Skip to main content

Galeri Foto Tulungagung Tempo Dulu (Doeloe) dan Galeri Foto Tulungagung Saat ini (2013)


Tujuan Penulisan,
Pada Kesempatan kali ini, kami akan menampilkan kepada anda beberapa foto tentang perbandingan Tulungagung di Zaman Dahulu dengan Zaman Sekarang (zaman now, kala itu 2013). Galeri Foto ini mencoba menguak bagaimana kondisi kabupaten Tulungagung dari waktu ke waktu, serta apa menunjukkan kepada anda bagaimana perubahanya. Semoga artikel kali ini memberikan kesadaran pada hati kita yang terdalam untuk merenungi bahwa perubahan demi perubahan seiring berjalanya waktu merupakan keniscayaan, dan waktu akan terus berjalan meninggalkan masa-masa kita yang telah lalui, dan kini hidup kita tinggallah saat ini dan nanti. Tidak ada kata lain selain selalu memperbaiki diri.. kenapa?? karena kita sangat perlu meninggalkan karya indah dalam kehidupan dunia ini :) 



Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) "Alun-alun Tulungagung"
Alun-alun yang sekarang ini dikenal juga dengan nama, taman kusuma wicitra, dulunya adalah sebuah lapangan yang luas, yang jika kita berdiri di depan alun-alun, kita bisa langsung lihat pendopo tulungagung. Pada foto tempo dulu, kita dapati alun-alun memang sedang banjir, yang merupakan salah satu permasalahan yang dialami oleh tulungagung tempo dulu. Sehingga kita mengenal tulungagung dulu cocok dinamakan dengan daerah rawa. Pasca pembangunan terowongan niyama, disusul dengan terowongan tulungagung selatan, banjir tulungagung sudah mulai dapat diatasi.




Alun-Alun Tulungagung Tempo Dulu






Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) di Depan Bioskop Istana
Bioskop Istana Tulungagung, yang terletak di Jalan merupakan salah satu Bioskop Tempo Dulu di Tulungagung. Keberadaan Bioskop ini sekarang tergantikan dengan Barata. Bioskop Istana terletak di Jalan WR Supratman Tulungagung. Bagaimana Kondisi nya saat ini? cari tahu jawabanya dengan melihat foto di bawah ini.


Bioskop adalah tempat untuk nonton film di Tulungagung. Dahulu, banyak didengar bahwa di Bioskop sering sekali diputar film-film semi, yang penontonya siswa-siswa remaja. Ini merupakan awal terpancingnya pemuda untuk selalu tertanam di dalam benaknya fikiran mesum. Fikiran mesum itu tidak lahir begitu saja di dalam diri, melainkan dari apa yang dilihat selama ini. Jika engkau para wanita yang masih peduli dengan mutiara yang ada di dalam diri anda, segera pakai jilbab, tutup aurat mu, agar terkunci hati para pemuda dari fikiran mesum.

Dari Apa yang ditonton itu akan melahirkan sebuah propaganda, yang melekat pada diri seseorang sehingga secara halus tapi pasti seseorang akan tertarik untuk mengikuti gaya hidup yang ia tonton. Sedangkan apa yang terjadi saat ini di Indonesia, khususnya di Tulungagung, itulah yang terjadi di luar negeri (amerika dan eropa) lima belas tahun yang lalu. Mereka pakai pakaian mini itu karena kebudayaan dari (amerika dan eropa) lima belas tahun yang lalu, baru saja datang dan membanjiri Indonesia. Dan lewat media yang begitu cepat, sehingga pemuda tulungagung sedikit demi sedikit terpancing dengan hal yang demikian. Padahal kalau kita lebih mau menelisik apa yang terjadi saat ini? yaitu mereka sekarang banyak yang berbondong-bondong masuk islam. Banyak pemuda di Eropa dan Amerika yang mulai menemukan islam sebagai jalan yang tepat untuk jalan hidupnya.




Foto Tulungagung Tempo Dulu
Depan Bioskop Istana





Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) Jalan A Yani Barat Tulungagung
Jalan Ahmad Yani Barat terletak di Barat Perempatan TT Tulungagung. Jalan Ahmad Yani Barat merupakan salah spot yang diambil gambarnya pada tempo dulu. Bagaimana Perbandingan Tempo Dulu dan Masa Kini dari Jalan Ahmad Yani Barat?? lihat foto di bawah ini.


Jalan Ahmad Yani Barat Tulungaugng
Tempo Dulu



Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) "Jalan Diponegoro Tulungagung"
Jalan Diponegoro terletak di sebelah Selatan Perempatan TT Tulungagung. Jalan Diponegoro kaya termasuk jalan yang ramai di Tulungagung. Di Jalan ini pula, kita bisa melihat bagaimana kondisi Tulungagung dari masa ke masa melalu perbandingan foto tempo dulu dan masa kini. Termasuk di dalamnya terdapat foto Toko Hijau yang dari dulu sampai sekarang masih ada.

Jalan Diponegoro Tempo Dulu, Toko Hijau,
Pondok Panggung Tulungagung




Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013)"Kantor Pos Tulungagung"




Kantor Pos Tulungagung Tempo Dulu dan Kini




Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) "Balai Rakyat Tulungagung"

Balai Rakyat Tulungagung


Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) " Masjid Al Munawwar Tulungagung "


Masjid Al Munawwar Tulungagung Tempo Dulu


Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) "Jembatan Grobogan Tulungagung / Jembatan Plengkung Tulungagung"

Jembatan Plengkung Tulungagung

Jembatan Grobogan Tulungagung Tempo Dulu


Jembatan Plengkung Tempo Dulu Tulungagung


Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) " Pasar Wage Tulungagung "


Pasar Wage Tulungagung Tempo Dulu

Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) " Klenteng "

Tulungagung Tempo Dulu, Klenteng Tulungagung



Foto Tulungagung Tempo Dulu Dan Masa Kini (2013) " Bioskop Istana Tulungagung / Barata"
Bioskop istana, merupakan salah satu bioskop tempo dulu yang ada di tulungagung. Bioskop ini sekarang, tergantikan dengan keberadaan BARATA.

Bioskop Istana Tulungagung tempo dulu

Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini (2013) " Jalan Basuki Rahmat Tulungagung"



Jalan Basuki Rahmat Tulungagung Tempo Dulu


Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini " Terminal Tulungagung"


Terminal Tulungagung Tempo Dulu



Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini "Perempatan Mangunsari"



Perempatan Mangunsari Tempo Dulu
Foto Tulungagung Tempo Dulu dan masa Kini " Jalan WR Supratman Tulungagung"



Jalan WR. Supratman Tulungagung Tempo Dulu

Foto Tulungagung Tempo Dulu dan Masa Kini " Kantor Bupati Tulungagung/Pemda Tulungagung "
Kantor Bupati Tulungagung / Pemda Tulungagung Tempo Dulu


Sebagai penutup, kami beri video Tulungagung gak tempo2 dulu banget sih, Ini Video Tahun 2010 di Jalan I Gusti Ngurah Rai Tulungagung dan Jalan Ahmad Yani Timur Tulungagung. Selamat Menikmati, sajian penutup Tulisan ini :)





Comments

  1. mantab gan, jadi tau Kota Tulungagung jaman dulu... banyak banget perubahannya... Salam dari Gondosuli, Gondang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okey gan, terimakasih gan, sudah mampir..

      Delete
  2. Ternyata bener-bener kota penuh genangan air......tdk salah kalo namanya "Ngrowo"
    Slm kangen...aku lahir di sumbergempol dan kini tinggal dan sudah berkeluarga di pasuruan

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya mengalami masa saat banjir msh SD thn 1972-1977. juga ingat saat jembatan kali jines & jembatan istana dibangun, antara ps wage-botoran tdk ada jembatan, jd hrs narik (naik prahu)

      Delete
  3. menjadi rindu......akan kedamaian TEMPOE DOELOE mantabbbbbbbbb

    ReplyDelete
  4. 40 tahun yang lalu saya hidup di kota tercinta ini.masa kecil yang begitu indah.semoga kota tulungagungku kelak menjadi kota yang maju

    ReplyDelete
  5. Kota sejuta kenangan
    Meski sekarang tak lagi ku tempatiii.......

    ReplyDelete
  6. Sangat tertarik dngan artikel t.agung tempo dulu,,zaya ingin mengetahui bagaimana t.agung dulu,,meski saya bukan asli orang t.agung tapi saya sekarang hidup di t.agung...

    ReplyDelete
  7. Sayangnya tidak dilampiri keterangan tahun pada kedua foto ya.

    ReplyDelete
  8. Teringat akan makanan khas di panggul : Sumpil

    ReplyDelete
  9. Jdi inget msa dlu jd bernostalgia slm dari kendalbulur boyolangu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yang te

Informasi Wisata: Mendaki Gunung Kelud

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi kepada anda tentang pendakian ke Gunung Kelud. Gunung Kelud merupakan tempat wisata Gunung, terbaik se-Jawa Timur. Hal ini karena akses ke Gunung Kelud dibangun dengan baik dan aspal yang bagus dan lebar, sehingga siapa saja mampu untuk menjangkaunya. Di bawah juga disediakan semacam shelter di Kuta Bali untuk menjangkau puncaknya.  Untuk semakin menambah kesan ke Gunung Kelud, kami memutuskan untuk mendaki ke Gunung Kelud dengan jalan kaki. Pendakian berawal dari Masjid sebelum mulai menyusuri jalanan Aspal Gunung Kelud. Rekor yang kami pegang mendaki Gunung Kelud adalah 2,5 Jam mulai dari Masjid yang ada sebelum Pintu Gerbang Gunung Kelud sampai Memasuki Terowongan Gunung Kelud . Kalian bisa memecahkan rekor kami?? silahkan coba... :) Terowongan di Gunung Kelud Anak Gunung Kelud Spot Panjat Tebing di Gunung Kelud Jalanan di Kawasan Gunung Kelud Selama menyusuri jalanan ke Anak Gunung Kelud, kami hanya berbe

Informasi Wisata Tulungagung: Pantai-pantai yang ada di Tulungagung (Pantai yang ada di Besuki, Pantai yang ada di Tanggunggunung, Pantai yang ada di Kalidawir, Pantai yang ada di Pucanglaban)

Pantai, Pantai merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan , kenapa??? karena setiap orang mudah untuk menjangkaunya, sangatlah berbeda dengan gunung, yang tidak semua orang bisa menjangkaunya... :) Tetapi pada kondisi tertentu, kadang untuk ke pantai dibutuhkan pendakian kecil, atau perjalanan pendek menjangkau pantai...:) keindahanya tak ternilai dengan "materi" secara tepat. Proporsi yang indah antara daratan dan lautan yang saling bertemu membuat kita semakin terkesima terhadap keindahan alam ini. Tahukah kalian?? Bagaimana bisa terbentuk pasir pantai?? Pasir pantai terbentuk dari pecahan karang yang tersapu ombak, sedikit demi sedikit terdampar di pantai. Pasir yang kita temui pun beraneka ragam, kadang berwarna "putih" kadang berwarna "hitam". Pantai yang berwarna hitam terbentuk dari pecahan-pecahan karang atau tebing dekat pantai yang berwarna hitam / cenderung hitam, begitu juga sebaliknya untuk pantai yang be