Skip to main content

Gunung Budheg, Rute Naik Gunung Budheg yang mengasyikkan dan penuh tantangan, Piramida Tulungagung

Spot naik gunung Budheg yang kami maksud untuk naik ke Piramida Tulungagung adalah pada Spot Pendakian melalui DAM.

Peringatan, untuk kalian yang belum pernah ada mengenal basic naik gunung dengan baik, saya tidak menyarankan anda untuk mencobanya. Ini hanya untuk kalian yang pernah mempunyai pengalaman tentang naik gunung, karena medanya begitu menawan. Di Tulungagung ada gunung yang begitu menawan untuk menjadi tempat yang baik bagi kalian yang sudah expert dalam naik gunung untuk mencoba spot naik gunung yang satu ini. Saya menamai spot ini sebagai Piramida Tulungagung.




Berikut ini saya tampilkan kepada anda bagaimana keberadaan gunung budheg dan sekitarnya. Kondisi yang khas dari Gunung Budheg adalah batu Kecil Gunung Budheg yang khas bentuknya seperti kingkong yang sedang duduk.



Gunung Budheg Tulungagung

Batu Kecil Gunung Budheg


Gunung Budheg Tulungagung



Saat Bulan September 2012, saya mencoba menaiki spot untuk naik gunung di Tulungagung. Dan hasilnya, ... mengasyikkan.. benar-benar adrenalin terpompa keras karena lereng 45 derajat yang berada di hadapan mata. Berawal dari bermain2 saja ingin menikmati pemandangan sekitar gunung budheg, plus mencari informasi yang di dapatkan... saya mendapatkan bangunan yang terasa aneh di Gunung... yaitu DAM untuk membendung air. Subhanalloh... di gunung yang terlihat kering seperti itu ada pemandangan yang menawan dari tetesan air yang mengalir dan menyusuri kubangan-kubangan. Pembangunan DAM ini mungkin atas dasar pertimbangan di kala musim hujan, air dari atas gunung jatuh ke bawah melimpah ruah sehingga perlu lah dibangun DAM untuk tanggul air terhadap tanaman dibawahnya.




Plakat Tanaman Hutan Rakyat di Sekitar Gunung Budheg


DAM di daerah Gunung Budheg


Piramida Tulungagung di Gunung Budheg


DAM untuk mata air di Gunung Budheg

DAM untuk mata air di Gunung Budheg



Dimanakah Lokasi Piramida Tulungagung? 
Berawal dari rasa penasaran terhadap sumber mata air di Gunung Budheg, saya pun mencarinya dengan naik ke bukit dan akhirnya saya menemukan lokasi piramida Tulungagung ini. Lokasi ini merupakan spot naik gunung yang menantang. Mulai dari Base Camp di DAM terus berjalan menyusuri jalanan sampai ke puncak piramida merupakan suatu hal yang menghenyakkan di dalam dada ini. Pemandangan indah, lereng yang menantang merupakan hal yang tidak terlupakan ketika mendakinya.  Ketika itu, saya bisa kurang sedikit lagi bisa mencapai puncak, karena sudah sore, akhirnya turun lagi. Ketika itu saya tidak menggunakan alat bantu mendaki apa2 kecuali hanya sandal Gunung.  



Apabila anda belum tahu lokasinya, maka saya akan membimbing kalian dengan peta. Klik DISINI untuk mengetahui lokasinya pada peta.


Piramida Tulungagung ditunjukkan tanda lingkaran

Comments

  1. Dari yang anda lingkari itu sebelah kanannya pa kemungkinan juga piramid mas boy?

    ReplyDelete
  2. Sebelah kanannya yang anda lingkari itu pa kemungkinan juga piramid mas boy??

    ReplyDelete
  3. itu piramida sekitar candi dadi kayaknya???? teman silahkan berkunjung ke webku search aja "ibnuwajak"

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yang te

Informasi Wisata: Mendaki Gunung Kelud

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi kepada anda tentang pendakian ke Gunung Kelud. Gunung Kelud merupakan tempat wisata Gunung, terbaik se-Jawa Timur. Hal ini karena akses ke Gunung Kelud dibangun dengan baik dan aspal yang bagus dan lebar, sehingga siapa saja mampu untuk menjangkaunya. Di bawah juga disediakan semacam shelter di Kuta Bali untuk menjangkau puncaknya.  Untuk semakin menambah kesan ke Gunung Kelud, kami memutuskan untuk mendaki ke Gunung Kelud dengan jalan kaki. Pendakian berawal dari Masjid sebelum mulai menyusuri jalanan Aspal Gunung Kelud. Rekor yang kami pegang mendaki Gunung Kelud adalah 2,5 Jam mulai dari Masjid yang ada sebelum Pintu Gerbang Gunung Kelud sampai Memasuki Terowongan Gunung Kelud . Kalian bisa memecahkan rekor kami?? silahkan coba... :) Terowongan di Gunung Kelud Anak Gunung Kelud Spot Panjat Tebing di Gunung Kelud Jalanan di Kawasan Gunung Kelud Selama menyusuri jalanan ke Anak Gunung Kelud, kami hanya berbe

Informasi Wisata Tulungagung: Pantai-pantai yang ada di Tulungagung (Pantai yang ada di Besuki, Pantai yang ada di Tanggunggunung, Pantai yang ada di Kalidawir, Pantai yang ada di Pucanglaban)

Pantai, Pantai merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan , kenapa??? karena setiap orang mudah untuk menjangkaunya, sangatlah berbeda dengan gunung, yang tidak semua orang bisa menjangkaunya... :) Tetapi pada kondisi tertentu, kadang untuk ke pantai dibutuhkan pendakian kecil, atau perjalanan pendek menjangkau pantai...:) keindahanya tak ternilai dengan "materi" secara tepat. Proporsi yang indah antara daratan dan lautan yang saling bertemu membuat kita semakin terkesima terhadap keindahan alam ini. Tahukah kalian?? Bagaimana bisa terbentuk pasir pantai?? Pasir pantai terbentuk dari pecahan karang yang tersapu ombak, sedikit demi sedikit terdampar di pantai. Pasir yang kita temui pun beraneka ragam, kadang berwarna "putih" kadang berwarna "hitam". Pantai yang berwarna hitam terbentuk dari pecahan-pecahan karang atau tebing dekat pantai yang berwarna hitam / cenderung hitam, begitu juga sebaliknya untuk pantai yang be