Skip to main content

Pantai Brumbun Tulungagung Jawa Timur, Keindahan Pantai Brumbun, Pemandangan Khas Pantai Brumbun

Pantai Brumbun merupakan salah satu pantai yang ada di Tulungagung. Dengan posisi di Teluk Brumbun, pantai ini merupakan pantai dengan ombak yang sedang. Tetapi yang aneh....Pantai Brumbun merupakan salah satu kawasan bahaya tsunami.??

Saat melintas di sana, terdapat papan pengumuman yang bertuliskan kawasan bahaya tsunami. Sebenarnya kalau berbicara masalah Tsunami, seluruh deret pantai yang ada di selatan pulau jawa itu berisiko tsunami. Tetapi kenapa plakat itu hanya terpasang di Pantai Brumbun?? dan tidak ditemukan di pantai-pantai yang lain?? Itu yang menjadi pertanyaan kru ihahibban.. anda tahu jawabanya???

Pantai Brumbun
Kawasan bahaya Tsunami


Tanjung Tadah Pantai Brumbun
Pantai Brumbun merupakan salah satu pantai dari 32 Pantai yang ada di Tulungagung. Pantai Brumbun ini memiliki pemandangan khas, yaitu Tanjung Tadah. Tanjung yang terlihat dari jauh bagaian sedang menghalang laju ombak yang keras merupakan salah satu pemandangan pemecah ombak yang menarik.


Pantai-pantai yang ada di Tulungagung
Di pantai mana saja yang sudah anda kunjungi?? Di bawah ini merupakan daftar pantai yang ada di Tulungagung.
  1. Pantai Ngenjor
  2. Pantai Nglarap
  3. Pantai Klatak
  4. Pantai Mbayeman
  5. Pantai Sidem
  6. Pantai Popoh
  7. Pantai Curo / Coro
  8. Pantai Mucal 
  9. Pantai Mireng
  10. Pantai Sambung
  11. Pantai Juang
  12. Pantai Tulang
  13. Pantai Patok Alang-alang
  14. Pantai Brumbun
  15. Pantai Gerangan
  16. Pantai Mutihan
  17. Pantai Ngirengan
  18. Pantai Pilah
  19. Pantai Sioro
  20. Pantai Pamulang
  21. Pantai Lanang
  22. Pantai Kitalan
  23. Pantai Talaban
  24. Pantai Sanggar
  25. Pantai Ngalur
  26. Pantai Sine
  27. Pantai Dlodo
  28. Pantai Salapan
  29. Pantai Blabak
  30. Pantai Lumbung
  31. Pantai Tubat
  32. Pantai Molang

Keindahan Pantai Brumbun
Pantai Brumbun mirip sekali pemandanganya dengan pantai sine. Persis seperti pantai sine, ada pertemuan antara sungai dan laut, disebelah  pantai ada tebing. Mungkin Pantai Brumbun bisa disebut Miniatur Pantai Sine. Banyak kita temui kapal nelayan disana. Air Laut keruh kecoklat-coklatan, karena kelunturan lumpur dari sungai. Pemukiman penduduk pun ada disana, yang merupakan nelayan di pantai brumbun.

Pantai Brumbun

Pantai Brumbun

Jalan ke Pantai Brumbun yang rusak.
Akses ke Pantai Brumbun kurang kondusif bagi kalian yang ingin berkunjung ke saja, karena jalan yang rusak banyak lubang. Kadang anda melewati jalan yang di cor, sebagai antisipasi terhadap kerusakan jalan di jalan area yang sulit. Tetapi kebanyakan merupakan aspal yang rusak. Dari Tulungagung Kota bisa ditempuh kira-kira 2 jam perjalanan. Bahkan ada jalan yang mirip roller coaster.. atau juga mirip tong edan.. berhati-hatilah bila anda kesana.

Pemandangan yang dapat anda temui sepanjang jalan ke Pantai Brumbun
  • Ladang Jagung yang luas, yang mirip juga seperti foto pada Wallpaper XP :)
  • Pabrik pemotongan batu marmer, walau jauh.. tetapi nampak indah dari kejauhan
  • Air Terjun 
  • Tanjung Tadah, Lokasi Tanjung Tadah klik DISINI
Pantai Brumbun, Tanjung Tadah Teluk Brumbun

Wallpaper XP

Fasilitas yang bisa didapatkan di Pantai Brumbun
Anda masuk ke pantai brumbun tidak dikenakan biaya sepeser pun. Karena tidak ada pungutan pajak pariwisata di sana. Oleh sebab itu anda mendapatkan service jalan yang rusak, karena tidak diperhatikan oleh pemerintah.
  • Masjid, dengan tempat wudhu seadanya, 
  • Toilet pun tidak ada, karena sudah ditumbuhi poho ciplukkan, jadi nampak kotor dengan beberapa kotoran manusia yang tercecer.
  • Lokasi pansir yang bahalus dengan dilingkari aliran sungai

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yang te

Informasi Wisata: Mendaki Gunung Kelud

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi kepada anda tentang pendakian ke Gunung Kelud. Gunung Kelud merupakan tempat wisata Gunung, terbaik se-Jawa Timur. Hal ini karena akses ke Gunung Kelud dibangun dengan baik dan aspal yang bagus dan lebar, sehingga siapa saja mampu untuk menjangkaunya. Di bawah juga disediakan semacam shelter di Kuta Bali untuk menjangkau puncaknya.  Untuk semakin menambah kesan ke Gunung Kelud, kami memutuskan untuk mendaki ke Gunung Kelud dengan jalan kaki. Pendakian berawal dari Masjid sebelum mulai menyusuri jalanan Aspal Gunung Kelud. Rekor yang kami pegang mendaki Gunung Kelud adalah 2,5 Jam mulai dari Masjid yang ada sebelum Pintu Gerbang Gunung Kelud sampai Memasuki Terowongan Gunung Kelud . Kalian bisa memecahkan rekor kami?? silahkan coba... :) Terowongan di Gunung Kelud Anak Gunung Kelud Spot Panjat Tebing di Gunung Kelud Jalanan di Kawasan Gunung Kelud Selama menyusuri jalanan ke Anak Gunung Kelud, kami hanya berbe

Informasi Wisata Tulungagung: Pantai-pantai yang ada di Tulungagung (Pantai yang ada di Besuki, Pantai yang ada di Tanggunggunung, Pantai yang ada di Kalidawir, Pantai yang ada di Pucanglaban)

Pantai, Pantai merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan , kenapa??? karena setiap orang mudah untuk menjangkaunya, sangatlah berbeda dengan gunung, yang tidak semua orang bisa menjangkaunya... :) Tetapi pada kondisi tertentu, kadang untuk ke pantai dibutuhkan pendakian kecil, atau perjalanan pendek menjangkau pantai...:) keindahanya tak ternilai dengan "materi" secara tepat. Proporsi yang indah antara daratan dan lautan yang saling bertemu membuat kita semakin terkesima terhadap keindahan alam ini. Tahukah kalian?? Bagaimana bisa terbentuk pasir pantai?? Pasir pantai terbentuk dari pecahan karang yang tersapu ombak, sedikit demi sedikit terdampar di pantai. Pasir yang kita temui pun beraneka ragam, kadang berwarna "putih" kadang berwarna "hitam". Pantai yang berwarna hitam terbentuk dari pecahan-pecahan karang atau tebing dekat pantai yang berwarna hitam / cenderung hitam, begitu juga sebaliknya untuk pantai yang be