Skip to main content

Terminal Gayatri Tulungagung, Teminal Tulungagung, Pembangunan Bangunan Terminal Tulungagung tahun 2012, Terminal Tulungagung Tempo Dulu

Terminal Gayatri Tulungagung, merupakan terminal baru yang dimiliki Kabupaten Tulungagung. Baru dari sisi bangunanya, sedangkan lokasinya tetap seperti dulu. Terminal ini diperluas dengan menghilangkan Pom Bensin yang ada di dekat Terminal, serta perbaikan bangunan, dan sekaligus mengganti namanya dengan Terminal Gayatri.


Setelah sebelumnya terdapat opsi tentang nama Terminal Tulungagung pasca rebuild diantaranya, Terminal Kembang Sore, Djayengkusumo, Ngrowo, Gayatri ,dan Mojorame. Diantara pilihan nama tersebut akhirnya diambilah nama Terminal Gayatri yang merupakan salah satu nama Candi di Tulungagung yaitu Candi Gayatri / Candi Boyolangu. 


Terminal Gayatri Tulungagung

Terminal Tulungagung mulai dipugar pada tahun 2012, untuk menjadikan terminal sebagai tempat umum yang sering digunjungi semakin bersih dan nyaman serta layak untuk digunakan sebagai terminal. Dampak dari Pembangunan ini, sementara banyak bus-bus yang mangkrak di depan terminal menunggu penumpang, serta di utara perempatan gleduk ( Jalan Dr. Sutomo) karena terminal masih dibangun.



Terminal Gayatri Tulungagung, Saat Proses Perbaikan tahun Februari 2013

Terminal Tulungagung

Terminal Tulungagung, Terminal Gayatri, Pada awal-awal Perbaikan tahun 2012

Terminal Gayatri ini merupakan respon terhadap kebutuhan masyarakat tentang kelakayan tempat umum yang sering dikunjungi. Setelah terminal Surabaya (Purabaya Berbenah) dan memperbarui sistemnya, kini Terminal Tulungagung pun mulai menyusul untuk berbenah dan menambah estetika Tulungagung.


Terminal Tulungagung Tempo Dulu
Terminal Tulungagung terletak di Jalan Yos Sudarso, Klik DISINI untuk tahu lokasi terminal Tulungagung. Terminal ini sekarang menjadi elok rupawan dengan membawakan sebuah konsep arsitektur minimalis menambah elok dan menyejukkan Terminal Gayatri Tulungagung.

Terminal Tulungagung, Jalan Yos Sudarso barat Terminal Tulungagung

Terminal Tulungagung Tempo Dulu tahun 1960an

Terminal Tulungagung Tempo Dulu, Terminal Gayatri Tulungagung tahun 70an

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yan...

Sambungan Rel Kereta Api, Fungsi Sambungan, Panjang Pemuaian Rel pada Siang Hari dan Pagi Hari.

Sambungan Rel Kereta Api Ketika anda mengetahui bongkahan rel kereta yang berjajar.. tentu anda akan mendapati rel tersebut merupakan bongkahan besi yang kuat... bagaimana tidak, setiap hari rel itu menumpu puluhan ton berat dari gerbong-gerbong KA. Ada gerbong yang bahkan beratnya sampai pada 70 ton (70,000 kg) yaitu pada Gerbong Lokomotif, dan sekitar 30 ton (30.000 kg) pada gerbong penumpangnya. Bayangkan kekuatan sebesar itu...ya.. memang..bahan yang kuat seperti itu.. hanya mampu ditopang oleh bahan baku besi. Kita ambil contoh tahun 2012 ini yang beroperasi adalah Lokomotif dengan kode CC 201(lokomotif untuk KA. Rapih Dhoho, Penataran), CC203 (Lokomotif untuk KA. Senja Singosari), CC204 (lokomotif untuk KA. Gajayana). CC 201 Lokomotif CC 201 Lebar sepur (track gauge): 1067 mm Panjang body: 14134 mm Jarak antara alat perangkai: 15214 mm Lebar badan (body): 2642 mm Tinggi maksimum: 3636 mm Jarak gandar: 3304 mm Jarak antar pivot: 7680 mm Diameter roda pe...

Galeri Foto Tulungagung Tempo Dulu (Doeloe) dan Galeri Foto Tulungagung Saat ini (2013)

Tujuan Penulisan, Pada Kesempatan kali ini, kami akan menampilkan kepada anda beberapa foto tentang perbandingan Tulungagung di Zaman Dahulu dengan Zaman Sekarang (zaman now, kala itu 2013). Galeri Foto ini mencoba menguak bagaimana kondisi kabupaten Tulungagung dari waktu ke waktu, serta apa menunjukkan kepada anda bagaimana perubahanya. Semoga artikel kali ini memberikan kesadaran pada hati kita yang terdalam untuk merenungi bahwa perubahan demi perubahan seiring berjalanya waktu merupakan keniscayaan, dan waktu akan terus berjalan meninggalkan masa-masa kita yang telah lalui, dan kini hidup kita tinggallah saat ini dan nanti. Tidak ada kata lain selain selalu memperbaiki diri.. kenapa?? karena kita sangat perlu meninggalkan karya indah dalam kehidupan dunia ini :)  Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) "Alun-alun Tulungagung" Alun-alun yang sekarang ini dikenal juga dengan nama, taman kusuma wicitra , dulunya adalah sebuah lapangan yang luas, yang jika k...