Skip to main content

Analisis Produk Teh Dalam Botol "MY TEA" Teh Oolong


Produk Teh Botol
Tea atau yang sering kita sebut sebagai teh, merupakan komoditi beverage (minuman) yang laris dipasaran. Nampaknya minuman yang satu ini banyak diminati karena mengesankan dapat menghilangkan dahaga, manis, teh yang segar serta memberikan aroma terapi dan energi bagi kita yang lagi ada di perjalanan, atau yang lagi beraktifitas. Beberapa produsen Teh Botol di Indonesia melihat adanya peluang untuk memperkenalkan produknya ke pasaran dengan modal penyajian teh yang berbeda satu sama lain.


Persaingan di Dunia TEH BOTOL



Macam-macam, value yang ditawarkan oleh produsen teh dalam botol untuk menarik hati para calon konsumen produknya.

  1. Madu
  2. Teh Hijau
  3. Less Sugar
  4. Jasmine (melati)
  5. Teh Rasa Buah 
  6. Teh Harum
  7. Tanpa Bahan Pengawet dan Pemanis Buatan
  8. Japan Sentris
  9. Unik
  10. dll.


Beberapa point diatas merupakan faktor pertimbangan bagaimana produsen teh menyajikan teh botolnya untuk dipasarkan ke khalayak ramai. Inilah yang patut diperhitungkan jika kalian masuk di dalam dunia beverage teh botol.


Beberapa Contoh Produk Teh Botol di Indonesia



Minuman dalam Botol yang Praktis
Bayangkan, jika kita ribet untuk menyediakan teh di dalam botol, dengan menambahkan gula, dan menakar tehnya untuk perjalan kita, tentu ini membutuhkan banyak waktu untuk dikorbankan demi membuat sebotol teh, yang kemudian kita konsumsi. Belum lagi jika kita ingin menikmati teh yang dingin, kita mesti menyediakan termos es untuk menjaga kondisi teh kita tetap dingin. Tentu kasus seperti di atas membuat kebanyakan orang ribet dengan urusan itu.

Nah teh botol, teh yang siap minum dalam kemasan botol ini memberikan kepada kita kemudahan untuk menikmati sebuah teh yang sudah tersaji secara praktis dalam sebuah botol dengan aneka macam rasa, serta bisa dibeli di toko terdekat dengan sensasi dingin.


Minuman yang praktis ini, mudah dibawa kemana-mana dan siap minum ini merupakan trend minuman pada zaman sekarang ini untuk melepaskan dahaga dan menunjukkan prestige yang dibawa oleh sebuah tea seperti antioksidan, green, pucuk yang segar, serta teh berenergi pun memberi kita pandangan yang berbeda terhadap minuman yang ada di dalam botol ini.



Produk Teh Botol




MYTEA
Produk baru teh dalam botol MYTEA merupakan produk yang mungkin baru kita kenal, dengan penampakanya pada iklan di stasiun televisi yang ada pada sisipan acara kesayangan kita. Dengan sensasi iklan yang menarik, MYTEA semakin melejit dan terkenal di kalangan masyarakat. Dengan konsep rasa penasaran dari seseorang tentang produk baru ini, membuat kita akan mencoba ingin mengetahui lebih dalam, bagaimana sih MYTEA dengan produknya teh oolong ini??





MyTea Enak Terus



Hadir di tengah-tengah kita teh oolong, BUKAN TEH HITAM, BUKAN TEH HIJAU. hal ini tentu membuat penasaran bagi kita semua untuk mencoba sebuah produk baru ini dan meyakinkan kita untuk membelinya.





Dari Sisi Kemasan,
Kemasan MyTEA ini cepat sekali dikenali, dengan kombinasi warna hitam dan hijau serta sedikit polesan emas, merupakan kombinasi teh botol yang ekslusif. Komponen warna hitam merupakan taste tersendiri bagi mata yang melihat tentang kemewahan sebuah teh yang tersaji di dalam botol sebanyak 450mL ini.






Dari Sisi Tagline,
BUKAN TEH HIJAU, BUKAN TEH HITAM,

KARENA MYTEA BIKIN LEMAK LEWAT, JADI BISA MAKAN ENAK TERUS,

MYTEA, ENAK TERUS

Tagline seperti ini memang awalnya susah untuk dihafal, karena repetisi (pengulangan) dari iklan yang gencar dilakukan serta personifikasi dari peran mytea yang digambarkan sebagai karakter kartun berambut daun tea ini semakin membuat mytea terlihat menarik untuk dilihat, dan mudah dihafal taglinenya.


MyTEA, Teh Oolong

My Tea



Dari Sisi Iklan,
Iklan mytea ini sangat menarik, pertama kesan eksklusif ditampilkan oleh bintang film, Vino Bastian yang melakukan interview terhadap icon mytea, dan akhirnya terkesan denganya. Penampilan dari Vino Bastian ini membuat mytea serasa cowok banget, apalagi dengan diberi balutan warna hitam.  Tapi saat ini, dengan keluarnya produk botol kecil, hal itu sedikit memberikan image bahwa teh ini untuk cewek juga kok, hehe


Teh Botol MyTea



Dari Sisi Rasa dan Warna Tea
Rasa MyTea ini sangat eksklusif, aroma tea nya terasa, warnanya tea nya sedap dipandang. Balutan warna keemas-emasan dari Tea membuat semakin melekat di hati kita untuk merasakanya.

MyTea


Teh Oolong MyTea


Dari Sisi Harga,
arga MyTea Sekitar Rp 5500 ini memberikan image bahwa teh oolong menunjukkan kelasnya yang eksklusif tidak murahan dan memberikan nilai lebih dari teh yang lain. Tetapi sekarang ada My Tea yang kemasan kecil lo.. Rp 3500.

My Tea Boto Kecil







Koreksi Terhadap iklan mytea,
Segmen yang dibidik oleh mytea adalah seseorang yang merasa cowok banget, dan cool, serta mengiginkan sesuatu yang memiliki prestige untuk diminum dalam sebuah botol. Produk MYTEA ini merupakan sebuah produk teh yang lebih menonjolkan sisi kejantanan (male) daripada sisi kewanitaanya (female). Coba anda lihat secara seksama iklan mytea, tentu pesan yang tersirat pada iklan tersebut adalah "Inilah produk baru yang cowok banget ".


Tapi ternyata baru-baru ini kami temukan my tea kemasan kecil yang hanya Rp 3500 dan kemasanya menarik. Kalau kami melihatnya, dengan keluarnya produk teh botol yang kecil ini, dan dengan kemasan yang imut, menambah peluang cewe untuk menyukai my tea. Mungkin ini merupakan salah satu respon dari produsen untuk memberikan penawaran my tea dengan harga terjangkau, dan kualitas kemasan yang menarik dan rasa yang sama, tetapi yang botol kecil ini, menurut kami segmenya lebih ke cewek. Kalau ada kesempatan akan kami unggah gambarnya kepada anda.






Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yang te

Informasi Wisata: Mendaki Gunung Kelud

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi kepada anda tentang pendakian ke Gunung Kelud. Gunung Kelud merupakan tempat wisata Gunung, terbaik se-Jawa Timur. Hal ini karena akses ke Gunung Kelud dibangun dengan baik dan aspal yang bagus dan lebar, sehingga siapa saja mampu untuk menjangkaunya. Di bawah juga disediakan semacam shelter di Kuta Bali untuk menjangkau puncaknya.  Untuk semakin menambah kesan ke Gunung Kelud, kami memutuskan untuk mendaki ke Gunung Kelud dengan jalan kaki. Pendakian berawal dari Masjid sebelum mulai menyusuri jalanan Aspal Gunung Kelud. Rekor yang kami pegang mendaki Gunung Kelud adalah 2,5 Jam mulai dari Masjid yang ada sebelum Pintu Gerbang Gunung Kelud sampai Memasuki Terowongan Gunung Kelud . Kalian bisa memecahkan rekor kami?? silahkan coba... :) Terowongan di Gunung Kelud Anak Gunung Kelud Spot Panjat Tebing di Gunung Kelud Jalanan di Kawasan Gunung Kelud Selama menyusuri jalanan ke Anak Gunung Kelud, kami hanya berbe

Informasi Wisata Tulungagung: Pantai-pantai yang ada di Tulungagung (Pantai yang ada di Besuki, Pantai yang ada di Tanggunggunung, Pantai yang ada di Kalidawir, Pantai yang ada di Pucanglaban)

Pantai, Pantai merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan , kenapa??? karena setiap orang mudah untuk menjangkaunya, sangatlah berbeda dengan gunung, yang tidak semua orang bisa menjangkaunya... :) Tetapi pada kondisi tertentu, kadang untuk ke pantai dibutuhkan pendakian kecil, atau perjalanan pendek menjangkau pantai...:) keindahanya tak ternilai dengan "materi" secara tepat. Proporsi yang indah antara daratan dan lautan yang saling bertemu membuat kita semakin terkesima terhadap keindahan alam ini. Tahukah kalian?? Bagaimana bisa terbentuk pasir pantai?? Pasir pantai terbentuk dari pecahan karang yang tersapu ombak, sedikit demi sedikit terdampar di pantai. Pasir yang kita temui pun beraneka ragam, kadang berwarna "putih" kadang berwarna "hitam". Pantai yang berwarna hitam terbentuk dari pecahan-pecahan karang atau tebing dekat pantai yang berwarna hitam / cenderung hitam, begitu juga sebaliknya untuk pantai yang be