Skip to main content

Masalah Install Corel Draw | Your Web Browser has Restricted this file from showing active content...





Corel Draw,
Corel Draw merupakan salah satu software yang mungkin menjadi makanan sehari-hari bagi orang yang suka dengan aneka desain baik kartu nama, maupun sampul buku, baik logo, maupun undangan. Software ini sangat umum bagi seseorang yang suka dengan desain grafis, jadi kalau anda mengaku seorang desain grafisor... pasti tahu apa itu corel draw. :)


Nah yang menjadi masalah... saat kita akan menginstall corel draw, kenapa (kadang) kok ada masalah???



Masalah Installasi Corel Draw,
Saat kita mencoba untuk install corel draw, yang kita miliki masternya. Mungkin diantara kalian akan menemui  masalah installasi corel draw berkenaan dengan proses install tidak bisa berjalan karena dibatasi oleh komputer anda sendiri. Bagaimana cara mengatasinya?


Kami memiliki pengalaman yang akan kami share kepada anda, tentang install corel draw. Simak gambar-gambar di bawah ini, semoga bisa membantu anda sekalian.




Pertama, 
Kenapa masalah ini terjadi?
Karena pada komputer anda terdapat sistem keamanan meminta izin dulu kepada anda sendiri tentang active content (Script dan ActiveX) yang ada pada installasi corel draw. Sehingga installasi tidak langsung pada pokoknya, melainkan dengan peringatan tersebut anda dibuatkan pilihan untuk melanjutkan proses atau tidak.

Penawaran itu mesti anda sambut, dengan meresponya pakai klik kanan, karena kalau tidak.... anda tidak akan melanjutkan installasi yang terkenal dengan tombol next-next dan next.



Saat anda melakukan installasi corel, anda mendapati kasus seperti ini:

Muncul Tulisan ----> To help protect your security, your web browser has restricted this file from showing active content that could access your computer. Click hiere for options... 

Cara Mengatasi Masalah installasi Corel Draw







Kedua,
Untuk mengatasi masalah no. 1 tadi, dengam cara klik pada tulisan ( To help protect your security....... ) yang tertera di atas installasi corel draw tadi, selanjutnya silahkan anda memilih allow blocked content.


Cara install Corel Draw pada laptop anda



Ketiga,
Setelah melakukan apa yang ada pada no.2, maka anda akan mendapatkan tampilan seperti berikut ini. Jika kalian mendapati tampilan seperti ini maka pilih saja Yes.


Cara mengatasi masalah pada saat install corel draw





Keempat,
Corel Draw sudah bisa diinstall kembali, selamat menikmati beberapa kali menombol next. :) dan next :) jangan lupa dicentang dulu I accept the therms in the licensce agreement.


Corel Draw X6


Kelima,
Silahkan menunggu hingga installasi selesai.

Corel Draw X6, Installasi Corel Draw X6

Comments

  1. Gan, mau tanya..
    setelah active content selesai, ada masalah lagi nih gan. setelah terinstal semua, corelnya malah gk mau dbuka, itu gmna gan???
    masih adakah hubungannya dengan active content sebelumnya??? tolong pencerahannya gan

    ReplyDelete
  2. Pas mau update muncul "An internet connection is required, please connect to the internet and try again" padahal computer jelas2 koneksi dengan baik. Ini terjadi ketika saya ingin update CorelDRAW X6 pada Windows 10 ketika pada Windows 7 tidak ada masalah.

    ReplyDelete
  3. Ternyata semudah itu ya gan.. ane sampe pusing pake ke kontrol panel segala pas belum tau.. hehe..
    Makasih banyak ya gan. Infonya sangat bermanfaat..
    Nikmat bgt nih tombol next next nya..
    Haha..

    ReplyDelete
  4. iya sederhana .. tapi manusia bodoh bisa apa. wkwkwkwk aduh gw bingung

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Kasus Manajemen Risiko ( PT Telkom)

Setiap perusahaan pasti memiliki Risiko dalam menjalankan kinerja perusahaanya, salah satu risiko yang akan dihadapi perusahaan adalah Risiko Kredit. Risiko Kredit adalah Risiko yang dihadapi sebuah perusahaan karena pendanaan eksternal yang diusahakan oleh perusahaan. Risiko Kredit ini terjadi ketika pihak perusahaan kontrak kesepakatan dengan pihak kreditur dalam rangka memenuhi kinerja Perusahaan pada investasi pada aset. Di dalam artikel ini tidak akan membahas risiko kredit saja, melainkan akan dibahas juga mengenai risiko kerusakan properti, risiko regulasi hukum, risiko tingkat suku bunga. Profil Perusahaan  Logo Perusahaan Telkom Indonesia TELKOM, perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki pemerintah, merupakan perusahaan penyedia layanan telepon tidak bergerak terkemuka di Indonesia. Sementara itu, anak perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai TELKOM, PT Telekomunikasi Seluler (“Telkomsel”), merupakan perusahaan operator layanan telepon seluler yang te

Informasi Wisata: Mendaki Gunung Kelud

Pada artikel kali ini, kami akan berbagi kepada anda tentang pendakian ke Gunung Kelud. Gunung Kelud merupakan tempat wisata Gunung, terbaik se-Jawa Timur. Hal ini karena akses ke Gunung Kelud dibangun dengan baik dan aspal yang bagus dan lebar, sehingga siapa saja mampu untuk menjangkaunya. Di bawah juga disediakan semacam shelter di Kuta Bali untuk menjangkau puncaknya.  Untuk semakin menambah kesan ke Gunung Kelud, kami memutuskan untuk mendaki ke Gunung Kelud dengan jalan kaki. Pendakian berawal dari Masjid sebelum mulai menyusuri jalanan Aspal Gunung Kelud. Rekor yang kami pegang mendaki Gunung Kelud adalah 2,5 Jam mulai dari Masjid yang ada sebelum Pintu Gerbang Gunung Kelud sampai Memasuki Terowongan Gunung Kelud . Kalian bisa memecahkan rekor kami?? silahkan coba... :) Terowongan di Gunung Kelud Anak Gunung Kelud Spot Panjat Tebing di Gunung Kelud Jalanan di Kawasan Gunung Kelud Selama menyusuri jalanan ke Anak Gunung Kelud, kami hanya berbe

Informasi Wisata Tulungagung: Pantai-pantai yang ada di Tulungagung (Pantai yang ada di Besuki, Pantai yang ada di Tanggunggunung, Pantai yang ada di Kalidawir, Pantai yang ada di Pucanglaban)

Pantai, Pantai merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan , kenapa??? karena setiap orang mudah untuk menjangkaunya, sangatlah berbeda dengan gunung, yang tidak semua orang bisa menjangkaunya... :) Tetapi pada kondisi tertentu, kadang untuk ke pantai dibutuhkan pendakian kecil, atau perjalanan pendek menjangkau pantai...:) keindahanya tak ternilai dengan "materi" secara tepat. Proporsi yang indah antara daratan dan lautan yang saling bertemu membuat kita semakin terkesima terhadap keindahan alam ini. Tahukah kalian?? Bagaimana bisa terbentuk pasir pantai?? Pasir pantai terbentuk dari pecahan karang yang tersapu ombak, sedikit demi sedikit terdampar di pantai. Pasir yang kita temui pun beraneka ragam, kadang berwarna "putih" kadang berwarna "hitam". Pantai yang berwarna hitam terbentuk dari pecahan-pecahan karang atau tebing dekat pantai yang berwarna hitam / cenderung hitam, begitu juga sebaliknya untuk pantai yang be