Skip to main content

Informasi Kereta Api Tulungagung: Palang Pintu Persimpangan Kereta Api belum ditutup, ketika Kereta Api Matarmaja Melintasi Persimpangan Kereta Api di Ngujang, Tulungagung, Jawa Timur

Kemarin Malam tanggal 18 Januari 2013, di Ngujang, Tulungagung, Jawa Timur terdapat peristiwa heroik karena Palang Pintu Persimpangan Kereta Api di Ngujang Belum ditutup ketika Kereta Api Matarmaja Melintas. Peristiwa itu terjadi sekitar waktu Sholat Maghrib, di saat banyak orang melintasi persimpangan itu. Nampaknya ini adalah kelalaian yang membahayakan... kelalaian yang dilakukan oleh penjaga palang pintu persimpangan kereta api yang sedang tidur di saat kereta api melintas di Tulungagung, dan di saat lalu lintas kendaraan bermotor ramai melintasi jalanan Tulungagung.

Tanda Peringatan di Persimpangan Kereta Api


Persimpangan Kereta Api di Ngujang


Lalu lintas kereta api di Tulungagung yang melintasi Persimpangan Kereta Api di Ngujang. Apabila kalian belum tahu dimana lokasinya, klik DISINI

Jam 04.00 Kereta Api Malabar dari Bandung
Jam 04.10 Kereta Api Matarmaja dari Jakarta Pasar Senen
Jam 04.50 Kereta Api Majapahit dari Jakarta Pasar Senen
Jam 05.40 Kereta Api Rapih Dhoho dari Blitar
Jam 06.00 Kereta Api Gajayana dari Blitar
Jam 09.00 Kereta Api Rapih Dhoho dari Surabaya
Jam 11.30 Kereta Api Malioboro Ekspress dari Malang
Jam 12.00 Kereta Api Rapih Dhoho dari Blitar
Jam 15.00 Kereta Api Rapih Dhoho dari Surabaya
Jam 16.20 Kereta Api Majapahit Malang
Jam 16.40 Kereta Api Gajayana dari Malang
Jam 17.10 Kereta Api Rapih Dhoho dari Blitar
Jam 18.00 Kereta Api Matarmaja dari Malang
Jam 19.00 Kereta Api Malabar dari Malang
Jam 20.00 Kereta Api Rapih Dhoho dari Surabaya
Jam 02.20 Kereta Api Malioboro Ekspress dari Yogyakarta


Persimpangan Kereta Api di Ngujang, sebelah selatan Sungai Brantas

Lokasi Persimpangan Kereta Api di Ngujang, yaitu sebelah selatan Sungai Brantas. Persimpangan ini merupakan persimpangan terakhir sebelum kereta api Rapih Dhoho dari Blitar masuk ke Stasiun Ngujang.

Ketika ada salah seorang yang merasa aneh, dengan sorotan lampu kereta api yang nampak dari kejauhan,  serta suara bel dari Kereta api mulai mendengung dari kejauhan, orang itu mulai bingung dengan belum ditutupnya Palang Pintu Persimpangan Kereta Api sedangkan waktu itu banyak orang yang melintasinya. Akhirnya beliau berinisiatif untuk menghentikan kendaraan yang akan melintas. Orang-orang pun nampak ada yang menyepelekan inisiatifnya untuk menghentikan kendaraanya sebelum persimpangan jalan, karena merasa tidak akan ada kereta api yang melintas. 

Tibalah di saat setelah banyak kendaraan motor yang akhirnya berhenti dengan dikaykinkan oleh orang yang menghentikanya.. dibantu dengan warga yang ikut-ikutan menyetop kendaraan dari arah yang lain. Truk pun ikut dihentikan, dengan setelah di teriaki orang karena ada kereta api, truk mobil, motor pun serentak membuat isyarat dengan lampu. Semuanya akhirnya berhenti, dan berikutnya kereta pun melintasi Persimpangan dengan tidak ada korban jiwa satu pun.

Kasus Belum ditutupnya palang pintu Persimpangan Kereta Api di Ngujang

Akhirnya warga pun mendatangi dan memarahi penjaga palang pintu itu. Lewat laporan dari Masinis KA. Matarmaja, penjaga itu dilaporkan ke kepala Stasiun untuk diproses lebih lanjut. 

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yan...

Sambungan Rel Kereta Api, Fungsi Sambungan, Panjang Pemuaian Rel pada Siang Hari dan Pagi Hari.

Sambungan Rel Kereta Api Ketika anda mengetahui bongkahan rel kereta yang berjajar.. tentu anda akan mendapati rel tersebut merupakan bongkahan besi yang kuat... bagaimana tidak, setiap hari rel itu menumpu puluhan ton berat dari gerbong-gerbong KA. Ada gerbong yang bahkan beratnya sampai pada 70 ton (70,000 kg) yaitu pada Gerbong Lokomotif, dan sekitar 30 ton (30.000 kg) pada gerbong penumpangnya. Bayangkan kekuatan sebesar itu...ya.. memang..bahan yang kuat seperti itu.. hanya mampu ditopang oleh bahan baku besi. Kita ambil contoh tahun 2012 ini yang beroperasi adalah Lokomotif dengan kode CC 201(lokomotif untuk KA. Rapih Dhoho, Penataran), CC203 (Lokomotif untuk KA. Senja Singosari), CC204 (lokomotif untuk KA. Gajayana). CC 201 Lokomotif CC 201 Lebar sepur (track gauge): 1067 mm Panjang body: 14134 mm Jarak antara alat perangkai: 15214 mm Lebar badan (body): 2642 mm Tinggi maksimum: 3636 mm Jarak gandar: 3304 mm Jarak antar pivot: 7680 mm Diameter roda pe...

Informasi Kereta Api: Kereta kelas Eksekutif dan Ekonomi ber-Ac berangkat dari Tulungagung ke Malang pukul 1.30 (Baru...)

Ilustrasi Kereta Aneh Malam yang aneh ini (21 September 2012) Kereta Api apa ini??   Klasifikasi Kereta sekitar 9 rangkaian gerbong (yang saya ingat, dari yang saya lihat malam ini pukul setengah dua): 1 Gerbong Lokomotif, 3 Gerbong Kelas Eksekutif Berkorden Merah Muda (pink), 1 Gerbong Kereta Makan 3 Gerbong Kelas Ekonomi ber-AC,  1 Gerbong Kereta Barang Kereta kok melintasi Tulungagung pada malam hari?? Ketika saya masih terjaga pada malam hari sekitar pukul setengah dua malam, nampaklah aneh pada saat itu.. Terlihat Kereta Api melintas menuju Stasiun Tulungagung sekitar pukul setengah dua. Nampaknya kereta api itu akan menuju ke stasiun Blitar, dan terakhir Stasiun Malang. Kereta Apakah itu??   Saat itu saya bergegas melihat KA. yang aneh itu... Sempat terlintas di benak saya, bahwa KA. itu adalah kereta api Gajayana.. Eh.. kok aneh pada rangkaianya... ada Gerbong Eksekutif sejumlah 3 Gerbong dengan korden warna merah muda (pink), Gerbong...