Skip to main content

Informasi Kriminal: Pembunuhan di Desa Bago Tulungagung, Pembunuhan terhadap Sali (55) tahun tukang gadai motor.

Di desa Bago, beberapa hari ini digemparkan oleh kabar meninggalnya Sali, seorang yang mungkin se desa bago mengenalnya. Sali merupakan sosok seorang yang yang ramah dan sering bepergian dengan berjalan kaki. Kalau dilihat dari sosok kehidupanya, sungguh sangat sendu hati ini... beliau tidak mempunyai orang tua karena sudah meninggal dan keadaanya yang sedikit kurang waras pun tambah memprihatinkan keberadaanya. 

Kehidupanya pun tidak jauh dari uang, usaha demi usaha pun dia lakoni, untuk mengumpulkan rupiah demi rupiah. Warga Tukang becak di Bago pun pasti mengenalnya atau bahkan pernah meminjam uang darinya. Uang yang dia kumpulkan dari kerjanya dia putar dengan meminjamkanya kepada orang yang membutuhkan. Dan kita pun sering mendapatinya bergaul dengan tukang becak di Bago Etan.

Tahu sali mempunyai uang, maka pemuda Bago pun ada yang tergoda untuk menyikat harta Sali, Haris warga Bago, yang kemudian nekat menjerat leher sali dan mengambil uang 4 juta rupiah yang ada di rumah sali. 

Lokasi mangkap para tungkang becak di depan Warung di Bago Etan

Setelah tiga hari kematianya, Haris pun ditangkap dan besuk tanggal 13 Januari rencananya akan dilakukan rekonstruksi ulang pembunuhan sali. Tapi ternyata masih ditunda rencana rekonstruksi ulang pembunuhanya. Tali yang dia gunakan untuk membunuh dia buang di desa plosokandang. Aris si Pembunuh Sali merupakan seorang yang gila judi, sehingga menggadaikan motornya kepada sali. Karena kalah judi, Aris pun meminta uang lebih atas gadai motornya. Begitulah singkat cerita bagaimana Aris tega membunuh Sali yang menolak untuk memberi uang lebih kepada Aris.

Ternyata Rekrontruksi Pembunuhan Sali, dilaksanakan pada jum,at 18 Januari 2012 sebelum sebelum waktu sholat jum'at. Rekonstruksi / reka ulang itu kembali mengungkap bagaimana cara Aris membunuh Sali.

Video Suasana Jl I Gusti Ngurah Rai Tulungagung, yang merupakan jalan besar terdekat dari rumah Sali

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yan...

Sambungan Rel Kereta Api, Fungsi Sambungan, Panjang Pemuaian Rel pada Siang Hari dan Pagi Hari.

Sambungan Rel Kereta Api Ketika anda mengetahui bongkahan rel kereta yang berjajar.. tentu anda akan mendapati rel tersebut merupakan bongkahan besi yang kuat... bagaimana tidak, setiap hari rel itu menumpu puluhan ton berat dari gerbong-gerbong KA. Ada gerbong yang bahkan beratnya sampai pada 70 ton (70,000 kg) yaitu pada Gerbong Lokomotif, dan sekitar 30 ton (30.000 kg) pada gerbong penumpangnya. Bayangkan kekuatan sebesar itu...ya.. memang..bahan yang kuat seperti itu.. hanya mampu ditopang oleh bahan baku besi. Kita ambil contoh tahun 2012 ini yang beroperasi adalah Lokomotif dengan kode CC 201(lokomotif untuk KA. Rapih Dhoho, Penataran), CC203 (Lokomotif untuk KA. Senja Singosari), CC204 (lokomotif untuk KA. Gajayana). CC 201 Lokomotif CC 201 Lebar sepur (track gauge): 1067 mm Panjang body: 14134 mm Jarak antara alat perangkai: 15214 mm Lebar badan (body): 2642 mm Tinggi maksimum: 3636 mm Jarak gandar: 3304 mm Jarak antar pivot: 7680 mm Diameter roda pe...

Informasi Kereta Api: Kereta kelas Eksekutif dan Ekonomi ber-Ac berangkat dari Tulungagung ke Malang pukul 1.30 (Baru...)

Ilustrasi Kereta Aneh Malam yang aneh ini (21 September 2012) Kereta Api apa ini??   Klasifikasi Kereta sekitar 9 rangkaian gerbong (yang saya ingat, dari yang saya lihat malam ini pukul setengah dua): 1 Gerbong Lokomotif, 3 Gerbong Kelas Eksekutif Berkorden Merah Muda (pink), 1 Gerbong Kereta Makan 3 Gerbong Kelas Ekonomi ber-AC,  1 Gerbong Kereta Barang Kereta kok melintasi Tulungagung pada malam hari?? Ketika saya masih terjaga pada malam hari sekitar pukul setengah dua malam, nampaklah aneh pada saat itu.. Terlihat Kereta Api melintas menuju Stasiun Tulungagung sekitar pukul setengah dua. Nampaknya kereta api itu akan menuju ke stasiun Blitar, dan terakhir Stasiun Malang. Kereta Apakah itu??   Saat itu saya bergegas melihat KA. yang aneh itu... Sempat terlintas di benak saya, bahwa KA. itu adalah kereta api Gajayana.. Eh.. kok aneh pada rangkaianya... ada Gerbong Eksekutif sejumlah 3 Gerbong dengan korden warna merah muda (pink), Gerbong...