Skip to main content

Gunung Semeru | Puncak Mahameru | Pos Ranupani | Keindahan Gunung Semeru | Mendaki di Gunung Semeru

Keindahan Gunung Semeru,
Setelah melanglang buana dari gunung ke gunung, akhirnya sampai juga saatnya mencoba mendaki gunung semeru. Gunung semeru dengan puncaknya mahamaru merupakan puncak tertinggi di pulau jawa. Keindahan gunung semeru ini menjadi menarik ketika hati kita tawadhu dan kita berusaha mentadaburi alam ini dengan segala keindahan ciptaan alloh di dunia ini. Tidak ada yang kebetulan, melainkan pemandangan gunung semeru merupakan salah satu tanda kekuasaan alloh subhanahu wa ta'ala.


Puncak Mahameru Gunung Semeru



Beberapa dari kita mungkin mendaki gunung hanya untuk mencari kesenangan di waktu senggang, tanpa menata niat untuk berusaha memperkuat diri.  Karena alloh subhanahu wa'ta'ala lebih menyukai muslim yang kuat daripada muslim yang lemah. Melatih diri (jasmani) untuk menjadi kuat dalam mengarungi perjalanan ke puncak gunung, serta melatih jiwa (ruhani) untuk menjadi kuat pula dalam bersabar ditempa perjalanan ke gunung.







Pendakian Gunung Semeru 2013
Kami mulai perjalanan dengan naik kereta dan turun, ke Stasiun Malang Kota Baru. Dari Stasiun kita naik Len ADL, AG pokoknya yang ada simbol A nya, yang ke arah arjosari. Naik len sekitar Rp 3000. Dari Terminal Arjosari kita naik Len Putih ke arah Tumpang. Dari Tumpang baru naik mobil jeep sewaan dengan harga per jeep Rp 450.000. Setelah turun dari Jeep, kita sudah sampai di Pos Ranupani.

Len ADL Malang






Pos Ranupani | Resort Ranupani


Tarif Masuk Kawasan Taman Nasional
Bromo Tengger Semeru
Pemandangan saat naik Jeep ke Ranupani

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru
Resort Ranupani

Papan Pengumuman di Ranupani

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yan...

Sambungan Rel Kereta Api, Fungsi Sambungan, Panjang Pemuaian Rel pada Siang Hari dan Pagi Hari.

Sambungan Rel Kereta Api Ketika anda mengetahui bongkahan rel kereta yang berjajar.. tentu anda akan mendapati rel tersebut merupakan bongkahan besi yang kuat... bagaimana tidak, setiap hari rel itu menumpu puluhan ton berat dari gerbong-gerbong KA. Ada gerbong yang bahkan beratnya sampai pada 70 ton (70,000 kg) yaitu pada Gerbong Lokomotif, dan sekitar 30 ton (30.000 kg) pada gerbong penumpangnya. Bayangkan kekuatan sebesar itu...ya.. memang..bahan yang kuat seperti itu.. hanya mampu ditopang oleh bahan baku besi. Kita ambil contoh tahun 2012 ini yang beroperasi adalah Lokomotif dengan kode CC 201(lokomotif untuk KA. Rapih Dhoho, Penataran), CC203 (Lokomotif untuk KA. Senja Singosari), CC204 (lokomotif untuk KA. Gajayana). CC 201 Lokomotif CC 201 Lebar sepur (track gauge): 1067 mm Panjang body: 14134 mm Jarak antara alat perangkai: 15214 mm Lebar badan (body): 2642 mm Tinggi maksimum: 3636 mm Jarak gandar: 3304 mm Jarak antar pivot: 7680 mm Diameter roda pe...

Informasi Kereta Api: Kereta kelas Eksekutif dan Ekonomi ber-Ac berangkat dari Tulungagung ke Malang pukul 1.30 (Baru...)

Ilustrasi Kereta Aneh Malam yang aneh ini (21 September 2012) Kereta Api apa ini??   Klasifikasi Kereta sekitar 9 rangkaian gerbong (yang saya ingat, dari yang saya lihat malam ini pukul setengah dua): 1 Gerbong Lokomotif, 3 Gerbong Kelas Eksekutif Berkorden Merah Muda (pink), 1 Gerbong Kereta Makan 3 Gerbong Kelas Ekonomi ber-AC,  1 Gerbong Kereta Barang Kereta kok melintasi Tulungagung pada malam hari?? Ketika saya masih terjaga pada malam hari sekitar pukul setengah dua malam, nampaklah aneh pada saat itu.. Terlihat Kereta Api melintas menuju Stasiun Tulungagung sekitar pukul setengah dua. Nampaknya kereta api itu akan menuju ke stasiun Blitar, dan terakhir Stasiun Malang. Kereta Apakah itu??   Saat itu saya bergegas melihat KA. yang aneh itu... Sempat terlintas di benak saya, bahwa KA. itu adalah kereta api Gajayana.. Eh.. kok aneh pada rangkaianya... ada Gerbong Eksekutif sejumlah 3 Gerbong dengan korden warna merah muda (pink), Gerbong...