Skip to main content

Informasi Kereta Api: KA. Kelud Ekspress Berhenti Beroperasi pada tahun 2013?? KA. Kelud Ekspress tinggal kenangan

Setelah beberapa waktu tidak menghampiri suasana Rel Kereta Api, tampak sesuatu yang baru pada Jalur Kereta Api Surabaya-Blitar.. yaitu KA. Kelud Ekspress kemana?? kok menghilang?? 

Nampaknya Kereta Api Kelud Ekspress mulai diistirahatkan oleh PT KAI karena respon yang rendah pada para penggemar kereta api untuk menggunakanya. Hal ini merupakan sesuatu yang lumrah adanya, kenapa?? karena KA. Kelud Ekspress dirasa mahal lebih mahal daripada KA. Rapih Dhoho. Mungkin jika PT KAI mau memangkas margin keuntunganya, akan berbeda ceritanya.

  • Jarak Jauh menggunakan KA. Kelud Ekspress harga tiketnya Rp 50.000, 
  • sedangkan jarak menengah Rp 30.000, 
  • dan Jarak Pendek Rp 20.000.


Blitar-Surabaya            (Jarak Jauh - Rp 50.000)
Blitar-Mojokerto          (Jarak Jauh - Rp 50.000)
Blitar-Jombang             (Jarak Menengah - Rp 30.000)
Blitar-Kertosono          (Jarak Menengah - Rp 30.000)
Blitar-Kediri                 (Jarak Pendek - Rp 20.000)
Blitar-Tulungagung        ( Jarak Pendek - Rp 20.000)


Kereta Api Kelud Ekspress
      

Kereta Api Kelud Ekspress

KA. Kelud Ekspress dengan fasilitas AC dan tempat duduk yang nyaman merupakan salah satu moda transportasi idaman yang selalu kita impikan. Tetapi tidak seperti itu juga dengan tarif KA. Kelud Ekspress yang tidak nyaman dikantong Masyarakat Jawa Timur. Ini perlu dikaji ulang tentang bagaimana seharusnya menyediakan moda transportasi yang nyaman dan terjangkau oleh semua kalangan.

Setelah Evaluasi yang dilakukan pada November 2012 dengan sebab okupansi yang rendah, dan PT KAI mengalami kerugian terhadap beroperasinya kereta api Kelud Ekspress karena sepinya penumpang. Kerap kali kami melihat Kereta Api ini sepi penumpang.. atau bahkan kosong.

Pikirkan margin keuntungan yang sedikit tapi hasil kali yang banyak merupakan solusinya. Karena dengan tarif yang sedikit dipangkas, akan banyak mengundang konsumen untuk menggunakan jasanya. Nampaknya perlu dicontoh tentang brand baru pada transportasi bus AC Tarif Biasa. Bagaimanakah kiranya jika kereta api AC tetapi tarifnya biasa??? atau dalam bahasa kerenya kereta api eksekutif tarif ekonomi... hmmm tentu itu merupakan suatu yang menyenangkan. Semoga saja kita bisa menikmatinya.


Kereta Api Kelud Ekspress


Kereta Api Kelud Ekspress


Comments

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yan...

Sambungan Rel Kereta Api, Fungsi Sambungan, Panjang Pemuaian Rel pada Siang Hari dan Pagi Hari.

Sambungan Rel Kereta Api Ketika anda mengetahui bongkahan rel kereta yang berjajar.. tentu anda akan mendapati rel tersebut merupakan bongkahan besi yang kuat... bagaimana tidak, setiap hari rel itu menumpu puluhan ton berat dari gerbong-gerbong KA. Ada gerbong yang bahkan beratnya sampai pada 70 ton (70,000 kg) yaitu pada Gerbong Lokomotif, dan sekitar 30 ton (30.000 kg) pada gerbong penumpangnya. Bayangkan kekuatan sebesar itu...ya.. memang..bahan yang kuat seperti itu.. hanya mampu ditopang oleh bahan baku besi. Kita ambil contoh tahun 2012 ini yang beroperasi adalah Lokomotif dengan kode CC 201(lokomotif untuk KA. Rapih Dhoho, Penataran), CC203 (Lokomotif untuk KA. Senja Singosari), CC204 (lokomotif untuk KA. Gajayana). CC 201 Lokomotif CC 201 Lebar sepur (track gauge): 1067 mm Panjang body: 14134 mm Jarak antara alat perangkai: 15214 mm Lebar badan (body): 2642 mm Tinggi maksimum: 3636 mm Jarak gandar: 3304 mm Jarak antar pivot: 7680 mm Diameter roda pe...

Galeri Foto Tulungagung Tempo Dulu (Doeloe) dan Galeri Foto Tulungagung Saat ini (2013)

Tujuan Penulisan, Pada Kesempatan kali ini, kami akan menampilkan kepada anda beberapa foto tentang perbandingan Tulungagung di Zaman Dahulu dengan Zaman Sekarang (zaman now, kala itu 2013). Galeri Foto ini mencoba menguak bagaimana kondisi kabupaten Tulungagung dari waktu ke waktu, serta apa menunjukkan kepada anda bagaimana perubahanya. Semoga artikel kali ini memberikan kesadaran pada hati kita yang terdalam untuk merenungi bahwa perubahan demi perubahan seiring berjalanya waktu merupakan keniscayaan, dan waktu akan terus berjalan meninggalkan masa-masa kita yang telah lalui, dan kini hidup kita tinggallah saat ini dan nanti. Tidak ada kata lain selain selalu memperbaiki diri.. kenapa?? karena kita sangat perlu meninggalkan karya indah dalam kehidupan dunia ini :)  Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) "Alun-alun Tulungagung" Alun-alun yang sekarang ini dikenal juga dengan nama, taman kusuma wicitra , dulunya adalah sebuah lapangan yang luas, yang jika k...