untuk diketahui bagi kalian untuk lebih mempersiapkan perjalanan anda dengan baik. Mengetahui tarif suatu alat transportasi membuat mental kita semakin tertata sehingga tidak gupuh (grogi) dalam mempersiapkan perjalanan.

Ada beberapa bus pilihan yang bisa anda gunakan untuk ke Semarang dari Surabaya atau untuk ke Surabaya dari Semarang. Tetapi tester yang akan saya tampilkan berikut ini adalah Bus PATAS Indonesia dan Bus PATAS Widji. Saya menaiki bus ini pada Desember 2012.

Rute yang dilewati kedua Bus adalah Surabaya-Semarang dengan rincian
  • Surabaya
  • Gresik
  • Bunder
  • Duduk
  • Pandanan
  • Deket
  • Lamongan
  • Kruwul
  • Sumiaran
  • Pucuk
  • Gebong
  • Babat
  • Kuwu
  • Compreng
  • Pakah
  • Tuban
  • Jenu
  • Glondong
  • vTambak Boyo
  • Bulu
  • Sarang
  • Pandangan
  • Sluke
  • Lasem
  • Rembang
  • Delok
  • Juana
  • Pati
  • Bareng
  • Kudus
  • Nggaluran
  • Demak
  • Buyaran
  • Sayung
  • Semarang



BUS PATAS INDONESIA



Sumber: iin-aina.blogspot

Pengalaman saya ketika naik bus ini... Bus Indonesia Parkir di Bungurasih Pukul 21.00 dan berangkat menuju Semarang pukul 21.30. Sampai semarang sekitar 5 jam berikutnya, apabila jalan di rembang masih di benahi.. tentu akan lebih lama dari itu.


Fasilitas Tempat duduk yang ditampilkan Bus ini dari 1-5 nilainya 4,3.. itu menurut penilaian saya. Bener-bener pas dan nyaman untuk kita yang sedang melakukan perjalanan jauh. Saat melintasi jalanan rusak yang masih dalam perbaikan di Rembang pun, bus ini tidak terlalu mengganggu tidur seseorang karena air suspension bekerja pada saat demikian. Inilah salah satu cerita kenyamanan naik Bus Indonesia yang melayani trayek Surabaya-Semarang.

Tarif
Tarif menggunakan bus Indonesia untuk perjalanan
Surabaya-Semarang           Rp 65.000,00
Surabaya-Pati                    Rp 55.000,00
Surabaya-Rembang           Rp  50.000,00

Makan Gratis
Selama perjalanan dapat makan Gratis Satu Kali, dengan menukarkan sobekan karcis yang terdapat tulisan Tukarkan dengan makanan. Anda mendapatkan makan ini, ketika anda sampai di Tuban. Waktu berhenti untuk makan ini sekitar setengah jam. 


Bus PATAS Widji

sumber: busmania

Fasilitas Tempat duduk dari 1-5 nilainya adalah 4,0 hal ini menurut penilaian saya. Bersih dan nyaman tempat duduknya. Hal ini terlihat dari selambunya yang terlihat bersih.



Tarif

Tarif menggunakan bus Indonesia untuk perjalanan

Surabaya-Semarang           Rp 55.000,00

Surabaya-Pati                    Rp 45.000,00

Surabaya-Rembang           Rp  40.000,00

Tidak dapat makan Gratis
Selama perjalanan kita akan berhenti satu kali di Rumah Makan yang terletak di Tuban, beda dengan Bus Indonesia..pada bus widji ini kita tidak dapat kupon makan pada karcisnya alias kita beli sendiri.




Pengobatan Tradisional Alami



Kopi Durian Khas Lampung

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yan...

Sambungan Rel Kereta Api, Fungsi Sambungan, Panjang Pemuaian Rel pada Siang Hari dan Pagi Hari.

Sambungan Rel Kereta Api Ketika anda mengetahui bongkahan rel kereta yang berjajar.. tentu anda akan mendapati rel tersebut merupakan bongkahan besi yang kuat... bagaimana tidak, setiap hari rel itu menumpu puluhan ton berat dari gerbong-gerbong KA. Ada gerbong yang bahkan beratnya sampai pada 70 ton (70,000 kg) yaitu pada Gerbong Lokomotif, dan sekitar 30 ton (30.000 kg) pada gerbong penumpangnya. Bayangkan kekuatan sebesar itu...ya.. memang..bahan yang kuat seperti itu.. hanya mampu ditopang oleh bahan baku besi. Kita ambil contoh tahun 2012 ini yang beroperasi adalah Lokomotif dengan kode CC 201(lokomotif untuk KA. Rapih Dhoho, Penataran), CC203 (Lokomotif untuk KA. Senja Singosari), CC204 (lokomotif untuk KA. Gajayana). CC 201 Lokomotif CC 201 Lebar sepur (track gauge): 1067 mm Panjang body: 14134 mm Jarak antara alat perangkai: 15214 mm Lebar badan (body): 2642 mm Tinggi maksimum: 3636 mm Jarak gandar: 3304 mm Jarak antar pivot: 7680 mm Diameter roda pe...

Galeri Foto Tulungagung Tempo Dulu (Doeloe) dan Galeri Foto Tulungagung Saat ini (2013)

Tujuan Penulisan, Pada Kesempatan kali ini, kami akan menampilkan kepada anda beberapa foto tentang perbandingan Tulungagung di Zaman Dahulu dengan Zaman Sekarang (zaman now, kala itu 2013). Galeri Foto ini mencoba menguak bagaimana kondisi kabupaten Tulungagung dari waktu ke waktu, serta apa menunjukkan kepada anda bagaimana perubahanya. Semoga artikel kali ini memberikan kesadaran pada hati kita yang terdalam untuk merenungi bahwa perubahan demi perubahan seiring berjalanya waktu merupakan keniscayaan, dan waktu akan terus berjalan meninggalkan masa-masa kita yang telah lalui, dan kini hidup kita tinggallah saat ini dan nanti. Tidak ada kata lain selain selalu memperbaiki diri.. kenapa?? karena kita sangat perlu meninggalkan karya indah dalam kehidupan dunia ini :)  Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) "Alun-alun Tulungagung" Alun-alun yang sekarang ini dikenal juga dengan nama, taman kusuma wicitra , dulunya adalah sebuah lapangan yang luas, yang jika k...